10 Tempat Wisata yang Muncul di Series Thailand WOLF (2019)


Di acara WONDER THIRTEEN pada bulan November 2018 lalu, GMM TV mengumumkan akan menayangkan 13 series produksi mereka di tahun 2019. Dari 13 series yang mereka umumkan, ada beberapa yang menarik perhatianku

Maaf ya itu no 2 harusnya Theory of Love.

Dari 5 series yang ada tunggu, sampai bulan Maret ini baru no 5 yaitu เชงเม้ง (ChengMeng) yang sedang tayang di Line TV sedangkan yang lainnya belum ada jadwal pasti untuk penayangannya. Meski ChengMeng jadi salah satu series yang aku tunggu, nyatanya aku malah belum nonton satu episodepun. Hahaha. Aku malah nonton WOLF (Wolfเกมล่าเธอ) yang juga diproduksi oleh GMM TV.

WOLF

Bercerita tentang 5 orang (Don, Mo, Por, Plan, Ryo) yang harus menjalankan misi dari WOLF demi mendapatkan uang 10 juta baht. Setiap orang akan mendapatkan 5 misi dan untuk menyelesaikan misi itu mereka mengelilingi Asia untuk memburu para target.

Ryo's cutenesssssss

Selama aku nonton sih aku enjoy aja meski terkadang merasa plotnya terlalu cepat karena mengejar misi. Misi yang mereka dapatkan itu beragam dari yang nyeleneh, gokil tapi ada juga yang baik. Mereka melakukan apapun demi menyelesaikan misinya. Dari 5 karakter, aku paling suka Ryo (diperankan oleh First Kanaphan) dan Por (diperankan oleh Off Jumpol). Pokoknya Ryo tuh gemes parah! Aku suka banget sama ekspresi dia di series ini. Dia juga bakalan ada di series BLACKLIST! Kalau part Por tuh selalu bisa bikin ngakak!

Yang menarik dari series ini adalah banyak menampilkan tempat wisata baik di Thailand maupun negara Asia lainnya. Kita seakan diajak jalan-jalan kalau nonton WOLF tuh :)

Berikut 10 Tempat Wisata yang Muncul di Series Thailand WOLF

THAILAND

1. Sook Station Hotel di Bang Na (Episode 5)


Por, Mr. Nice Guy

Saat mencari siapa target untuk misi ke-duanya, Por menginap di sebuah hotel bernama Sook Station. Hotel ini mengusung tema penjara dan memperlakukan pengunjungnya layaknya tahanan dari mulai memegang no tahanan saat masuk hotel, menggunakan baju bergaris, dan kamarnya pun berbentuk sel tahanan.


2. Wat Arun di Bangkok (Episode 6)


Misi ke-dua Por ini cukup melelahkan dan harus melewati cerita panjang. Setelah cukup lama mencari 3 targetnya, Por harus berkencan dengan 3 gadis dalam waktu bersamaan dan nggak boleh sampai ketahuan! Bisa bayangkan bagaimana lelahnya bolak-balik? Hahaha.

Kencan Por dengan 3 gadis itu di Wat Arun. Wat Arun merupakan Kuil Budha yang juga disebut Kuil Matahari Terbit yang memiliki ketinggian sekirat 82m. Untuk bisa sampai kuil harus memakai boat yang melintasi Sungai Chao Phraya. Bisa naik ke atas dan menikmati pemandangan indah dari landmark Thailand.

3. Hyde & Seek Peek a Boo di Bangkok (Episode 6)


Masih dengan misi ke-dua Por. Dia mengajak makan malam 3 gadis sekaligus di satu meja makan tapi dengan syarat nggak boleh ngomong (biar nggak tanya ini siapa, itu siapa. Wkwkwk). Kocak banget asli kelakuan Por. Meski akhirnya ketahuan belangnya, Por berhasil menyelesaikan misinya!

Por dan tiga gadis targetnya makan di Hyde & Seek Peek a Book. Sebuah gastrobar berlokasi di CentralWorld yang menyediakan koktail dan menu masakan modern Inggris dan Amerika. Desain uniknya terinspirasi dari rumah pohon yang diharapkan jadi tempat pelarian yang menyenangkan di tengah kawasan kota (urban).

4. Chedi Buddhagaya di Sangkhlaburi (Episode 7)


Ryo jalan-jalan lagi! Hahaha. Suka banget banget pokoknya kalau ada adegan Ryo, G-E-M-A-S! Ryo ke Sangkhlaburi untuk mengejar targetnya. Misi ke-tiga Ryo ini untuk mempersatukan pasangan kekasih yang berpisah. Eciyeeee Ryoo

Ryo bertemu targetnya di Chedi Buddhagaya yang bekerja sebagai pemandu tur Ryo. Chedi Buddhagaya ini merupakan Pagoda dilapisi emas yang bangunannya terinspirasi oleh Bodhgaya Mahabodhi di India. Tinggi bangunannya 59m dengan dasar persegi 42m.

5. Wat Chaiwatthanaram di Ayutthaya (Episode 7)


Badboy Don in action

Seperti misi-misi sebelumnya, Don selalu dihadapkan dengan wanita cantik! Kali ini Don harus membuat wanita itu tersenyum. Don bertemu dengan target ke-tiga di Wat Chaiwatthanaram. 

Wat Chaiwatthanaram merupakan Kuil Budha yang berada di Taman Sejarah Ayutthaya. Kuil ini menjadi tempat favorit para turis. Untuk bisa sampai ke Ayutthaya dari Bangkok membutuhkan waktu antara 1-1,5 jam.

VIETNAM

6. Golden Bridge di Ba Na Hills di Da Nang (Episode 3)


Por mengejar target pertamanya yang ada di Da Nang, Vietnam. Dia bertemu dengan seorang gadis Puerto Riko yang sedang mendapatkan masalah dan Por harus menemani gadis itu sampai masalahnya terlewati. Gadis itu nggak bisa Bahasa Inggis dan mereka ngobrol tanpa tahu apa yang sebenarnya dibicarakan. Kocak banget asli deh! Hahaha.


Di salah satu adegan, Por menenangkan si gadis di Golden Bridge. Golden Brigde ini lokasinya di Ba Na Hills dan menarik perhatian karena jembatan emas ini ditopang oleh dua tangan raksasa yang dibuat dari batu. Ada juga yang menamainya Jembatan Tangan Tuhan.

SINGAPURA

7. Marina Bay Sands (Episode 3 & 4)



Mo ke Singapura untuk melanggar aturan yang ada di Singapura! Misi ke-dua Mo ini sungguh beresiko. Singapura punya beberapa aturan yang nggak boleh dilanggar seperti tidak boleh merokok sembarangan, mengunyah permen karet, merusak tanaman, meludah sembarangan dan membuang sampah sembarangan. Mo malah harus membuat targetnya melanggar salah satu aturan negara itu!



Salah satu adegan Mo di Singapura berlatar belakang Marina Bay Sands. Tempat ini tentunya sudah nggak asing lagi untuk para wisatawan. Desain Marina Bay Sands yang terdiri dari tiga buah gedung yang dihubungkan dengan bangunan mirip kapal ini tampak unik sehingga dijadikan spot favorit untuk berfoto.


8. Singapore Flyer (Episode 4)



Tempat di mana Mo berhasil menyelesaikan misi ke-duanya ini di Singapore Flyer. Tempat ini merupakan wisata roda putar terbesar setelah Amerika. Dari sini bisa menyaksikan pemandangan Marina Bay, Changi dan sekitar Singapura.


MAKAU



9. The Ruins of St Paul (Episode 1 & 4)




Don bertemu dengan target untuk misi pertamanya di Makau. Sedangkan Ryo, setelah menyelesaikan misi pertamanya di Bangkok, Ryo ke Makau untuk misi ke-duanya. Dia excited banget lho bisa jalan ke Makau! Lucu banget ekspresi bahagia dia. Di Makau, Ryo ketemu dengan targetnya yang seorang vlogger di The Ruins of St Paul.



The Ruins of St Paul ini merupakan landmark dan simbol Makau. Awalnya sebuah gereja namun terbakar dan menyisakan bagian depan, tangga dan fondasi beberapa sisi. Bangunan ini masuk dalam daftar UNESCO World Heritage Site.

JEPANG

10. Suwa Shrine di Nagasaki (Episode 5)


Plan terbang ke Jepang untuk misi ke-duanya. Misinya adalah menghentikan seorang shopaholic untuk berhenti berbelanja. Plan mengira kalau diajak ke kuil, orang nggak bakalan belanja tapi ternyata di sana tetap ada aja yang dibeli. Hahaha. Nggak semudah itu untuk Plan bisa menyelesaikan misinya.

Kuil yang didatangi Plan adalah Kuil Suwa. Kuil Shinto utama di Nagasaki yang merupakan tempat diadakannya Festival Kunchi, salah satu festival terbesar di Jepang.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sebenarnya ada beberapa tempat wisata lain yang muncul tapi aku sendiri masih mencari info tempat itu jadi cukup segini aja dulu ya ^^

Aku akan memperbaharui thread ini sebelum menulis di blog



Saat ini series WOLF sudah tayang 8 episode dari total 13 episode. Tentunya akan ada banyak tempat lagi yang akan dikunjungi. Bagi yang mau nonton, bisa langsung ke akun youtube GMMTV. Nggak usah khawatir nggak tahu ngomong apa karena sudah ada terjemahan Inggrisnya juga. Saat mereka traveling ke luar negeri juga mereka ngomong Bahasa Inggris ^^


Komentar