[Review] London Love Story : Gampang Jatuh Cinta, Susah Move On

Libur Tahun Baru Imlek kemarin tumben banget ada yang ngajak nonton bareng. Dibayarin pulak! Duh.. Senengnya. Tapi bukan gebetan atau calon pacar yang ngajakin melainkan sepupu tersayang.. *abis ditraktir jadi ya ngomongnya sayang*
Diyin sekarang udah kerja di Cibitung yang pastinya jadi punya duit buat traktir gue. Temen Diyin yang sempet ngerayain ulang tahun gue katanya lagi pengen nonton. Diajak lah gue dengan syarat gue dateng ke Cibitung. Ya gue sih ikut aja selama dibayarin! hihihi

Kayak tahun sebelumnya tiap Imlek itu pasti hujan. Tahun ini juga. Gue, Diyin, Mirna, dan Restu naik motor berangkat ke Mall Lippo Cikarang pas hujan udah reda tapi masih ada gerimis mengundang. Dari Jarakosta ke Mall Lippo perjalanannya lumayan jauh tapi bioskop paling deket ya di Mall Lippo ini. Gue yang dari Cakung ke Jarakosta ke Cikarang naik motor rasanya nikmat banget.

Sampai disana kirain ga bakal rame ternyata buat nyari tempat parkir motor yang kosong aja susahnya minta ampun! Padahal hujan lho! Orang-orang masih pada niat aja keluar rumah! *eh gue juga ding, hahaha*
Abis parkir motor barulah gue tanya mau nonton apa, ternyata mereka mau nonton London Love Story. Gue ngikut aja ya namanya juga dibayarin.

Jadwal film di putar jam 14:30 tapi kita nyampenya telat sekitar 20 menitt dan antrian beli tiket juga cukup panjang akhirnya nonton di jadwal selanjutnya jam 18:30. Bingung banget mau ngapain, kita jalan-jalan gaje dan ga lupa juga wefie,:D
Kelihatan seumuran ya? hahaha
Setelah udah cukup bosan nunggu, akhirnya udah waktunya nonton! Studionya full sampe depan meski gue liat ada 3 kursi yang kosong sih, :D

London Love Story : Gampang Jatuh cinta, Susah Move On


Story Line

Diawal film kita disuguhi dengan scene sepasang kekasih, Dave (Dimas Anggara) dan Caramel (Michelle Ziudith) yang berjanji bakal terus bersama sampai akhir hayat. Mereka bahkan pakai gelang kembaran bertuliskan "Promise". Mengambil setting di pantai Bali dengan keindahan sunsetnya jadi pembuka film yang indah.

"Aku minta, Tuhan ambil nyawaku satu hari sebelum Tuhan ambil nyawa kamu."
"Kehilangan kamu itu jauh lebih mengerikan daripada kematian itu sendiri." - Caramel

Janji manis yang mereka buat bersama saat itu nyatanya ga bisa mereka pertahankan. Caramel milih tinggal di London buat nerusin kuliahnya sekaligus buat ngelupain kejadian yang bikin dia sakit hati. Selain kuliah, Caramel juga kerja paruh waktu di restoran pizza. Caramel ini cewek ceria yang selalu dengerin musik lewat headsetnya. Tapi dibalik senyumnya, dia punya rasa sakit yang ga bisa dia lupain meski udah lebih dari 1 tahun. Susah move on? Iya! Buktinya Caramel ga bisa nerima cinta Bima (Dion Wiyoko) yang selalu ngejar-ngejar dia. Bima, seseorang yang coba mengisi kekosongan hati Caramel tapi selalu di tolak.

Sedangkan Dave ternyata sama-sama tinggal di London tapi mereka ga saling tahu. Dave selama ini terus nyari keberadaan Caramel dengan segala usaha. Usaha yang dia lakuin misalnya aja dengan ngirim surat ke orangtua Caramel yang pada akhirnya selalu ga dibaca Caramel tiap surat itu dikirim ke London. Cara lainnya dengan telepon setiap hari ke nomor HP Caramel yang berujung ke mailbox.

Ketika pulang dari pesta temannya (kebetulan gue lupa nama karakternya tapi diperankan oleh Aron Ashab), Dave ketemu sama Adelle (Adila Fitri). Saat itu Adelle mau coba bunuh diri karena gagal nikah. Singkat kata, Dave nolongin dan Adelle dibawa ke apartement dia. Dave ini cowok baik banget, udah nolongin, ninggalin duit buat Adelle buat pulang pulak! Duh.. Mau banget gue ditolongin sama Dave, hahaha. Eh ternyata Adellenya yang rese. Pas Dave pulang kuliah, Adelle pake baju Dave, bikin kamar Dave berantakan kayak kapal pecah dan ga mau pulang. Ngakunya ga punya siapa-siapa. Modus banget. Sempet ribut dan Dave ngusir Adelle pergi tapi Adelle ga mau pergi. Tapi akhirnya Dave ngerelain Adelle tinggal bareng dia dan mereka saling curhat tentang masalah cinta masing-masing. Dan berujung Adelle yang naksir Dave.

 "Perempuan yang ninggalin kamu adalah perempuan yang bodoh. Tapi mungkin kamu lebih bodoh karena ga bisa ngelupain dia." - Adelle

Di tengah film, ada flash back tentang hubungan Dave - Caramel dan ternyata mereka itu saling jatuh cinta cuma setelah bareng-bareng selama 3 hari. Lucu ya? Banget! Bisa cepet banget gitu, hahaha *namanya juga film*

Adelle sempet keluar ketemu sama temennya yang ternyata temennya itu Bima! Bima yang lagi janjian sama Caramel jadi ngenalin Adelle ke Caramel. Adelle klop banget sama Caramel. Mereka udah kayak temenan lama. Sampai ketika Adelle balik ke apartemen Dave, Sam (Ramzi) dateng dan bilang kalau dia abis ketemu sama Caramel dengan bukti bawain syal yang Caramel pake. Adelle denger dan kepo nyari tau siapa itu Caramel. Apa Caramel yang dia kenal itu yang mereka maksud? Well, sampe sini udah bisa ngebayangin apa yang bakalan terjadi?

Apa sebenernya alasan Caramel pergi ninggalin cowok yang paling dicintainya itu?

Akankah Dave bisa bertemu kembali dengan Caramel?

Apa yang dilakuin Adelle untuk cinta barunya ini?

Gimana nasib Bima?

Jawabannya bisa kalian temukan setelah nonton film London Love Story di bioskop kesayangan kalian!

Review

London Love Story menurut gue punya cerita yang sederhana (malah biasa aja, :p) tentang pasangan yang jatuh cinta secara singkat dan punya salah paham yang nimbulin sakit hati tapi susah buat move on. Tapi tiap orang pasti punya penilaian yang berbeda, Mirna sama Restu sampe menitikkan air mata dan bilang kalau filmnya baper, hihi. Film ini pas deh buat remaja yang masih belasan atau 20 tahun awal. Buat remaja seumuran segitu mungkin aja nganggap dialognya romantis dan bikin baper tapi ga bagi gue (yang 20+), hehe. *mungkin karena efek kebanyakan nonton drama Korea dan jomblo*. Ada beberapa dialog yang gue bisa tau dia mau ngomong apa. Mungkin karena dulu gue sering nonton sinetron sama FTV dari Tisa TS juga, hahaha.

Adanya Ramzi itu lumayan buat penyegar suasana karena pas dia muncul pada ngakak. Untuk chemistry Dimas - Michelle bagus. Mereka emang udah di pairing sebelumnya di sinetron dan film Magic Hour jadi ya udah deket juga pastinya. Setting tempatnya bagus, Bali dan London. Gilak ya jadi pengen ke Bali sama London! huhuhu *tiket mana tiket*. Soundtracknya bagus, Percayalah dari Afgan & Raisa. Di tengah film diputerin lagunya Ungu bareng cewek tapi ga tau judulnya. Gue juga mau nyari.

Dari film ini kita bisa belajar kalau seharusnya kita ga boleh lari dari masalah. Setiap yang kita lihat belum tentu apa yang sebenernya terjadi. Kita cari dulu kebenerannya dan cari penyelesaiannya biar ga menyesal nantinya.

Film yang remaja banget. Pasarnya emang buat anak remaja sih. Bentar lagi valentine, London Love Story bisa lha buat opsi nonton bareng yayang buat yang punya pacar! :D


Komentar

  1. Kak kok pinter banget sih nulis reviewnya :") aku tuh mantengin baca pelan-pelan soalnya udah ngena gitu, taunya....
    suka deh cara nulisnya :) salam kenal yaaa

    BalasHapus
  2. Alur ceritanya standart yah~
    Ramzi ? Yg jd host di DA bkn ?

    Gue adalah warga negara indonesia yg pemilih nonton film insonesia wkwk

    Klo filmnya terlihat biasa gue memutuskan buat nunggu tayang di tv, kecuali klo filmnya bagus gue akan bela2in nonton di bioskop :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Ramzi yang jadi host di DA

      Lu seumuran sama gue, Cha. Mungkin aja sama sepemikiran kayak gue tapi ga ada salahnya nonton ke bioskop. Dukung karya anak bangsa! :D

      Hapus
  3. Not my own genre, hahha. Tapi suka sama akting Michelle sih, dia lumayan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terlalu menye-menye? hahaha. Iya, Michelle aktingnya bagus. Meski kadang kurang suka sama pas dia ngomong sih, hehe

      Hapus
  4. Waktu itu liat film dimas sama michelle yg sebelumnya sih di TV, lupa judulnya apaan. Lumayan melow juga hahaha gatau ya di film itu sih mereka dapet banget chemisterynya. Kalo di sini gimana mereka dapet gak tuh? hahaha

    Iya, paling ini sih nikmatin pemandangan londonnya aja kalo aku nontonnya juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dapet juga kok, Mit. Mereka udah sering dipairing jadi chemistry bagus. Pemandangan Londonnya diekspos banget pulak! Bagus banget deh..

      Hapus
  5. Sesungguhnya aku bosen dgn pairing nya Micelle - Dimas :D liat trailer nya yah melodrama bgt.. Blm minat nnton sih pdhl tante2 temen mamake ada yg ngajakin nnton wkwkwk msh suka pilih2 sih sm film Indonesia kdg liat trailer bagus tp pas nnton bikin boring.. Denger2 Ini film yg di novelin yah? Atau novel di film-in? :D Mungkin aku lbh milih baca novelnya aja kali ya ^.^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suka nonton sinetron sama FTV nih pasti makanya bosen mereka di pairing, wkwk. Aku sebelum nonton ga liat trailernya dulu lho, Nggi baru liat trailer setelah nonton, wkwk. Novelnya rilis Des 2015 tapi udah pake cover film kayaknya novel dirilis emang sengaja buat mancing antusias para pembacanya..

      Hapus
    2. Bhahhaa enggak juga sih mbak.. Lebih suka nnton serial india atau acara dangdut academy malah wkwkwk

      cuma pas klo nnton tipi suka nggak sengaja aja liat mereka di pasangin..trs pas liat iklan film jga gtu, Krn film mereka adaptasi dr novel jd aku tau..

      Hapus
    3. Eh kirain saking suka nonton sinetron makanya bosen, wkwk. Oh iya kamu kan novel addict ya jadi tau. Oke.. oke..

      Hapus
  6. Mending nonton drama Korea aja deh, kalo ceritanya kek gini. Hehehehe..

    BalasHapus
  7. Aku remaja 20+ dan jomblo juga *eh* tapi penasaran sama film ini. Gilaa banyak banget penontonnya sejak pertama kali tayang. Sekeren apa sih London Love Story? Hehee.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, penonton emang ngantri terus. Sekarang aja katanya udah 600k. Ajib banget. kalau menurutku sih ceritanya biasa aja tapi daya tarik ada di michelle sama dimas yg emang jadi pasangan yg disukai banyak remaja sih. Pasarnya emang buat anak remaja yg klo nonton ga cukup sekali..

      Hapus
  8. Aaaahh, Michi cantik! Dia makin keren ya acting-nya. Sukaaa. :3
    Kayaknya udah keseringan nonton pilem yang meranin Dimas dan Michi. Ehehe.

    Gue jadi semakin pengin nonton nih, tapi pengin Deadpool juga. #KemudianDilema

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, di LLS ini jg dia cantik..
      Iya kebanyakan dipairing mereka.
      Aku belum nonton Deadpool.... huaaa

      Hapus
  9. Entah kenapa saya tak tertarik nonton film ini, haha banyak temen bilang filmnya kurang bagus jadi gak nonton ngahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi kalau ada gratisan sikat aja, Fan. Gitu sih prinsip aku, wkwk

      Hapus
  10. Agak urmit ya, kayak kisah cinta aku, eh. hahahaha

    BalasHapus
  11. Sekarang London Love Story versi audio sudah bisa dinikmati melalui Listeno lho kak http://bit.ly/ListenoLLS atau bisa diintip melalui situs resminya di https://listeno.com/audio/95

    BalasHapus
  12. Aku belum nonton ini nok, dan skarang penasaran :D

    BalasHapus

Posting Komentar