Nonton Bareng (Nobar) Secara Online


Berawal dari aku dan temenku yang udah nungguin banget satu series Thailand tapi jarak kita jauh dari Jakarta - Denpasar, kita jadi nyari cara biar bisa nonton bareng tanpa harus ketemu.

Kita tuh emang udah excited banget dari awal project series ini diumumin. Judul seriesnya Until We Meet Again yang diadaptasi dari novel berjudul Red Thread. Dari situ kita nyari translate novelnya yang ternyata ceritanya bagus banget! Buat baca novelnya pun kita dibikin galau, translator yang pertama harus berhenti di tengah jalan karena sesuatu hal. Akhirnya nemu translator baru! Seneng banget saat itu! Tapi tetep ya kita harus sabar nungguin update-nya karena translator punya kesibukan pribadi. Greget dan nyiksa banget nih rasa penasaran setiap ada update terbaru. T_T

Hampir setiap selesai baca satu chapter kita omongin panjang lebar. Hahaha. Apalagi setelah diumumin pemainnya siapa aja di bulan April lalu, beh makin menggila deh kita ngomonginnya karena udah tau siapa yang bakal meranin setiap karakter di novel itu kita jadi lebih enak ngebayanginnya. Daya imajinasi kita bisa lebih leluasa nyiptain sendiri adegan-adegan di novel. Wkwkwk. 

Lebih dari 10 bulan kita nungguin series ini karena aku inget banget pertama baca Chapter 0 novelnya di bulan Januari 2019. Jadi nggak kebayang gimana senengnya kita akhirnya bisa nonton series yang ditunggu mulai 9 November 2019. Buat menyambut series kesayangan, sehari sebelum tanggal penayangan kita cobain sebuah situs nonton bareng biar pas nonton episode 1 kita udah nggak bingung cara pakai situs ini dan ternyata seru! Mau tau situsnya apa? Yuk, baca sampai bawah ^^

Watch2Gether

Di situs ini memungkinkan kita untuk nonton video, dengerin musik bahkan belanja bareng meski kita beda tempat. Keren!

Cara nonton di Watch2Gether:

  1. Create a Room

    Buka situsnya di www.watch2gether.com. Kita bisa langsung bikin room gratis tanpa harus registrasi. Klik "Create your room" dan akan dibawa ke room baru.

    Untuk yang registrasi, kita punya username sesuai keinginan jadi menurutku lebih enak aja apalagi kalau nontonnya rame-rame jadi nggak bingung sama username-nya. Registrasinya gampang kok! Klik sign up, masukin email, username dan password yang diinginkan setelah pilih sign up. Akan ada email konfirmasi, kita tinggal klik link yang ada dan selesai deh akun Watch2Gether udah jadi. Semudah itu!
  2. Share the link
    S
    etelah bikin room, bagikan link ke teman yang mau diajak nonton bareng. Setelah teman mengklik link tersebut, kita sudah satu room.
  3. Nonton video, dengerin musik, dan belanja bareng teman yang ada di roomKita sudah bisa menikmati fasilitas yang ada bareng teman satu room. Enjoy!

Fitur-fitur Watch2Gether:
  • Menyinkronkan video dan musik

    Tontonan kita udah disinkronkan. Apa yang aku tonton dan temanku tonton itu ya sama banget. Saat nonton bareng, kalau salah satu ada yang pause video maka lainnya juga pause. Pokoknya apa yang kita tonton itu sama. Setiap member di room bisa mengendalikan.
  • Ngobrol dengan temen di room


    Di room ini kita bisa live chat bareng temen ngobrolin tontonan kita tapi sayangnya, chat kita akan hilang saat kita left jadi nggak kesimpen, ya.
  • Nikmatin konten dari berbagai platfom


    Kita bisa menikmati konten dari Youtube, Vimeo, Instagram, Dailymotion, Twitter, Facebook, Soundcloud dan platfom lainnya dengan cara mencari di search bar atau bisa juga dengan paste -kan link yang ingin kita tonton bareng.
  • Belanja di Amazon

    Aku belum nyobain ini sih tapi asyik juga ya bisa belanja bareng jadi nggak usah ribet screencap buat dikirim ke chat tapi langsung liat barangnya bareng di waktu bersamaan.
  • Membuat playlist

    Kita bisa membuat playlist jadi nggak usah nyari-nyari lagi video/musik yang mau ditonton bareng.
  • Webcam

    Pertama kepencet malah kaget lho. Wkwkwk. Nggak nyangka bisa webcam juga sampe ketawa sendiri. Seru sih bisa ngobrol langsung, nggak usah ngetik.

Suka banget sama situ ini. Ngebantu aku banget yang pengen nonton bareng temen tapi terkendala jarak. Situs ini bisa dibuka di HP maupun di laptop ya. Buat kalian yang LDR juga bisa manfaatin situs ini lho! :)






See you ^^

Komentar

  1. wahhhh, baru tauuu. bisa jadi satu platform untuk diskusi bareng juga ya perihal video atau hal2 lainnya. dan sifatnya private. baru tau asli hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, asyik banget sih bisa diskusiin bareng. Kekurangannya tuh chat langsung ilang kalau habis left jadi pas besoknya pengen baca obrolan kemaren ya nggak bisa. Selamat mencoba, Mia!

      Hapus
  2. Mba mbanya fujo ternyata:"

    BalasHapus

Posting Komentar