[Review] MV iKON - WHAT YOU DOING #WYD

Huh... Kasian banget ini blog kurang kasih sayang karena pemiliknya nggak update, hihi. Oke ya, siapa tau ada yang kangen, gue udah balik lagi nih di dunia per-blog-an.. *kibas rambut* *pasang senyum manis*

Kali ini mau review lagu dari brondong kesayangan gue, iKON - What You Doing (selanjutnya gue akan singkat jadi #WYD). Agak telat sih tapi yang namanya menyalurkan hasrat cinta (dengan nulis) itu nggak mengenal kata terlambat, daripada nggak nulis nanti malah jadi penyesalan tiada akhir, #halah  :p

#WYD merupakan digital single yang dirilis tanggal 30 Mei 2016. Sebelumnya iKON udah ngerilis teaser-teaser unyu nan lucu tapi nggak ada kejelasan sebenernya buat apa itu teaser.

Teaser iKON | cr : ygent_official
Teaser ini semacam konsep bakalan kayak gimana nanti lagu iKON. iKON seakan-akan ngasih ngayalan (dan harapan palsu) kalau mereka itu pacar kita (iKONIC). Hanbin nge-chat ke gue, "Kamu lagi apa? Aku kangen kamu.". Behhh... Indah banget hidup gue dikangenin sama Hanbin, bhahaha

H-3 sebelum lagu rilis baru ada info kalau iKON comeback! Buat iKONIC tentu aja itu big suprise! Gue gimana? Gue seneng! Tapi gue juga agak kaget iKON comeback karena sebenernya masih ada *uhuk* MADE BIGBANG yang makin nggak jelas kapan rilis dan *uhuk* EXIT: X WINNER yang belum ada kabarnya. Sedangkan iKON lagi sibuk-sibuknya Asia Tour dan syuting variety show di China yang akhirnya nggak bisa promosi lagu juga. Kan gue yang dengan adil membagi cinta ke seluruh penjuru bujang YG Ent jadi ngerasa gimana gituuuu sama bujang gue yang lain.... Tapi keputusan tetep ya sama Yang Sajangnim jadi gue cuma bisa terima aja deh!

Yuk langsung aja reviewnya...


iKON - WHAT YOU DOING #WYD MV




MUSIC, LYRIC & STORY LINE

YG Ent kayaknya pengen mengulang kesuksesan album WELCOME BACK yang diawali dengan kesuksesan warm up single MY TYPE . My Type dulu nggak promosi di acara musik mingguan begitu pun #WYD. iKON tanpa merasa bersalah malah melanglang buana di negeri China setelah rilis single, seakan-akan nggak terjadi apa-apa, lol, *sedangkan para iKONIC sibuk steaming lagu & MV*. Dari teaser yang ada kita bisa tau kalau nanti akan ada full album iKON dan solo album Bobby. Tapi sekali lagi gue bilang belum ada kejelasan tentang kapan album akan rilis.

#WYD ini sejenis My Type juga, lagu mid tempo. Dengan sentuhan piano di awal lagu yang bikin tenang. Perpaduan vocal dan rap para member makin asyik didengerin meski kalau ngomongin masalah pembagian part mah tetep aja ada kurang lebihnya. #WYD bagus tapi menurut gue dengan merilis lagu jenis gini berasa iKON nyari aman, hehe. Part paling memorable tentu aja yang"Oneul mohae" dan pas di akhir lagu, Hanbin sama June nge-jaljayo-in kita... #ea

Lirik dari #WYD simple tapi sweet banget deh asli.

I’m struggling in a dream called you
Though I hate myself like this
I wanna know more
Are you thinking about me right now?
What’re you doing today?
What’re you doing tomorrow? I miss you
I want you
I miss you
cuz i’m lonely lonely yeah
"Hari ini ngapain apa? Besok mau ngapain? Aku kangen kamu", bisa jadi pertanyaan yang sepele, ya? Tapi beda rasa kalau kita ditanyain hal kayak gitu sama orang yang kita sayang! Berasa jadi kalimat spesial yang ada rasa manis-manisnya gitu... ^^

Untuk storyline sendiri, setiap member iKON berubah jadi boyfriend-able. Dengan muka tampan yang terpampang nyata, beradegan manis dengan (model yang dijadiin) pacarnya. *semacam nggak mau ngehapus tulisan yang di dalam tanda kurung, hahaha)

Staring at your soul
Ketika cotton candy lebih beruntung daripada gue, XD
Khas drama Korea banget pas tidur ada yang memandangi penuh cinta, >.<
I ship you two!
Chanwoo rebutan buku sama pacarnya, hahaha
Suatu keajaiban Jinhwan lebih tinggi dari ceweknya, :p
Errrrrrrrr..... Mau di backhug juga, >.<
Sweet banget lha mereka itu! Bikin ngiri! Chemistry bareng model yang jadi pacar mereka juga dapet! Apalagi partner Bobby, behhhh... Minta di ship banget sih itu! Lucu! Nggegemesin! >.<
Partner Donghyuk nggak terlalu jelas ih! Dan June, gue duga pacarannya LDR karena dari awal sampai akhir MV pacarnya nggak dimunculin padahal udah lari-lari bawa bunga dan telepon tapi nggak diangkat, hahaha. *Apalah arti MV iKON tanpa scene lari-larian, XD*

Meskipun Bobby yang paling boyfriend-able tapi sebagai noona kesayangan Hanbin, gue tetep ngefavoritin scene Hanbin sih. Screentime dia yang otomatis banyak bikin gue puas, :p. Ya gue mah apa atuh orangnya biased banget, wkwkwk

Hanbin~ah, noona kan jadi ngarep jadi bantal!

MV #WYD punya konsep yang sama kayak MV BIGBANG - Lets Not Fall In Love . Konsep yang sama-sama bikin baper! Karena gue udah nyoba bikin tapi nggak bisa, lol, ada editan iKONIC yang ciamik banget...



Bonus :

June's perfection
Jangan lupa telepon kalau udah nyampe rumah... ^^





Support iKON - #WYD dengan beli lagu iKON di iTunes: #WYD
Dengarkan iKON - #WYD di Spotify: #WYD
Full Engtrans lyric : popgasa - iKON #WYD

Komentar

  1. Itu yg nama nya June.. Kok agak ke Namu-Namu an dikit yah~~

    ya ampun waiji mah gk tanggung2 yah, msh ((kecil)) udh di kasih scene pacar2an..

    sabar aja mbak kyak nya Wino sama BigBang kambek nya msh jauh dr pandangan.. mau punya dedek2 cwek kan?

    itu model cwe yg baju pink kyknya aku tau deh, dia yg jd Hae Ang remaja di Bubblegum.. Emg si Jinhwan tinggi nya paling sederhana yah :D si ank cwe itu pas di drama mah tinggi kyanya XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener bener yg jd pacarnya jinhwan yg jd hae ang remaja ^-^

      Duh winner TT TT (mengorek luka)

      Hapus
    2. Mungkin karena angle foto gini, Nggi. Di album solo Namu yang kemarin rilis juga posenya gitu, :D

      Iya, ntar di MV album selanjutnya udah ada yang kisseu, ewww.

      Nah.. Itu kata Icha iya bener, nggak ngeh sih tapi taunya yang cewek Bobby itu yang main di Sassy Go Go.

      Hapus
    3. kisseu paling Hanbin duluan..

      *kabur*

      Hapus
    4. Nggak apa-apa deh asal nanti kalau latihan adegan sama gue, >.<

      Hapus
  2. kan udah aku bilang Teh, Junhoe mah LDR-an ama aku *dikeplak*

    abis baca komenan di atas, 'pacar' Bobby jadi sapa ya Teh di Sassy Go Go? Team nya Eunji? Aku juga suka banget pasangan satu ini btw. Kalo urusan tinggi Jinhwan sih, biarlah menjadi misteri, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eciyeee yang LDR-an sama June! Saingan dong sama adiknya Hanbin, wkwk
      Iya, dia Real King bareng Eunji. Iya, romantisnya dapet banget Bobby.. Pacar-able banget deh ah!

      Hapus
  3. Balasan
    1. Oooo.. di MV WYD ini pun
      mas leader Han Bin dah nampak
      seperti aktor Park Seo Joon menurut mataku #tapina__😃

      Hapus

Posting Komentar