Selasa, 28 Oktober 2014

Anak Jaman Dulu dan Sekarang

Jaman emang terus berubah, semakin hari teknologi semakin berkembang. Semua itu ada positif dan negatifnya. Tinggal bagaimana kita menyikapinya aja. *uhuk.. gue ngerasa kalimat pembuka gue kali ini asik banget, hihi*

Gue termasuk generasi '90-an yang katanya masih termasuk generasi yang bisa ngerasain indahnya masa kanak-kanak yang sesungguhnya, *Nah lho.. emang indahnya masa kanak-kanak sekarang cuma kamuflase gitu?* *lalu di lempar iPad sama anak sekarang, hihi*

Perbedaan dulu dan sekarang jelas ada dan gue mau sedikit bernostalgia sama jaman gue kecil dulu... 

Kamis, 09 Oktober 2014

Belanja Bulanan

Kerja dari akhir tahun 2009, 5 tahun ini adalah proses gue belajar ngatur duit! Sayangnya, sampai sekarang gue masih aja kewalahan ngatur gajian gue. Misalnya aja gini, gue gajian tiap tanggal 10 sedangkan temen gue gajian tiap tanggal 25. Gue dilema banget pas temen gue ngajak jalan dan belanja bareng antara tanggal 25-9!

PEDIH!!

Buat anak kost atau anak kontrakan macam gue emang udah biasa banget klo punya duitnya cuma gajian doang. Bahkan bisa dibilang gajian itu cuma seminggu aja karena setelah seminggu, duit gajian seberapa besarpun bakal nyisa cuma buat makan dan ongkos aja! bhahaha..

Awal kerja, gue antisipasi sama gaji pertama gue dan gue pernah baca di internet klo salah satu cara buat ngerem pengeluaran adalah dengan bikin 2 rekening. 1 buat rekening gajian, 1 buat rekening nabung. Gue praktektin tuh beberapa bulan dan emang bener sih gue jadi punya tabungan tapi ya tetep aja gue masih belum bisa bener-bener nabung! jadi hati gue udah nyuruh nabung segini tapi tangannya pas mau transfer ke rekening satunya berasa berat banget gitu! dan ujung-ujungnya nominalnya lebih dikit dari yang gue (sebenernya) pengen! dan kadang tangan gue juga gatel-gatel gimana gitu ngambilin duit dari rekening satunya, hihihi