Minggu, 28 Februari 2016

[Review] Somewhere Only We Know (Starring Wu Yi Fan)

Kalau di Indonesia ada novel yang berjudul "Somewhere Only We Know" karangan dari Alexander Thian dan ada film "Surat dari Praha", gue malah mau ngomongin salah satu film China yang ceritanya itu penggabungan dari judul yang gue sebutin tadi. Anti mainstream banget ya gue? hehe.
Film berjudul "Somewhere Only We Know" ini merupakan debut Wu Yi Fan (Kris) sebagai aktor setelah keluar dari EXO. Film ini rilis 12 Februari 2015. Telat banget ya gue nontonnya? Biarin aja! haha. Kebetulan pas gue nyari film buat tontonan hari Minggu, subtitle film ini udah ada jadi langsung aja gue download. Yuk langsung aja...

SOMEWHERE ONLY WE KNOW

Sinopsis :

Jin Tian (Wang Likun) pergi ke Praha setelah pernikahannya gagal. Calon pengantin laki-lakinya pergi meninggalkan dia. Selama di Praha, Jin Tian kursus bahasa asing. Jin Tian memilih Praha sebagai tempat pelariannya itu karena neneknya, Chen Lanxin (Xu Jinglei) dulunya juga tinggal di Praha. Jin Tian punya list yang biasanya dia buat agar bisa cepat melupakan masalahnya seperti membuat tatto, merokok, mabuk, dan begadang semalaman.

Saat menghadiri pesta seorang teman, Lou Ji (Zhang Chao), Jin Tian bertemu dengan Peng Zeyang (Wu Yi Fan). Zeyang adalah pemain cello yang handal, dia juga ditawari untuk bergabung dengan orchestra di London tapi menolak.  Pertama ketemu, Jian Tian langsung tanya ke Zeyang apakah dia sudah menikah? Punya pacar? dan ketika Zeyang jawab nggak, Jin Tian langsung mengajak Zeyang pergi kerumahnya. Karena mabuk, Jin Tian malah narik Zeyang nggak tau arah. Akhirnya Jin Tian di bawa ke rumah Zeyang karena dia nggak tau tempat tinggal Jin Tian. Zeyang tinggal bersama ibu dan anaknya. Setelah bangun, Zeyang mengantar Jin Tian ke rumah Jin Tian.

Rabu, 17 Februari 2016

[Kuliner] Nongkrong Pas Di Warung TKP - Duren Sawit

Minggu, 14 Februari kemarin harusnya gue servise motor yang starter-nya lagi soak tapi gagal karena gue diajak teman buat nongkrong disalah satu warung yang belum lama ini buka. Sebenernya gue ngelewatin warung ini hampir setiap hari Sabtu - Minggu tapi karena seringnya rame banget, gue jadi mengurungkan niat buat mampir. Awalnya sih pas diajak, gue males karena mending nyervis motor, pulang ke rumah terus tiduran kalau nggak ya nonton drama Korea, hihi. Mana mendung juga jadi males ah nongkrong-nongkrong. Eh, teman malah mengiming-imingi gue dengan bilang, "Disana ada wifi lumayan kenceng. Bisa download sepuasnya!". Nah, gue yang fakir wifi jadi mikir dua kali. Lumayan juga kalau sambil makan gue download drama Korea dan video BIGBANG - WINNER - iKON yang belum sempat ke download. *Niat gue udah maruk banget, haha*. Gue pun mengiyakan ajakan teman itu. Warung yang gue maksud adalah Warung TKP (Tempat Kuliner Pas).


Sampai Warung TKP sekitar jam 13.00, gue beruntung karena ternyata belum ramai banget. Gue malah sempat bingung mau duduk dimana saking masih banyak yang kosong. Niatnya mau cari posisi yang asyik gitu. Dan inilah penampakan di dalam warung.

Minggu, 14 Februari 2016

(Pernah) Pacaran Sama Mantan Pacar Teman

Bulan Februari ini katanya bulan cinta, guys. Entah dari mana kalimat itu berasal (padahal cinta kan bisa bulan apa aja) tapi iyain aja biar cepet, hihi. Sebagai jomblo bahagia yang ga punya pacar, *ya iyalah*, gue mau sok-sok an curhat sambil bernostalgia saat dulu masih punya pacar. Agak getir sih emang, curhat tentang pacar di saat jomblo gini. Tapi ya udah sih, ga ada salahnya juga kan? *kok gue jadi ngeyel gini? haha*

Kisah kasih di sekolah itu katanya paling indah ya? Tapi kali ini mau gue skip dulu. Mungkin nanti gue buat postingan terpisah aja. Tahun 2011 gue sempet jadian sama mantan pacar teman gue. Gue mau nyeritain tentang mereka dulu deh biar jelas, :D
Sebut aja mantan pacar teman (yang sekarang udah jadi mantan gue juga) itu si N. Teman gue si O. Gue kenal mereka saat SMK. Kalau berangkat atau pulang sekolah kita sering satu bus. Si O teman sekelas dan kayak biasa kita sering curhat-curhatan. Waktu SMK sedikit banyak gue tau perjalanan cinta mereka. Mereka pacaran sejak SMP sampai lulus SMK. Pacaran mereka sempet putus nyambung gitu. Sampai ada kabar mereka bener-bener putus.

Gue dari dulu ga punya sedikit pun kepikiran bakal sama si N ini. Mikir kalau si N ini manis ya, si ini baik ya, si N ini itu juga kagak! Gue kalau lagi pada curhat ya didengerin aja. Dulu waktu PKL (Praktek Kerja Lapangan) gue emang sempet ketemu sama N dan dianterin pulang itu pun ga sampai rumah tapi sampai gang aja. Dan gue ga punya rasa apa-apa.

Sabtu, 13 Februari 2016

Asinan Bogor dan Kejadian Mengagetkan Pagi Ini

*Jam menunjukkan pukul 06.23*
"Hah? Udah jam 06.23? Gue tidur selama itu? Gue ga berangkat kerja dong? Duh, ini hari sabtu pulak! Alpa dong?! T_T"

Buat mastiin kalau gue ga salah lihat jam, gue keluar dan lihat jam di rumah tetangga. "Ah.. Bener udah jam 6.23. Ini juga di masjid masih ada orang sholawatan berarti tidurnya kebablasan dan udah telat banget kalau mau kerja. Udah pada pulang kalau jam segini mah. Hufff." Abis itu gue masuk kamar lagi. Dengan muka cengok lihatin jam lagi.

Masih belum percaya, gue keluar buat nengok ke langit, "Tapi kok masih terang ya? Tapi bener kok jam 6.23.", "Eh tapi kok tetangga ada yang mau jemur pakaian?". Tanpa banyak mikir gue pun masuk kamar lagi dan ngambil handuk buat mandi. Ya udah lha ya kalau emang udah telat mau gimana lagi? Masa iya gue harus nangis...

Setelah mandi baru lah gue sadar kalau dari tadi gue salah ngira. Mikirnya jam 6.23 itu jam 18:23, T_T. Asli deh, kaget dan lemes banget....
Minus Nur Apipah. Kangennnn.... T_T
Minus Wiwit, Nia, Rizky, Dian. Kangennnnnn.... T_T
Jadi ceritanya Sabtu, 6 Februari kemarin gue nginep di rumah teman SMK yang udah lama ga ketemu. Namanya Ida Farida, nomor absen 16.  *Keren banget kan masih inget nomor absennya? hihihi*. Pas nginep kita ngabsenin teman sekelas yang belum nikah. Setelah ngitung dari 38 anak, ada 10 yang belum menikah. Termasuk kita berdua. Lucu deh pas kita nostalgia masa SMK dan nginget-nginget nomor absen kita. Ida udah banyak lupa. Gue bahkan masih inget nomor absen dan nama siswanya siapa meski ada beberapa yang ga berurutan tapi Ida malah lebih parah! Muka teman ada yang udah lupa dan nanya, "Si Ini yang mana sih? Yang kayak apa sih?". Bhahaha... Ya ampun saking udah lamanya dan kalau reuni emang ga kumpul semua jadi gini deh. Selain cerita tentang masa sekolah, kita juga cerita tentang sekarang kerja bagaimana, asmaranya gimana, dan cerita banyak deh! Padahal udah sering BBM-an juga tapi tetep ya ngobrol langsung lebih seru. Senengggggggg.....

Rabu, 10 Februari 2016

[Review] London Love Story : Gampang Jatuh Cinta, Susah Move On

Libur Tahun Baru Imlek kemarin tumben banget ada yang ngajak nonton bareng. Dibayarin pulak! Duh.. Senengnya. Tapi bukan gebetan atau calon pacar yang ngajakin melainkan sepupu tersayang.. *abis ditraktir jadi ya ngomongnya sayang*
Diyin sekarang udah kerja di Cibitung yang pastinya jadi punya duit buat traktir gue. Temen Diyin yang sempet ngerayain ulang tahun gue katanya lagi pengen nonton. Diajak lah gue dengan syarat gue dateng ke Cibitung. Ya gue sih ikut aja selama dibayarin! hihihi

Kayak tahun sebelumnya tiap Imlek itu pasti hujan. Tahun ini juga. Gue, Diyin, Mirna, dan Restu naik motor berangkat ke Mall Lippo Cikarang pas hujan udah reda tapi masih ada gerimis mengundang. Dari Jarakosta ke Mall Lippo perjalanannya lumayan jauh tapi bioskop paling deket ya di Mall Lippo ini. Gue yang dari Cakung ke Jarakosta ke Cikarang naik motor rasanya nikmat banget.

Sampai disana kirain ga bakal rame ternyata buat nyari tempat parkir motor yang kosong aja susahnya minta ampun! Padahal hujan lho! Orang-orang masih pada niat aja keluar rumah! *eh gue juga ding, hahaha*
Abis parkir motor barulah gue tanya mau nonton apa, ternyata mereka mau nonton London Love Story. Gue ngikut aja ya namanya juga dibayarin.

Jadwal film di putar jam 14:30 tapi kita nyampenya telat sekitar 20 menitt dan antrian beli tiket juga cukup panjang akhirnya nonton di jadwal selanjutnya jam 18:30. Bingung banget mau ngapain, kita jalan-jalan gaje dan ga lupa juga wefie,:D
Kelihatan seumuran ya? hahaha
Setelah udah cukup bosan nunggu, akhirnya udah waktunya nonton! Studionya full sampe depan meski gue liat ada 3 kursi yang kosong sih, :D

Sabtu, 06 Februari 2016

Tekanan Darah Rendah

Foto di ambil di sini
Gue tuh sering ngerasain pusing kalau siang. Kalau pagi mah ga pusing tapi males berangkat kerja, malem juga ga pusing karena udah waktunya nonton drama Korea, hahaha, *kelakuan*. Kebetulan gue pake kacamata jadi gue ngira kalau minus nambah tapi setelah curhat ke beberapa temen, mereka bilang mungkin aja kurang darah.

Buat mastiin kalau gue kurang darah apa ga, gue coba googling dan ini beberapa tanda kurang darah :
  1. Penderita Pusing, Sakit Kepala
  2. Pucat, Loyo, Tidak Bersemangat
  3. Perut Mual-Mual
  4. Kelopak Mata Pucat
  5. Ujung Jari Pucat
  6. Denyut Jantung Tidak Teratur
  7. Otak Tidak Bekerja Dengan Baik (Mengakibatkan Kurang Konsentrasi)
  8. Menurunnya Kekebalan Tubuh
Gue ngerasain itu tapi bukannya langsung periksa tapi malah menikmati kesakitan itu. Bandel. Gue ga tau deh kenapa bisa bertahan dengan pusing yang hampir tiap hari itu. Mungkin karena gue ini emang cewek strong, hehe

Rabu, 03 Februari 2016

Nam Joo Hyuk Si Cowok Sporty

Udah jadi rahasia umum kalau gue ini pecinta para bujang dari YG Ent. Bisa chek TL twitter gue atau ubek-ubek blog gue ini, pasti deh banyak nulis tentang bujang YG Ent.
Tapi yang biasanya gue ngomongin bujang dari idol group, kali ini mau ngomongin tentang kecintaan gue sama salah satu aktor dari YG Ent. Aktor itu adalah Nam Joo Hyuk!

Nam Joo Hyuk untuk majalah CECI edisi Januari 2016. sumber : https://twitter.com/222PERCENT_
Gue pertama kenal sama Nam Joo Hyuk pas dia berperan sebagai Han Yi Ahn di drama Who Are You : School 2015. Han Yi Ahn ini jadi salah satu cowok di drama korea yang bikin tahun 2015 gue berasa indah. Kami emang belum lama kenal tapi asli deh, brondong gue yang satu ini tuh taksir-able banget! Makanya dengan mudahnya gue jatuh hati.

Selasa, 02 Februari 2016

[Review] MV WINNER - I'M YOUNG (TAEHYUN SOLO) "EXIT : E"


Setelah ngerilis entry single, Pricked dibulan Januari, kayak yang udah di janjiin WINNER bakal rilis mini album "EXIT : E" tanggal 1 Februari. Sekarang tanggal berapa? 2 Februari! Itu artinya albumnya udah rilis. Yay! Seneng banget deh! Kabar baik lain, mereka bakalan comeback stage di M! Countdown untuk pertama kalinya 4 Februari ini. Huhu... Terharu!
cr : ygent_official
Comeback WINNER ini emang special banget karena papa YG dengan baik hati ngasih 3 MV sekaligus. Bahkan yang biasanya Inner Circle harus beli MV Making pun kali ini dikasih gratis! Nikmat banget! *IC pasti tau maksud gue*

Di "EXIT : E" ada 5 lagu yaitu Baby Baby, Sentimental, Immature, I'm Young, & Pricked. Yang ada MV nya itu double title track "Baby Baby & Sentimental" dan Taehyun Solo, I'm Young. Konsep WINNER kali ini emang lebih berani daripada pas mereka debut. Mino yang udah bikin gembar sejagat perfandoman saat kiss scene diteaser, malah lebih parah di MV Baby Baby! Ga cuma Mino tapi Seunghoon dan Taehyun ikut-ikutan juga! Duh, adek-adek noona ini ya bikin hati noona lemes..

Karena lagu title track, Baby Baby bikin gue ga kuat kalau harus nonton berulang-ulang (sedangkan kalau mau review, gue harus nonton berkali-kali) dan Sentimental juga lebih mengarah ke MV yang freestyle alias ga punya storyline, jadi gue bakalan review I'm Young aja. Lagu solo dari golden maknae, uri Taehyunie!