Minggu, 19 Februari 2017

[Review K-Movie] Will You Be There? (2016)


Judul: Will You Be There?
Negara: Korea
Penulis: Guillaume Musoo (novel), Hong Ji Young
Sutradara: Hong Ji Young
Tanggal rilis:14 Desember 2016

“Hidup itu adalah segala sesuatu yang terjadi sebelum engkau terlelap dalam tidur.”

PLOT

Film ini adalah film adaptasi dari novel Perancis karya Guillaume Musso berjudul “Seras-tu là?.” Bercerita tentang seorang dokter bedah anak bernama Han Soo Hyeon (diperankan oleh Kim Yun Seok) yang menjalani tugas di Kamboja pada tahun 2015. Dia menyelamatkan hidup seorang anak dan seorang kakek memberinya 10 pil ajaib.

 
Soo Hyeon sendiri punya penyakit kanker paru-paru stadium lanjut dan diperkirakan usianya tinggal 6 bulan. Dia ingin bertemu dengan seseorang yang selama 30 tahun ini nggak bisa dilupakannya sebelum dia meninggal. Orang itu ada di kehidupannya di tahun 1985. Di tahun itu, Han Soo Hyeon muda (diperankan oleh Byun Yo Han) punya seorang kekasih yang sangat dicintainya bernama Choi Yeon Ah (diperankan oleh Chae Soo Jin).

 
Soo Hyeon dewasa meminum satu pil ajaib itu dan tiba-tiba bisa kembali ke tahun 1985. Dia bertemu dengan versi mudanya di Stasiun Busan. Meski awalnya nggak percaya karena nggak masuk akal tapi Soo Hyeon akhirnya sadar kalau pil ajaib itu yang membawanya kembali ke masa lalu. Efek samping dari minum pil ajaib itu adalah Soo Hyeon akan tertidur dan dalam tidurnya dia kembali ke masa lalu. Tanda akan kembali ke masa depan adalah saat dia batuk dan mimisan.

Minggu, 05 Februari 2017

Aktor Pendatang Baru Berpotensial, Jang Dong Yoon


Drama Solomon's Perjury belum lama ini tamat, sedih nggak sih? Gue sih iya! Sudah kangen aja gitu sama para jaksa dan pengacara yang unyu-unyu itu huhu.  Hm.. Drama ini bisa dibilang jadi drama yang menguras kesabaran gue. Kenapa? Karena subtitle-nya tuh lama banget cyin! Kalau biasanya kita dapat subtitle besok pagi setelah drama tayang malam sebelumnya tapi beda dengan Solomon's Perjury, kita harus nunggu hampir dua hari men. Solomon's Perjury tayang setiap Jum'at - Sabtu dan subtitle episode hari Jum'at baru ada hari Minggu! Bayangin aja sih gimana tersiksanya batin ini nungguin subtitle?! Dan meskipun gue sudah tahu jadwal keluar subtitle, gue tetep aja tuh bolak-balik ngecek di subscene tiap hari Sabtu, mengharap ada keajaiban haha. Anggep aja itu "sensasi" dan "seni" dari nonton Solomon's Perjury aja deh ya?! Haha.

Para pemain Solomon's Perjury hampir semuanya pendatang baru, chart bisa dilihat di bawah ini:

Atas: Tahun Lahir | Bawah: Tahun Debut | Cr: to owner
Meski kebanyakan pendatang baru tapi akting mereka kece-kece! Dedek-dedek gemes ini meranin karakternya masing-masing dengan baik! Tapi ada satu yang gue suka banget, Jang Dong Yoon! Iyapp.. Jang Dong Yoon berperan sebagai Han Ji Hoon. Karakter kompleks yang penuh dengan misteri. Menurut gue, karakter Han Ji Hoon ini susah diperanin tapi doi meraninnya keren banget! Pertama nonton Solomon's Perjury, gue langsung kepincut aja gitu sama akting doi. Impresif banget! Aktingnya tuh nggak keliatan pendatang baru!