[KPOP] Artists of the Week - Eric Nam & Dean

I'm back! Eh ya ampun bulan Maret ini gue nggak produktif banget di blog, hiks.. hiks. Tolong dimaafkan kalau ada yang nunggu postingan blog gue, :p

Kali ini gue bakal ngerekomendasiin dua lagu dari dua artis yaitu Good For You dari Eric Nam dan D (Half Moon) dari Dean feat Gaeko. Lagu ini masih anget bajigur karena baru di rilis hari ini, 24 Maret 2016! Kekinian banget kan gue?! hahaha. Yang gue rekomendasiin ini bukan dari artis YG Ent kayak yang biasa gue review jadi tulisan gue mungkin bakalan lebih objektif dan nggak terlalu ngalay, :D *Nggak janji juga sebenernya, haha*

Yuk langsung aja ya...

Good For You by Eric Nam 


Gue kenalin dulu deh ya siapa itu Eric Nam. Awalnya Eric Nam itu tinggal di Amerika dan suka posting video cover di Youtube. Karena dianggap bagus, ada pihak agensi yaitu JYP Ent ngehubungi dia buat audisi tapi dia menolak karena lagi fokus belajar. Sampai akhirnya pas dia upload di akun Youtube dia "2NE1 - Lonely! Male Version Cover" salah satu stasiun TV nasional Korea MBC tertarik dan dia diterbangkan ke Korea untuk berpartisipasi di acara pencarian bakat Birth of a Great Star 2. Eric Nam bisa bertahan di 5 besar. (sumber)


Good For You adalah salah satu track di mini album "Interview" dan ini comeback dia yang pertama setelah debut di tahun 2013. Walaupun ini comeback pertama, Eric Nam sering rilis single dan kadang juga kolaborasi sama artis lain jadi dia tetep berkarya di dunia musik. Nah, gue sih lebih ngenal dia jadi MC ya daripada jadi penyanyi makanya belum lama ini gue ngepoin dia dan ternyata suaranya asyik! Menurut gue, dia punya suara yang unik. Dengerin cover-an dia enak banget lho! Bisa ubek-ubek video cover dia di sini.


Good For You ini lagu akustik piano. Suara Eric Nam asli deh empuk banget! Baik musik dan suara Eric bikin tenang, refreshing dan adem! Dari liriknya, Erik Nam semacam ngasih kenyamanan sama si cewek. Eric Nam ngasih tau kalau dia itu baik buat si cewek dan bakalan ada di samping ceweknya terus meski di saat susah dan lelah. Lirik bahasa Inggris bisa di baca di sini.


D (half moon) by DEAN X GAEKO


Nggak banyak yang gue tau dari Dean. Pertama kenal Dean saat dia jadi produser iKON (Bobby, Junhoe & Donghyuk) di acara JTBC "Sugar Man" bulan Januari lalu. Setelah gue baca tentang dia, ternyata dia emang udah pernah nyiptain lagu buat beberapa penyain lain kayak EXO - Black Pearl, VIXX - Voodoo Doll, kolaborasi sama Zico, kolaborasi lagu berbahasa Inggris sama Eric Bellinger, Milla Je dan Anderson Paak. Dean juga sempet ikut project cover pre-rilis lagu WINNER - BABY BABY dan jadi produser WINNER (Seungyoon, Mino & Taehyun) di acara JTBC "Sugar Man". Hm.. Mungkin ada lagi kolaborasi yang belum gue tahu, kalau ada yang tau boleh lha ditambahin, :D

Dean ini masih muda lho! Berondong deh kalau buat gue mah! hahaha. Yang pengen kepo, gue kasih nih akun dia! SoundcloudInstagram, Youtube !  

D (Half Moon) masuk di album debut Dean, "130 mood : TRBL", kemarin dia juga udah ngerilis MV  "Bonnie & Clyde". MV-nya seksi soalnya bibir Dean di zoom mulu! wkwkwk. Ada banyak scene yang jadi bikin pengen gantiin model ceweknya juga! hahaha *plak*



Balik lagi ke D (Half Moon), lagu ini lagu R & B. Suka banget sama piano di awal lagu, beatnya pas, melodinya kalem dan itu suaranya Dean bikin meleleh! Rap Gaeko juga cocok sama lagu ini. Untuk lirik belum ada translate-nya jadi gue nggak ngerti, bhahaha. Mungkin karena baru makanya belum ada. Gue coba pake google translate dari lirik yang gue liat di sini malah jadinya bahasa yang ngebingungin, wkwk. Tapi dari MV ini gue bisa tau kalau lagu ini lagu patah hati! Tentang sepasang kekasih yang udah berpisah. Diibaratkan seperti sebuah bulan setengah lingkaran yang bentuknya kurang sempurna, mereka merasa setengah hidupnya itu ada yang kurang. Tetep saling mikirin dan pengen bisa bareng lagi. Eh tapi di akhir MV itu ada yang ngetuk pintu gitu, mungkinkah mereka balikan dan ada kelanjutan MV ini? Kita tunggu aja! :))


Rilisnya barengan, gue suka sama dua-duanya. Asyik semua! Kece! Nggak percaya? Coba dengerin dulu! :))

Komentar

  1. Masih cemburu sama Eric Nam, gara-gara bikin duet sama Wendy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mana di MV mereka cocok banget! Cute! Ngeliatnya aja seneng lho.. ^^

      Hapus
  2. aku belum denger malah lagu apalagi nonton mv nya hhuufftt, tapi kalo di liat teaser postingan kak endang ini kayanya lagu sedih gitu ya...

    http://litarachman.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagunya Eric bukan lagu sedih sih, lebih ke ceria tapi bukan lagu jingkrak-jingkrak juga. Ayo tonton dulu deh Mv-nya, bagus kok dua-duanya... :))

      Hapus
  3. Eric Nam nge-WGM nok udah nonton belum? minggu ini dapet ep kedua :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah tau tapi belum nonton, kalau nonton WGM nggak pernah rampung lagian aku mah, haha. Sebel lagian kalau lagi demen sama namja eh tiba-tiba WGM-an, kan di sana mesra-mesraan gituuu... :D

      Hapus

Posting Komentar