Senin, 01 Desember 2014

Ke-Loyal-an gue sama kontrakan


Sebagai perantauan, gue harus pinter-pinter ngebagi duit gajian buat apa aja. Gaji gue bulan ini cukup ga ya buat bayar kontrakan, buat makan sebulan, buat nabung? Masih bisa ga ya buat beli pulsa paketan internet biar lancar nge-date sama Seungyoon via twitter atau kira-kira masih nyukup ga ya buat beli kaset DVD? hihi. Dan itu semua udah di rinci di Belanja Bulanan gue..

Sekilas list Belanja Bulanan gue ya gitu-gitu aja! Cuma selembaran kertas putih bertuliskan tinta hitam yang mana isinya bisa kapan aja dilanggar. *asli keren banget kalimat gue yang ini! hihi*

Tapi coba perhatiin baik-baik deh! Adakah sesuatu yang janggal? Adakah yang menarik perhatian kalian?

Gimana? Udah ketemu belum apa yang "istimewa" dari list Belanja Bulanan gue? *yang bisa jawab bener nanti makan gratis bareng gue via webcame ya, hihi*

Udah dong ya?

Apa coba? Coba teriakin? *berasa lagi ngobrol sama yang baca* *Etapi emang ada yang baca ya? Moga aja beneran ada yang baca tulisan ini! hihi*

Yupp! Bener banget!

Kontrakan! Gue bayar kontrakan cuma 200 ribu rupiah aja! O-M-G Helloww.. *ngomong ala Sisi GGS* di Jakarta, penghujung tahun 2014 yang katanya apa-apa serba mahal ini, gue masih nemuin kontrakan dengan harga super duper ekonomis! Keren banget ga sih gue? Bhahaha..

Berbagai pertanyaanpun pasti mulai terngiang-ngiang di kepala kalian. Kontrakan 200rb itu segimana gedenya? Itu barang-barangnya bisa masuk tapi tidurnya di luar kali ya! Bhahaha.. Pasti pada mikir gitu ya! *tetiba jadi ki joko bodo*

Ga gitu juga sih, gue masih bisa bobo cantik di kasur busa kok! hihi..

Gue ga tau pasti ukuran kontrakan gue itu berapa tapi lantai keramiknya ada 9 x 9. Di dalem kontrakan gue ada kasur busa muat dua orang *klo mau desek-desekan bisa 3 orang*, lemari pakaian kayu dua pintu, rak piring dua pintu, meja TV beserta TVnya, rak sepatu, rak serba guna 1, ember besar buat tempat baju kotor, dan klo malem gue masukin motor Vario gue!

Silakan dibayangin!

Gue sengaja ga fotoin isi kamar gue kayak gimana, biar kalian bisa bermain dengan imajinasi kalian! hihi

Gue ngontrak disini dari pertama kerja. Jadi udah 5 tahun lebih. Gue ga pernah pindah kemana-mana lho! Paling cuma geser ke kamar lain tapi tetep pemiliknya sama. Bisa di bilang klo gue ini emang orang yang loyal sih! hihi #gueloyal#LoyalIsMe #kepedean #biarin

Kalian tau apa yang keren dari kontrakan ini?

Selama 5tahun harganya ga pernah naik! *tepuk tangan plis buat ibu kontrakan gue*

Itu salah satu hal yang bikin gue betah sih! lol. *denger-denger sih tahun depan mau naik tapi moga aja ga bener ya!*

Selain itu, tempatnya ga terlalu jauh dari tempat kerja. Gue kerja di salah satu PT di KBN Cakung dan kontrakan gue di daerah Kayu Tinggi. Jarak dari kontrakan ke PT ya paling 8 km, estimasi perjalanan 20 menit naik motor dengan kecepatan antara 40-60 km/jam. Dan jalanannya itu paling lurus, belok bentar terus lurus lagi. *jalanan aja ada likunya gimana dengan kisah cinta kita?* *hoek*

Tetangga kontrakan gue kebanyakan orang yang sama-sama kerja di PT dan udah berumah tangga jadi jarang banget ada bujangan, hiks.. hiks..

Hm... daritadi gue ngegambarin seakan-akan klo gue dan kontrakan gue ini udah matched banget ya! Padahal ga lho! Ada hal-hal yang sering bikin gue ini punya hubungan love-hate relationship gitu sama kontrakan ini!

Tetangga. Kayak yang gue bilang sebelumnya klo tetangga gue itu kebanyakan orang yang sama-sama kerja di PT yang mana jam 9 aja udah sepi, jadi tiap gue ketiduran dan motor gue belum dimasukin, jarang banget ada yang ngebangunin gue! Gue pernah ketiduran terus baru ngelilir buat masukin motor jam 3 pagi padahal biasanya gue ngeluarin motor buat berangkat kerja sekitar jam setengah 6. Kan guenya ngenes sendiri! *berasa ga punya tetangga*

Air. Awal gue ngontrak disini tuh airnya PAM sedangkan sekarang entah pake air apa yang mana tiap gue mandi itu licin mulu! Sabunnya kaga mau ilang-ilang! hiks.. hiks..

Listrik. Ini yang paling sering bikin gue pengen nendang pintu abis itu senderan di bahu Seungyoon. Listriknya sering banget turun! Klo hari minggu, behh.. pernah mati dari pagi dan baru bisa dinyalain jam 11! Kan kesel! Apalagi klo malem-malem pas gue lagi nonton drama korea yang mana bentar lagi kisseu scene tapi tiba-tiba jadi gelap semua! Bener-bener pengen lari kepelukan Seungyoon aja! Bhahaha.

Bocor. Hal ngenes lainnya dari kontrakan gue ini adalah selalu bocor tiap ujan! Klo ujan gede, gue bisa ngepel dapet satu ember lho! Cukup melelahkan ketika gue pagi-pagi atau pulang kerja harus ngeringin genangan air di kamar! *tarik nafas* *hembusin nafas* *elap keringet*

Tapi semua itu kembali lagi ke harga kontrakan sih! Dengan harga kontrakan yang ekonomisnya luar biasa ini, gue emang di tuntut harus nrima listrik yang sering turun beserta embel-embel yang menyedihkan lainnya itu dengan lapang dada! hihi .

Sama halnya dengan pasangan, gimanapun keadaannya saat kita udah ngerasa nyaman dan jatuh cinta, ga ada hal yang bisa bikin kita punya niatan nyari yang lain. Kenangan-kenangan indah yang udah terukir ga bakal mudah buat di hapus. Begitu juga dengan kontrakan ini, gue udah PW banget dah pokoknya! Air yang licin, listrik yang sering turun, bocor, dan lain-lainnya itu ga bakal dengan mudah ngegoyahin hati gue buat berpaling ke kontrakan lain! *kecuali ada yang harganya sama tapi kualitas lebih baik, bhahaha*

Lagian gue kan udah bilang, klo gue ini orang yang loyal! hahaha

12 komentar:

  1. wah keren itu kak kontrakkan nya, masih murah ditengah kontrakan yang kian tinggi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang keren banget tuh ibu kontrakannya! hihi
      Moga aja ya taun depan jangan naik, hahaha

      Hapus
  2. hahaha. kasian juga...
    tapi bagaimanapun juga tetep lebih enak dirumah, rumah sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi.. belum punya rumah nih masalahnya. Jadi pengontrak dulu di Jakarta, :D

      Hapus
  3. hehehe..... salam perkenalan ya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga, :))
      Sering mampir ya! xD

      Hapus
  4. wah kok lumayan murah tuh biaya kontrakan per bulan cuma 200rb :o

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang masih murah, Fan. Cuma ga ada bujangan yang bisa di-eceng-in, wkwkwkw

      Hapus
  5. Duh, murah banget kontrakanmu Endang, 200 ribuan doang sebulannya.
    Kalo masih bisa bertahan disitu, saranku sih terusin aja, soalnya sayang kalo ngontrak rumah mahal2,
    mending duitnya kumpulin buat nge- DP rumah aja hehe..
    Kalo udah milik sendiri bebas deh, mau diapa2in rumahnya nanti
    *saran emak-emak*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap laksanakan! Tp klo mau nge-DP rumah juga pengennya di kampung aja, Teh.. Jakarta mah buat numpang aja, hihi

      Hapus