Sabtu, 13 Februari 2016

Asinan Bogor dan Kejadian Mengagetkan Pagi Ini

*Jam menunjukkan pukul 06.23*
"Hah? Udah jam 06.23? Gue tidur selama itu? Gue ga berangkat kerja dong? Duh, ini hari sabtu pulak! Alpa dong?! T_T"

Buat mastiin kalau gue ga salah lihat jam, gue keluar dan lihat jam di rumah tetangga. "Ah.. Bener udah jam 6.23. Ini juga di masjid masih ada orang sholawatan berarti tidurnya kebablasan dan udah telat banget kalau mau kerja. Udah pada pulang kalau jam segini mah. Hufff." Abis itu gue masuk kamar lagi. Dengan muka cengok lihatin jam lagi.

Masih belum percaya, gue keluar buat nengok ke langit, "Tapi kok masih terang ya? Tapi bener kok jam 6.23.", "Eh tapi kok tetangga ada yang mau jemur pakaian?". Tanpa banyak mikir gue pun masuk kamar lagi dan ngambil handuk buat mandi. Ya udah lha ya kalau emang udah telat mau gimana lagi? Masa iya gue harus nangis...

Setelah mandi baru lah gue sadar kalau dari tadi gue salah ngira. Mikirnya jam 6.23 itu jam 18:23, T_T. Asli deh, kaget dan lemes banget....
Minus Nur Apipah. Kangennnn.... T_T
Minus Wiwit, Nia, Rizky, Dian. Kangennnnnn.... T_T
Jadi ceritanya Sabtu, 6 Februari kemarin gue nginep di rumah teman SMK yang udah lama ga ketemu. Namanya Ida Farida, nomor absen 16.  *Keren banget kan masih inget nomor absennya? hihihi*. Pas nginep kita ngabsenin teman sekelas yang belum nikah. Setelah ngitung dari 38 anak, ada 10 yang belum menikah. Termasuk kita berdua. Lucu deh pas kita nostalgia masa SMK dan nginget-nginget nomor absen kita. Ida udah banyak lupa. Gue bahkan masih inget nomor absen dan nama siswanya siapa meski ada beberapa yang ga berurutan tapi Ida malah lebih parah! Muka teman ada yang udah lupa dan nanya, "Si Ini yang mana sih? Yang kayak apa sih?". Bhahaha... Ya ampun saking udah lamanya dan kalau reuni emang ga kumpul semua jadi gini deh. Selain cerita tentang masa sekolah, kita juga cerita tentang sekarang kerja bagaimana, asmaranya gimana, dan cerita banyak deh! Padahal udah sering BBM-an juga tapi tetep ya ngobrol langsung lebih seru. Senengggggggg.....

Minggu, 7 Februari gue sama Ida tanpa perancanaan pergi ke Bogor. Kita naik KRL dari Stasiun Senen. Ida tinggal di Kodamar Kelapa Gading bareng kakaknya dan buat ke Stasiun Senen, kita naik si cinta gue yang kebetulan lagi ngambek harus di engkol dulu tiap mau di pakai. Starter error.

Kita buta banget tentang Bogor. Ini pertama kali gue ke Bogor. Ida yang udah pernah ke Bogor sama pacarnya pun ga paham kalau naik KRL karena dia naik motor. Kalau KRL sih gue udah pernah naik tapi sama teman yang ngerti jalur KRL makanya pas sekarang sama-sama ga ngerti jadi kayak anak ilang alias bingung, hahaha. Dan dengan narsisnya kita foto-foto di KRL yang kebetulan ga terlalu penuh. Katro emang, hahaha. Sayang banget ga langsung update di media sosial buat pamer ke teman lain karena kita ngirit baterai biar HP ga ngedrop. Perjalanan ke Bogor ternyata memakan waktu 3 jam. Kereta kita yang berangkat jam 12.20 sampai sana sekitar jam 15.20. Lama juga ya? Kirain Bogor deket, hehe.

Sampai di Bogor kita makan dan jalan ke Kebun Raya Bogor dari stasiun. Macet banget karena abis ujan dan masih gerimis jadi mendingan jalan aja. Tiket masuk Kebun Raya Bogor Rp. 14.000,-. Setelah jalan-jalan sebentar, kita pulang sekitar jam 17.30. Perjalanan pulang lama jadi harus pulang buru-buru dan hujan juga pulak! Untung bawa payung.

Gue sempet beli asinan Bogor dan kacang Bogor pas arah pulang. Yang bikin kaget, pas mau ngisi ulang tiket KRL itu antriannya gila banget! Membludak! Berasa mau pulang kampung tau ga! Busyet dah banyak banget manusia! Tapi akhirnya dapet juga.. Alhamdulillah.

Jalan-jalan kali ini banyak dramanya deh! Udah ga paham KRL, bingung jalan, gerimis, pacar Ida juga nyuruh pulang mulu, hihihi. Beda sama gue, ga ada yang nyuruh pulang! wkwkwk. Rute pulang kali ini berubah, KRL yang berhenti ke Senen ga ada jadi kita turun di Manggarai terus transit ke Jatinegara baru ke Senen. Ternyata lebih cepet jalur ini.  Ida pun bilang kalau harusnya kita berangkat dari Manggarai bisa lebih deket tapi karena ga ngerti jadinya gini deh. Pulangnya cuma memakan waktu 2 jam. Sampai di Stasiun Senen sekitar jam 20.00. Ngambil motor dan bayar parkir Rp. 17.000,-. Bhahaha.. Mahal banget cyin! Saat itu bayar jam pertama Rp. 3.000,-  selanjutnya Rp. 2.000,-, jadi kita parkir selama 8 jam.

Setelah makan di deket rumah dan pulang ke rumah Ida, jam 21.00 gue langsung pamit pulang biar ga kemaleman arah pulang ke Cakung. Ga enak juga ya kalau nginep lagi. Apalagi besoknya gue mau ke Diyin buat nonton bareng. Asinan yang gue beli belum sempet kemakan karena nyampe rumah gue langsung tidur tanpa mandi (cuma cuci muka sama sikat gigi doang), wkwkwk.

8 Februari 2016. Gue naik motor dari Cakung ke Cibitung dengan asinan di tas. Gue kan mikirnya entah masih enak atau ga biarin aja deh nanti bisa di buka pas udah nyampe di kosan Diyin. Enak ya di makan bareng, ga enak di buang. Eh taunya di jalan malah pecah dan kuahnya tumpah kemana-mana. Tas basah semua. Yang paling nyesek adalah HP mati karena ke siram kuah asinan, T_T. Gue coba ngehidupin HP-nya, pertama bisa nyala tapi sebentar doang abis itu langsung mati total, T_T

Gue nginep di kosan Diyin, 9 Februari baru pulang dan langsung servise HP di konter deket kontrakan. Ternyata ga bisa cepet selesai. Seminggu ini gue tanpa HP. Susah juga ya hidup tanpa HP?! Selain ga bisa online media sosial, ga bisa ngehubungin keluarga dan temen, gue juga ga bisa ngidupin alarm! Iya, alarm itu penting buat gue! huhuhu..

Alhamdulillah, hari Selasa, Rabu, Kamis gue selamat ga telat bangun. Jam beker gue juga mati jadi harapan gue cuma lihat jam dari laptop. Jum'at gue telat bangun, T_T. Gue lagi masuk siang, jam 14.20 baru bangun padahal masuk jam 15.00. Gila kan gue? Kebo banget kalau tidur, hahaha. Mandinya kebut dan buru-buru berangkat, Alhamdulillah ga telat sampai PT.

12 Februari gue pulang kerja jam 23.10. Sampai rumah jam 23.40 setelah beli nasi goreng. Jam 01.14 gue baru tidur setelah makan dan nonton setengah episode drama Korea. Hari Sabtu kerja setengah hari jadi masuk jam 13.00 pulang jam 18.00. Karena gue kemarin telat bangun, terjadilah kejadian mengagetkan pagi ini kayak yang gue ceritain di awal. Gue kira gue telat bangun lagi, T_T. Untungnya ga, cuma gue aja yang salah ngira, huhuhu

Semoga secepetnya HP bisa bener biar gue ga kayak gini lagi. Bingung banget ga ada HP, ga ada yang bangunin, T_T


Note : Foto di KRL dan Kebun Raya Bogor ga gue masukkin sini karena foto ga di upload di media sosial dan HP belum bener. Belum gue back up di google drive juga ternyata, T_T


13 komentar:

  1. Kasian banget itu hapenya mati total. Coba dimasukin ke dalam beras. kali aja idup ndang. Jaman sekarang idup tanpa hape itu rasanya hampa. Hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apaan dimasukin ke beras, haha. Iya bener banget, Uda. Hampa banget... T_T

      Hapus
  2. Mbak Nok tinggal di Cakung? Iih Deket atuh sm nenek aku yg di cilincing 😁 kapan2 maen bisa kali ya wkwkwk

    Kalo tidur siang2 suka gitu aku jga.. Pas bagun salah kira jam, kirain udh pagi eh tau nya baru menjelang magrib 😂 hidup tanpa hp emang sangat hampa.. Dripda hidup tanpa pacar wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ntar kalau mau ke Cilincing kabarin aja, Nggi, siapa tau bisa ketemuan. Ihiyyy
      Aku bukan tidur siang, Nggi, tapi tidur malem jam 1 terus kerja berangkat cepet makanya gitu dikira kelabasan. Bhahaha.. Pacar aku banyak, nggi dipenjuru kdramaland sama kpopland, :D

      Hapus
  3. Ahhh ke Bogor ga pake ngabarin warga Bogor begitulah jadinya..

    Klo ke bogor kabar2in gue lg ya endang, biar gue yg jd tour guide ^-^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eiy, ada orang Bogornya. Kemaren mendadak sih, Cha. Nanti kalau ke Bogor lagi tak kabarin deh. Mayan tour guide gratis, wkwk

      Hapus
  4. jd si asinan ini udh diajak jln2 sampek ke cibitung ya mbak, hihi..
    amin, smoga cpet smbuh deh hpnya yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jalan-jalan abis itu pecah, T_T
      Aamiin, makasih mba doanya..

      Hapus
  5. aasinan bgor , wah jadi kangen dg kuliner itu

    BalasHapus
  6. Bogor memang menarik, banyak hal yang eksotik disana. tertarik ingin ke Bogor, tapi tak tau kapan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, banyak tempat bagus di sana. Pengen kesana lagi..

      Hapus
  7. Kalau nggak ada yang bangunin lewat hp minta bangunin sama ortu atau jam waker aja kak :D

    BalasHapus