Kamis, 03 Maret 2016

7 yang Mengagumkan dari JNE #JNE7Magnificent #JNERevolution

Kerja masuk malam itu nggak enak. Ya iya lha, yang lain enak tidur, kita malah kerja! Bahkan pas malam tahun kemarin aja gue tetap kerja. Tapi kali ini gue merasa beruntung kerja malam karena gue jadi bisa datang ke acara JNE yang diadakan di Epicentrum, 29 Februari lalu. Tanggal spesial dan merupakan acara yang spesial juga karena kali pertama gue menghadiri acara seperti ini. Excited banget!

Epicentrum termasuk tempat yang asing buat gue jadi buat sampai kesana nyasar cantik mah pasti ada, hihi. Untungnya sampai sana acara belum dimulai. Alhamdulillah banget.

Maksud dari acara yang diberi nama #JNE7Magnificent ini adalah untuk meluncurkan 7 program baru dari JNE. Iya dong, JNE sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik nasional tentunya selalu berusaha menemukan inovasi baru agar menjadi lebih baik. Ihiy!

Acara ini dihadiri oleh rekan blogger dan media. Dibuka oleh MC Kemal yang bahagia karena bisa pakai baju seragam JNE yang muat di badan dia, hihi. MC Kemal sambil bawa kardus berisi paket yang isinya voucher MAP. Sayang banget bukan gue yang dapet, huhu. Kemudian kita berdoa sesuai dengan kepercayaan masing-masing. Ada santunan untuk adik-adik yatim piatu juga. Ini beberapa adik-adik yang datang..


Selanjutnya adalah penjelasan apa sih 7 Magnificent itu? Apa saja 7 program baru dari JNE? Yuk kita bahas bareng-bareng..

7 yang Mengagumkan dari JNE


Ad Box Pre-Paid

Sumber : @JNE_ID
Produk ini  berbentuk kardus kotak yang berfungsi sebagai alat pendukung pengiriman yang diperjualbelikan di wilayah DKI Jakarta. Tujuannya untuk membantu e-commerce dalam pengiriman produknya.

Harga Ad Box udah termasuk ongkir lho, jadi nggak bayar double. Ada dua jenis box yaitu Ad Box Pre-Paid dengan harga Rp. 22.000,- untuk ukuran P.30 x L.30 x T.12 (Volumetrik 1.9 m3) berat maksimal 3 kg dan Ad Box Pre-Paid Rp. 40.000,- untuk ukuran P.35 x L.33 x T.17 (Volumetrik 2.7 m3) berat maksimal 5 kg.

JNE Musik


Pernah dengar nggak sih salah satu iklan di radio kalau para seniman musik Indonesia tiba-tiba jadi tukang potong rambut atau penjual batagor gara-gara CD mereka sering dibajak? Hm.. Pembajakan CD memang sangat merugikan bagi para seninam musik Indonesia. JNE bekerjasama dengan KAMI (Kirai Adiwarna Musik Indonesia) coba ngasih solusi nih buat mengurangi kegelisahan para seniman musik dengan menghadirkan JNE Musik. CD Musik ini akan dijual di 153 gerai JNE di seluruh Indonesia dan website Pesona (Pesanan Oleh-Oleh Nusantara).

JNE Service Super Speed (SS)

Layanan ini adalah layanan pengiriman kilat yang sedang berlangsung di Jakarta. Sedang ada promo mulai 8 Feb - 7 Maret 2016 jam 08.00 - 15.00 WIB khusus pengiriman dari dan tujuan Jakarta dengan menggunakan Servise Super Speed ini lho! Tarif promo adalah Rp. 40.000,- per kilogram dan besaran berat selanjutnya adalah Rp. 4.000,-. Jadi kalau ada yang lagi penting banget kirim barang, pakai layanan ini paket kita bisa lebih cepet sampai dan harganya lebih murah!

JNE International Shipment

Nggak usah bingung kalau mau kirim barang ke luar negeri karena JNE sekarang udah punya layanan pengiriman barang ke luar negeri. Ada promo 17% juga tuh buat pengiriman ke Singapura. Siapa tahu mau kirim barang ke keluarga, teman atau pacar yang ada di Singapura? Buruan gih ke JNE! :D

JNE TRUCKING


Mau kirim barang yang beratnya lebih dari 10 kg? Jangan khawatir! Karena JNE punya layanan pengiriman jalur darat dengan berat pengiriman  minimal 10 kg yaitu JTR (JNE Trucking). Misalnya kita mau kirim motor ke kampung, mau pindah rumah, atau para pelaku usaha yang biasa kirim banyak barang, bisa banget pakai JNE Trucking. Pengiriman barang menggunakan truk berjenis Double-Decker jadi paket lebih aman dan meminimalisir resiko kerusakan. JNE Trucking beroperasi di wilayah Sumatera, Jawa dan Bali. 

JNE-Pop Box 

sumber : 7 Magnificent JNE
Loker otomatis JNE untuk pengambilan paket di lokasi loker yang sudah ditentukan. Tersedia di 32 lokasi di Jakarta yang tersebar di pusat perbelanjaan, stasiun kereta dan kampus. Layanan ini pas banget untuk kita yang seringkali nggak ada di rumah, jadi nggak usah takut paket nyasar ke orang lain. Untuk menggunakan layanan ini kita harus jadi member JNE Loyalty Club (JLC) dulu. Bagaimana caranya jadi member JLC? Bisa cek di sini.

My JNE

Di era serba digital sekarang ini pastinya JNE nggak mau ketinggalan. Makanya JNE meluncurkan aplikasi berbasis Android, My JNE. Aplikasi ini menghubungkan nomor telepon kita dengan seluruh kiriman yang kita kirim melalui JNE.
  • Download My JNE

    Cara download dan install aplikasi My JNE

    Untuk mendapatkan aplikasi ini tuh gampang banget! Kita tinggal akses ke google playstore dan download aplikasi MyJNE di sana. Pilih aplikasi JNE yang paling atas dan lanjutkan install. Ukuran aplikasi My JNE 7.21 Mb jadi buat download dan install nggak perlu waktu lama.

  • Mengoperasikan My JNE

  • Fitur yang ada di My JNE sama seperti yang di website JNE. Kita bisa mengecek tarif pengiriman, mengecek status pengiriman, mengecek lokasi JNE terdekat dan fitur My COD.

    My Tariff. Nggak usah ribet buka website JNE di komputer, kita bisa dengan mudah mengecek tarif pengiriman JNE seluruh Indonesia dari HP kita. Caranya? Simple banget!


    Isi tempat pengiriman dan alamat tujuan pengiriman dan langsung muncul tarif pengirimannya. Ada pilihan JNE OKE, REG, YES atau SPS.

    Kita bisa mengganti panjang, lebar dan tinggi (Volumetrik) kalau paket kita menggunakan kardus. Ukur dulu setelah itu isi ukuran paket sehingga tarif pengiriman akan berubah.

    My Shipment. Fitur ini ada untuk memudahkan kita memonitor status pengiriman kita dengan memasukkan nomor resi.


    Ketik nomor resi dan pilih 'Search'. Akan muncul status pengiriman paket kita.

    Histori pengiriman dan penerimaan paket melalui JNE
    Di My Shipment juga ada histori pengiriman dan penerimaan paket melalui JNE atas nama kita.

    My Location. Kita bisa mengecek lokasi JNE terdekat. Untuk bisa menggunakan My Location, GPS harus aktif. Contoh lokasi JNE terdekat di Cakung :



    My COD (Cash On Digital). Fitur yang memberikan layanan pembayaran belanja online dengan sistem escrow melalui Bank Permata. Sistem escrow itu seperti apa? Sistem di mana suatu benda atau uang diserahkan kepada pihak ketiga sampai suatu transaksi atau perjanjian sudah dilaksanakan. Misalnya seorang pembeli ingin membeli ponsel dari seorang penjual di Internet. Pembeli mengajukan untuk memakai jasa escrow dulu. Agen escrow akan memberi tahu ke penjual bahwa uang telah diterimanya, jadi penjual sudah bisa mengirimkan barang. Ketika barang sudah sampai, maka agen escrow akan mentransfer uang tersebut kepada sang penjual. *Sumber*

    Dari presentasi perwakilan JNE, pihak penjual akan menerima uang 3 hari setelah transaksi berhasil. Adanya fitur COD ini untuk mewadahi para penjual dan pembeli agar bisa bertransaksi secara aman, mudah dan terkontrol.

    Untuk menggunakan fitur My COD kita harus mendaftar dulu..

    Mendaftar dan email konfirmasi dari JNE
    Pilih daftar dan kita diminta mengisi nama, alamat email yang aktif, dan password. Setelah itu kita akan dapat email balasan dari JNE.

    My COD Wallet. Fitur ini berisi data pribadi kita seperti nama account, Virtual Account Number. Kita juga bisa ganti foto dan password.

Aplikasi My JNE ini menurut gue gampang banget. Nggak ribet! Tapi ada saran untuk JNE nih.. Aplikasi My JNE kadang nge-crash sendiri jadi kita harus buka dari awal lagi. Semoga bisa diperbaiki.

Selain peluncuran 7 program ini, acara #JNE7Magnificent juga ada sesi tanya jawab, bagi-bagi voucher dan doorprize! Sayang banget deh gue nggak dapet, huhuhu. Acara selesai setelah penyerahan tanda kerja sama dan foto bersama antara pihak JNE dan pihak yang bekerja sama. Untuk yang mau bertanya-tanya lebih lanjut setelah acara selesai ke pihak JNE juga diperbolehkan.

Yang gue senang dari datang ke acara seperti ini adalah bisa ketemu sama teman blogger lainnya. Dapat goodie bag juga! hihi

Semoga dengan peluncuran 7 progam ini JNE semakin memberikan kepuasan pelanggannya. Pelayanannya semakin baik. Semoga gue juga bisa hadir di acara lainnya. Sampai jumpa! :))


16 komentar:

  1. Sebener nya masih agak kurang paham dengan MyCOD ini ya meskipun ada tutorial penjelasan di web jne nya😢 ku kudu bertanya kepada siapaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke contact center aja, Mia. Kalau nggak, langsung praktek biar paham, :D

      Hapus
  2. ini tulisan diikutkan saja sama lomba di blognya mbak pungky ndang, dia ada lomba tentang JNE tuh. Hadiahnya gadget X)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah.. Makasih infonya. Ceki-ceki dulu yak..

      Hapus
  3. JNE memang perusahaan ekspedisi paling top di Indonesia.

    Izwar Zaidan
    semesta-berbicara.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, semoga pelayanannya semakin baik biar pelanggan juga makin puas, :))

      Hapus
  4. Setelah hadirnya JNE PopBox, konsumen udah gak susah lagi ngambil barang yang lagi diluar rumah ya~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayangnya baru ada di Jakarta, nih. Semoga kota lain segera menyusul

      Hapus
  5. my cod itu kayak rekber gitu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rekber itu rekening bersama kan ya? Iya sama kayak rekber gitu, Ka, pakai sistem escrow.. ^^

      Hapus
  6. Jtr atau jtr 250 maksud nya apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jtr250 untuk pengiriman motor dengan mesin 250cc
      Kalau Jtr<250 untuk motor dengan mesin dibawah 250cc, dan Jtr>250 untuk motor dengan mesin diatas 250 cc

      Hapus
  7. My favourite courrier deh JNE

    BalasHapus
  8. Jika volume suatu barang lbh besar dan beratnya lbh ringan,apakah dengan layanan jne JTR yg dihitung beratnya atau volumenya? Misalkan dus tv led uk.43"..

    BalasHapus
  9. Mba kalo misalnya mau kirim 7 box seukuran kardus botol aqua gitu bisa gak sih pakai JNE JTR?

    BalasHapus