Rabu, 10 Juni 2015

Bermata Empat

Setelah ngasih #kode minta kado ulang tahun di bulan April lalu tapi ternyata ga ada yang ngasih kado, rasanya tuh sakitttttt... Sakit banget! Jadi biar keliatan ada yang ngasih kado, gue jadi kepikiran beli kado buat sendiri, haha *kasian banget hidup gue*

Masih inget kan kado apa yang gue pengen pas ulang tahun bulan April kemaren?

Iyap bener banget, K-A-C-A-M-A-T-A!

Gue emang udah ngrasain pandangan yang kabur tiap ngliat orang meski dalam jarak yang ga terlalu jauh. Gue bisa aja ngenalin bentuk tubuh mereka tapi sebenernya gue ga bisa liat bentuk muka mereka. Apalagi klo lagi di jalan, gue susah klo harus baca petunjuk jalan. Pedih. 

Di tambah lagi klo harus baca tulisan di layar proyektor, duh Gusti tolong hambu-Mu ini. Sebenernya yang paling ngenes tuh pas nonton drama korea sih! Muka ganteng oppa jadi burem juga, gue ngrasa bersalah gitu sama oppa-oppa kesayangan... *kemudian ada yg mukanya sinis*

Udah cukup lama sebenernya gue pengen priksa mata tapi gue ga punya nyali buat ke optik. Gue takut klo tiba-tiba gue di vonis minus 5 terus harus pake kacamata yang tebelnya nyaingin kacamata be-ti-la-fe-a. Oh no!

Tapi kok ya klo di biarin terus parnonya malah tambah nyiksa ya.. pandangan makin ga jelas. Pengen curi-curi pandang sama gebetan juga susah sekaliiiii... hihi *padahal ga punya gebetan*

Akhirnya dengan tekad yang kuat, gue beraniin diri buat periksa mata. Duh! Gue deg-degan...

Sore sepulang kerja, kebetulan waktu itu ga bawa motor karena abis sakit, gue jalan dengan muka lemas dan langkah lunglai. Hari itu hari Kamis tanggal 21 Mei. Gue inget banget tanggalnya karena pas hari Sabtunya, gue bisa dengan jelas ngeliat calo Pulogadung yang lagi beraksi. Dengan langkah yang maju mundur, gue coba beraniin diri buat masuk ke optik yang ga jauh dari kontrakan gue.. Tangan juga mendadak kaku pas mau ngebuka pintu optik. Gue lebay ya? Emang, hahaha

Ketika ngeliat gue, abang optiknya senyum. Bisa di pastiin klo gue pelanggan pertama. *sotoy*. Ternyata senyum si abang optik bikin gue ngrasa nyaman dan lebih berani lho! LOL. Setelah masuk, gue langsung tanya, "Bisa priksa mata kan ya, Bang?" Bhahaha, pertanyaan gue basi banget, yang namanya optik ya pasti bisa priksa mata lha! Gue emang payah klo masalah bosa-basi makanya gagal mulu klo gue mau PDKT sama cowok, :p

Pemeriksaan mata masih pake yang manual karena emang gue priksanya di optik kecil. Sayang banget, gue ga sempet selfie. Padahal bakal awesome klo gue bisa selfie pas di periksa... hahaha

Si abang nanya, "Udah pernah pake kacamata belum neng?", gue jawab belum. Si abang bilang.. "Tapi udah lumayan ya.. " Dan hati gue berdebar kencang.. #halah

Setelah pemeriksaan selesai, gue di suruh milih frame. Gue bingung tuh mau milih yang mana karena saking banyaknya. Gue juga sempet milih yang gede biar kekinian kayak anak gahol, wkwkwkwk. Tapi gue akhirnya milih yang sedang-sedang saja.. *sambil nyanyi*

Karena gue ga punya pengalaman ke optik, gue kira setelah priksa dan milih frame bisa langsung di bawa tuh kacamata tp ternyata engga. Besoknya gue di suruh balik lagi.. Tapi sebelumnya gue harus bayar dulu. Pfff ...

Gue nurut tuh besoknya dateng lagi.. *ya iyalah harus dateng, orang udah bayar*

Si abang lagi-lagi senyum pas ngeliat gue. Duh! Bang, jangan tebar pesona gitu deh.. klo punya anak bujang aja sini kenalin sama gue! hahaha

Kacamatanya udah jadi, gue liatin tuh kacamata dan ga lupa juga gue cobain. BAM! Dunia jadi makin terang, lebih berwarna dan lebih jelas! Ketakutan gue akan periksa mata dan pake kacamata itu sebenernya ga masuk akal! Nyatanya pake kacamata itu malah bikin penglihatan gue lebih baik...

Besoknya langsung gue pake berangkat kerja. Ahh... Bener banget ya, rambu-rambu jalan dan tulisan di pinggir jalan jadi keliatan semua. Gue senanggggggggg...

Dan ini selfie pertama gue pake kacamata... 
Don't leave home without one... *tulisan di baju*
Temen-temen gue pada komentar pas pertama liat gue pake kacamata. Katanya sih malah lebih fresh.. Syukur lha klo kayak gitu mah.. hehe. Klo menurut kalian gimana guys? Gue cocok ga pake kacamata model gitu? :D

Oya.. Buat saran aja, klo ada di antara kalian yang ngrasa penglihatannya agak burem tapi takut ke optik mendingan beraniin diri buat periksa deh. Lebih cepet kan lebih baik. Seenggaknya klo dari awal di pakein kacamata, minusnya ga nambah banyak.. Ya walopun tetep nambah-nambah juga sih! *elah gue ngomong apaan dah*


See you....

Salam dari cewek yang pake kacamata baru.. :D

2 komentar:

  1. Gue malah berusaha gak mau pake kacamata. Beberapa waktu lalu gue merasa sering pusing, mata berat, penglihatan agak terganggu setelah membaca atau melihat layar laptop terlalu lama. Sempat periksa ke dokter katanya mata masih normal belum harus pake kacamata. Yes!! Cuma dikasih vitamin A aja ama dokternya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya juga ga mau pake kacamata, Ka, makanya ga mau priksa dari dulu, ga mau terima kenyataan sih lebih tepatnya, LOL. Tapi harus gimana lagi klo udah gini..

      Hapus