Kamis, 06 Juli 2017

[Tutorial] Download Video Youtube Resolusi 4K dalam 3 Langkah

Cr: Newsen
Saat ini fansite (penggemar yang biasa ngambil foto para idol) banyak yang upload video di youtube dengan resolusi 4K. Nggak usah ditanya merk kamera mereka apa ya? Karena pastinya yang harganya muahal pake banget. Apalah gue ini yang cuma remahan biskuit, nggak bakal mampu beli.
Video dengan resolusi 4K ini tentu punya kualitas yang lebih bagus daripada video beresolusi 1080p baik dari segi kejernihan video, detail, fokus maupun zooming . Kalau bahasa alaynya tuh bisa bikin kita pengen nangis karena saking indahnya! Gimana enggak? Bahkan pori-pori oppa dan dedek gemes bisa keliatan kalau lagi di-close up! Hm.. Untuk lebih jelas apa itu resolusi 4K bisa dibaca di Wikipedia deh, ya!

Setelah beberapa kali nonton video 4K dari masternim di youtube, belum lama ini gue berniat buat download video itu. Biar kalau pengen nonton lagi (tapi kuota sekarat) tinggal buka laptop terus play tapi ternyata web download yang biasa gue pakai malah nggak bisa. Setelah berselancar, akhirnya nemu web yang mumpuni. Pengen tau juga? Yuk baca sampai bawah... ^^

CARA DOWNLOAD VIDEO YOUTUBE RESOLUSI 4K
  1. Kunjungi http://www.clipconverter.cc/ dan akan muncul tampilan seperti ini:

  2. Copy URL video youtube yang ingin di-download kemudian paste di tempat yang tersedia. Klik "Continue" dan tampilannya akan seperti ini:



    Pilih resolusi video, format video sesuai yang diinginkan. Kemudian klik "Start!" Setelah itu akan ada proses konversi



    Waktu yang dibutuhkan saat proses konversi ini tergantung size videonya. Kalau size videonya besar pasti butuh waktu lebih lama.
  3. Setelah tampilan seperti di bawah ini, klik "Download"


    Video dengan resolusi 4K tentu aja punya size yang besar. Dari video yang gue download itu durasinya cuma 2:06 menit tapi size-nya segitu :D

    Tinggal tunggu hasil download-nya deh! Dan kita bisa sepuasnya muter video favorit sampai berkali-kali! Yay!






Video credit: ponyorism

Tidak ada komentar:

Posting Komentar