Rekomendasi Drama Romantis Remaja Jepang

Nggak cuma drama Korea dan series Thailand, aku juga suka nonton drama Jepang. Selain waktu yang terbatas, rasa penasaran yang sering menghujam jantungku bikin aku jarang mengikuti drama Jepang saat on-going. Beda dengan drama Korea yang tayang dua kali seminggu, drama Jepang itu tayangnya cuma sekali seminggu (series Thailand juga sih). Sudah mah nunggunya lama, eh durasi 1 episode nggak ada sejam pulak! Bahkan ada yang dengan teganya cuma berdurasi 20-30 menit/episode doang. Makanya lebih sering nunggu tamat dulu baru nonton. Aku selalu melarikan diri ke Jepang disaat butuh asupan romance! Hahaha. Bisa dibilang 80% film dan drama Jepang yang aku tonton itu kisah romantis anak remaja.

Pembendaharaan J-dramaku nggak gitu banyak sih tapi aku mau rekomendasikan beberapa yang sudah aku tonton, ceritanya bagus dan seru buat ditonton! J-drama ini tayang di tahun 2018 ya :)


Todome no Kiss (Kiss that Kills) 



Episode: 10
Durasi: 50menit
Saluran : NTV
Pemain: Kento Yamazaki, Mugi Kadowagi, Mackenyu Arata, Yuko Akari, Jun Shison, Sano Hayato, Suda Masaki

Kiss that Kills bercerita tentang Otaro Dojima/Eight (diperankan oleh Kento Yamazaki) yang bekerja sebagai host di sebuah bar yang bertemu dengan wanita misterius. Wanita misterius yang identik dengan muka pucat dan lipstick merah itu bernama Saiko Sato (diperankan oleh Mugi Kadowagi), punya kelebihan membunuh orang dengan ciumannya dan kembali ke 7 hari sebelumnya. Cuma Saiko dan orang yang dicium (Otaro) yang tahu kalau mereka mengulang waktu, sedangkan orang lain nggak tahu. Suatu saat Otaro bertemu dengan Mikoto Namiki (diperankan oleh Yuko Akari) yang merupakan pewaris dari Namiki Group dan berusaha membuat Mikoto jatuh cinta. Mikoto punya kakak angkat bernama Takauji Namiki (diperankan oleh Mackenyu Arata).

Plot Kiss that Kills menarik dengan tema time travel, misterinya membuat penasaran nggak sabar nunggu episode selanjutnya, chemistry yang bagus khususnya Otaro dan Saiko punya dinamik yang menarik. Romance di drama ini juga manis. Character development setiap karakternya bagus banget! Kita bisa melihat perkembangan setiap karakter disepanjang episode drama. Ada plot twist yang mengejutkan!

Drama ini salah satu drama yang aku ikuti saat on-going. Sebagian orang yang sudah nonton drama dan film Yamaken sebelumnya pasti kaget dengan karakter Yamaken di drama ini. Aku pun agak kaget pas nonton episode awal. Kek aduh kok Yamaken gini amat ya? Aku nggak kuat nih kalau harus nonton dia kecap-kecup sama banyak wanita. Hahaha. Karakter Otaro nggak percaya cinta tapi suka mengumbar cinta palsu. Hahaha. Karakter Otaro ini sangat kompleks, berbeda dengan peran Yamaken sebelumnya yang biasa memerankan karakter dari shouju manga tapi dari peran ini juga aku merasa kalau performa akting Yamaken lebih matang. Begitu pun dengan Mackenyu Arata, surprisingly cocok memerankan peran antagonis.


Hana Nochi Hare: Hanadan Next Season (Boys Over Flowers Season 2)



Episode: 11
Durasi: 60menit
Saluran : TBS
Pemain: Hana Sugisaki, Sho Hirano, Taishi Nakagawa, Tatsuomi Hamada, Marie Iitoyo, Mio Imada, Jin Suzuki, Keisuke Nakata

Hana Nochi Hare merupakan sequel dari Hana Yori Dango dengan setting yang sama di Eitoku Academy. Bercerita tentang Oto Edogawa (diperankan oleh Hana Sugisaki) yang menyembunyikan identitasnya sebagai pekerja separuh waktu di sebuah toko setelah perusahaan ayahnya bangkrut. Kemunduruan Eitoku Academy membuat Correct 5 yang diketuai Haruto Kagarugi (diperankan oleh Sho Hirano) sering patroli ke siswa biasa yang nggak ngasih donasi dan dikeluarkan dari sekolah. Sedangkan sekolah lawan, Momozono Academy yang presiden dewan siswanya adalah Tenma Hase (diperankan oleh Taishi Nakagawa) semakin diminati. Haruto dan Oto tahu rahasia masing-masing dan membuat perjanjian buat saling nutupin rahasia mereka. Tenma adalah tunangan Oto.

Nggak kalah menarik dari Hana Yori Dango, cerita Hana Nochi Hare cukup refreshing dengan karakter yang love-able. Cocok banget ditonton buat yang lagi butuh tontonan romantis anak sekolah yang nggak ribet tapi tetep seru diikutin. Awalnya nonton ini karena Taishi tapi dari episode pertama aja karakter Haruto udah bisa bikin jatuh cinta, kocak banget tuh anak. Gemes. Kayak di drama F4 sebelumnya, aku juga kena secondlead syndrome. Huhuhu. Chemistry Hana dan Taishi memerankan Oto dan Tenma tuh cocok banget! Aku baper lihat mereka T_T


Chugakusei Nikki (Meet Me After School)





Episode: 11
Durasi: 57menit
Saluran: TBS
Pemain: Kasumi Arimura, Kenshi Okada, Keita Machida, Yo Yoshida, Tomochika, Yui Natsukawa

Chugakusei Nikki diangkat dari sebuah manga berjudul sama. Bercerita tentang siswa kelas 3 SMP berusia 15 tahun, Akira Kuraiwa (diperankan oleh Kenshi Okada) yang jatuh cinta dengan wali kelasnya, Hijiri Suenaga (diperankan oleh Kasumi Arimura) yang berusia 25 tahun. Suenaga Hijiri punya tunangan, Shotaro Kawai tapi LDR-an karena Shotaro (diperankan oleh Keita Machida) kerja di trading company di Osaka sedangkan Hijiri mengajar di desa. Hubungan mereka awalnya lancar-lancar saja bahkan mereka berencana untuk menikah tapi semuanya berubah ketika Hijiri juga punya rasa dengan Akira. Shotaro juga mulai dekat dengan atasannya, Ritsu Haraguchi (diperankan oleh Yo Yoshida).

Drama ini mengangkat tema forbidden love yang mana pas awal aku baca sinopsisnya aja langsung kaget. Hah? Yang bener aja sih? Nggak cuma beda 10 tahun tapi ini anak SMP? Memang nggak ada batasan umur untuk jatuh cinta, nggak ada yang salah untuk mencintai dan dicintai tapi aku merasa aneh saat Hijiri-sensei juga jatuh cinta ke muridnya yang masih 15 tahun. Namun dengan magic-nya, aku malah ketagihan pas nonton! Hahaha. Akira yang masih polos belum tahu apa sebenarnya arti cinta ini awalnya bingung dengan perasaannya sendiri. Dia ngejar-ngejar Hijiri-sensei terus tapi ditolak sampai akhirnya Hijiri-sensei juga jatuh cinta ke Akira. Hijiri-sensei dari dulu bercita-cita menjadi seorang guru, banyak yang bilang kalau dia nggak pantes jadi guru dan Akira yang bisa membuat kepercayaan dirinya kembali. Tentunya nggak mudah untuk mereka bisa bersatu. Ibu Akira, Aiko Kuraiwa (diperankan oleh Yui Natsukawa) menentang keras hubungan mereka dan membuat drama ini semakin realistis.

Perjalanan hubungan mereka panjang penuh dengan rintangan, penuh emosional, kadang bahagia kadang sedih tapi tetep seru untuk diikuti. Setiap karakternya punya porsi sendiri, nggak ada yang ngeselin banget. Suka banget sama character development Akira. Transformasi Akira dari anak SMP yang rebel ke anak SMA yang mencoba mengenal diri dan berusaha move on sampai jadi Akira yang lebih dewasa yang mau berkorban demi orang yang dicintainya. Patut diacungi jempol akting Kenshi Okada karena mampu membawakan karakter Akira dengan baik padahal ini debut aktingnya. Sinematografi drama ini cakep dengan soundtrack yang bagus. Ending-nya super manis.

Switched


Episode: 6
Durasi: 40menit
Saluran : Netflix
Pemain: Daiki Shigeoka, Tomohiro Kamiyama, Kaya Kiyohara, Miu Tomita

Switced diangkat dari manga berjudul Sora wo Kakeru Yodaka oleh Shiki Kawabata. Tentang Ayumi Kohinata (diperankan oleh Kaya Kiyohara) yang bertukar badan dengan Zenko Umine (diperankan oleh Miu Tomita) disaat dia akan berkencan dengan pacarnya, Koshiro Mizumoto (diperankan oleh Tomohiro Kamiyama). Zenko yang seakan invisible di mata orang-orang iri dengan kehidupan sempurna dan kecantikan paras Ayumi. Zenko juga naksir dengan Koshiro. Ayumi tentu ingin tubuhnya kembali lagi tapi saat Ayumi yang berada di tubuh Zenko mengatakan ke orang sekitarnya bahwa dia Ayumi, nggak ada yang percaya. Cuma Kaga Shunpei (diperankan oleh Daiki Shigeoka) yang merupakan teman masa kecil Ayumi yang percaya, menemani, dan membela Ayumi. Bagaimana Ayumi bisa kembali ke tubuh aslinya? Tonton sendiri, ya!

First of all, sinematografi Switched cakep banget! Menggunakan warna-warna warm tone jadi enak dipandang. Drama sci-fi dengan alur cerita yang sederhana dibumbui romansa anak remaja yang manis. Ada pesan moral yang aku suka dari drama ini bahwasanya "Terlihat berbeda dari luar nggak akan mengubah apa yang ada di dalamnya". Jadi, meski Zenko sudah bertukar badan dengan Ayumi tapi kepribadian dia nggak berubah. Hal itu yang membuat dia nggak bisa mendapatkan kebahagiaan sesungguhnya yang dia inginkan. Aktornya nggak cuma meranin satu peran karena mereka bertukar badan jadi akting mereka juga beda-beda. Aku suka banget sama akting Kaya Kiyohara saat memerankan Zenko, emosi yang dia tampilkan lebih banyak daripada saat jadi Ayumi.

Sebenernya aku punya mixed feeling sama ending Switched. Setengah seneng tapi setengah lagi nggak suka. Aku terserang secondlead syndrome di drama ini jadi tahu lha ya alasan kenapa nggak suka ending-nya. Huhuhu. Kurang ajar banget sih Daiki Shigeoka! Untuk ke-dua kalinya bikin aku mengidap penyakit yang nggak ada obatnya ini. Dulu pas nonton film Drowning Love juga aku malah naksirnya karakter dia. T_T


======================================================================


Itulah 4 J-Drama rekomendasiku. Ada yang sudah nonton? Gimana menurutmu? Kalau yang belum nonton, boleh coba ditonton lho! ^^



Komentar