MKD Goes to Bandung

Stasiun Bandung
Punya teman di media sosial bukan berarti mereka cuma teman khayalan. Mereka juga bisa jadi teman nyata. Setelah sering berkomunikasi lewat akun twitter, kita memutuskan untuk meet up di Bandung. Aku sudah bertemu dengan sebagian teman My Korean Drama ID  yang berdomisili di Jakarta tapi meet up kali ini beda karena kita akan wisata bareng! Yay!

Setelah menentukan tanggal, tempat penginapan dan tiket kereta, tentu aja kita membuat itinerary.
"Kenapa sih ke Bandung aja pakai itinerary? Sok banget kayak mau pergi jauh aja!"
Ada yang berfikiran seperti itu? Alesannya gampang aja sih, selain berpegang teguh dengan para oppa, itinerary juga jadi pegangan kita biar nggak bingung setelah ini mau ke mana dan setelah ini mau ngapain. Meski nggak semua yang di itinerary bisa dijalankan tapi tetap dibutuhkan.

Setelah semua siap, wisata bersama MKD dimulai!

18 Agustus 2018

Menuju Bandung
Baru pertama ketemu sama Yeni :)
Kita berangkat dari stasiun yang berbeda. Kak Empie, Mba Ilmy, Mba Della dan Nadya dari Stasiun Gambir, sedangkan aku dan Yeni dari Stasiun Bekasi. Maklum ya, aku tinggal di Cakung yang secara de jure  ikutnya Jakarta Timur tapi secara de facto lebih ke Bekasi XD

Meski berangkat dari stasiun yang berbeda tapi yang namanya fate, ternyata kita berada di gerbong yang sama. Hm... Fate because of you, oppadeul~~ *ciyein dong*

Sesampai di Stasiun Bandung, Mba Utie sebagai tuan rumah sudah menunggu. Selama kenal dari tahun 2016 (kalau nggak salah inget), ini adalah pertemuan pertamaku dengan Mba Utie. Seneng akhirnya bisa ketemu sama noonanya anak-anak bangtan!

Untuk transportasi, kita memutuskan untuk menggunakan mobil online. Awalnya mau sewa mobil tapi setelah diperhitungkan perkiraannya malah lebih hemat kalau pakai mobil online.

Menginap di Namin Dago Hotel

Seperti namanya, hotel ini terletak di Dago yang bisa dibilang tempatnya strategis karena dekat dengan beberapa tempat yang akan kita datangi. Kamarnya bersih dan cukup nyaman tapi saat sampai hotel kamar belum semuanya siap dan ada juga satu kamar yang nggak dapet handuk wkwkwk

Ngobrol asyik di Little Korea, Chingu Cafe

Kiri: Mbak Ilmy, Teh Erry, Aku, Kak Hani, Yeni, Kak Reti
Kanan: Adiknya Teh Cuneng, Teh Cuneng, Mbak Utie, Kak Empie, Mbak Della, Nadya
Ini yang ditunggu-tunggu! Acara inti dari datangnya kita ke Bandung, kopdar! Kalau ada pecinta drama Korea kumpul itu di mana coba? Ya tentu aja di Chingu Cafe! :)

Kita ngobrol banyak di sini. Ada yang baru ketemu, ada juga yang sudah beberapa kali ketemu. Obrolannya macam-macam dari yang ringan sampai obrolan terfavorit yaitu ngomongin oppadeul. Selain Mbak Utie, aku juga baru ketemu Teh Erry!! Ya ampun aku pas baru ketemu Teh Erry tuh auranya seperti ketemu artis hahaha. Ada Kak Reti, Kak Hani, Teh Cuneng dan adiknya. Seru banget!

Selain bisa kuliner ala Korea, kita juga bisa foto pakai Hanbok ^^

Wisata Malam

Menikmati udara malam di jalanan depan Gedung Sate! Asli sih ini kayak pengen lihat gedungnya aja terus habis itu kita pindah tempat bhahaha. Kita makan malam!

Sudah malam, mari istirahat~~

19 Agustus 2018

Sekitar pukul 08.00 kita check out untuk pergi ke Taman Hutan Raya Ir. Djuanda. Kita pilih tempat ini karena ingin merasakan udara segar~~

Taman Hutan Raya Ir. Djuanda

Taman ini biasa dikenal dengan nama Tahura Djuanda. Untuk bisa ke sana mudah saja, tinggal tulis alamat di aplikasi mobil online XD

Setelah membayar tiket masuk, kita dapet gelang lucuk! Di taman ini kiga bisa menikmati pemandangan asri dan sejuk yang jarang ditemui di Jakarta. Bisa juga ke Goa Jepang, Goa Belanda, dan bersantai di sini.

Aku yang saat itu lagi buka jastip tiket konser juga nekat internetan di gunung wkwkwk. Bayangin aja sih gimana jaringan internet di sini buat ticket war. Aku banyak galaunya pas sudah dapet tiket eh ternyata malah keburu diambil orang karena kurang cepet. Alhasil cuma dapet satu, dan tiket yang lain beli pas sudah di Jakarta. Kadang suka menertawakan diri sendiri kalau inget kenekatanku saat itu hahaha

Utara Cafe

Dari Tahura Djuanda kita ke Utara Cafe yang berlokasi di Dago Atas. Kalau dari sebuah thread di twitter, kafe ini termasuk kafe yang instagramable makanya kita coba datang ke sini.

Memang benar instagramable, sejuk dan pemandangan dari atas juga bagus. Sayangnya, ke-instragamable-an kafe ini nggak dibarengi dengan pelayanan yang mumpuni. Kita datang ke sana belum ada apa-apa, bahkan mie goreng juga belum bisa dipesan. Memang sih kita sampai di sana disaat mereka baru buka tapi pesan minuman aja lama banget. Apa mungkin airnya ambil ke pegunungan dulu? Kan ini sudah di pegunungan --___--

Tempatnya juga agak jauh dan disarankan jangan ke sini pas malam karena jalanannya pasti serem.

Paris Van Java (PVJ) Mall Bandung

Kita menuju PVJ Mall Bandung untuk makan siang. Pusat perbelanjaan ini sangat luas dan kalau nggak ada Mba Utie, dipastikan aku bakalan kesusahan keluar dari Mall-nya wkwkwk. Waktu itu kita pengen ke Kebun Bunga Matahari yang ada di atas PVJ tapi sayangnya sudah tutup huhuhu

Setelah di PVJ kita kembali ke hotel untuk mengambil tas yang dititipkan.

Kembali ke Jakarta

Kita pulang ke Jakarta juga nggak bareng. Mba Della & Nadya naik bus duluan, aku & Yeni ke Bekasi naik kereta jam 18.15 dan Kak Empie & Mba Ilmy naik kereta jam 21.00.

Berpisahnya kita, berakhir juga liburan di Bandung kali ini. Meski singkat, bahagia banget bisa ketemu sama kalian, bisa ngobrol dan jalan bareng. Semoga di lain waktu bisa liburan bareng lagi, ya~~

Terima kasih untuk semuanya :*

Photo Credit: Foto-foto di postingan ini diambil dari jepretanku, Kak Empie, Mba Della, Mba Ilmy, dan Yeni. Terima kasih sudah mengabadikan momen ini :*