tunjukan ayah dan ibu_ku

sebenernya kejadian ni udah lama dan sering aku rasain. aku slalu ngrasa sakit dan sedih klo nginget atw kepikiran hal ini tp kemaren2 aku dapet secarik kertas dari teman kerjaku yg tulisannya tuh tentang pengorbanan seorang ibu. temanku sempet ceritain soal ibunya dan itu bikin aku tambah miris. yupz... aku emang udah ga punya orang tua. terkadang, ketidak adaan mereka bikin aku kuat tp kadang jg bikin aku lemah dan tidak berdaya. barisan tulisan yg ku baca di sehelai kertas itu smakin bikin aku tak karuan..... inti'y ky gini nich...
"sebelum seorang bayi d lahirkan oleh seorang ibu, Tuhan udah milih satu malaikat bt bayi itu. malaikat itu akan bernyanyi, tertawa, mengajarkan smua hal, melindungi, bercerita untuk si anak. malaikat itu adalah sesosok manusia yg menyayangi, yg slalu meneteskan mata ketika anaknya pergi, yg rela tidur tanpa selimut demi melihat anaknya tidur nyenyak. si anak d suruh menyayangi, menghormati dan jangan biarkan malaikat itu menangis atau kecewa. s anak akan merasakan kepedihan ketika malaikat itu pergi untuk slama2'y karna tak lagi kasih sayang tulus, tak da senyum yg menghiasi ketika s anak pulang, tak da lagi belaian lembut dari tangannya dan tak da lagi doa2 yg d setiap hari d lafalkannya untuk anaknya. malaikat itu lah manusia yg d panggil dengan sebutan ibu."
betapa perihnya hatiku..... aku punya malaikat tp tak pernah ku jumpai sosok dirinya bahkan tak pernah sedikitpun ku dengar suaranya, ku tak pernah ngrasain kasih sayang tulusnya, lembut belaian tangannya atau mungkin marahnya. aku slalu memimpikannya meski ku tak pernah melihat seperti apa raut mukanya. aku slalu cerita kepadanya meski ku tau dia tidak mendengarkanku karna dia sudah tidak da. betapa aku merindukan ibuku... betapa aku ingin melihat bola matanya dan memeluk tubuhnya. ibu, aku merindukanmu...
dan ayahku, meski dia lebih banyak menghabiskan waktu denganku daripada ibuku tp hubunganku tidak begitu harmonis. dia jarang sekali menceritakan sesuatu kepadaku, dia jarang sekali berkomunikasi kepadaku bahkan dia jarang sekali menemuiku karna aku tinggal bersama kakek&nenekku tp aku sadar klo dia sebenernya menyayangiku, buktinya dia slalu berusaha mencukupi kebutuhanku. setelah dia pergi untuk slamanya, ku mulai sadar betapa sesungguh aku membutuhkannya untuk melindungiku.

ayah, ibu... meski ku tak begitu mengenal kalian, ku akan slalu mengingat \mu. kalian akan slalu ada d hatiku.

Komentar