Senin, 14 September 2015

Sehari Jadi Anak Plat AB

Kayak yang gue bilang, mudik kemaren gue main ke Yogyakarta buat nengokin keponakan tercinta. Biar lebih singkat, selanjutnya gue bakalan nyebut nama lain Yogyakarta yaitu Jogja. Keponakan gue namanya Khalisa. Anak dari kakak kedua gue yang biasa gue panggil Yu Nining. Desember nanti, Khalisa ulangtahun ke-3 lho! Yaaay! Oiya, ini ketiga kalinya gue ke Jogja nengokin Khalisa. Pertama waktu lebaran tahun 2013, kedua bulan Februari 2014, dan kemarin lebaran 2015. Gue udah boleh sombong dong ya? Karena sering main ke kota pelajar yang terkenal itu, hahaha
Cah wadon pinter! Duit pecingan ya di tabung.. *gaya ngapak*
Khalisa sekarang udah belajar ngaji, belajar nulis dan suka banget jajan, hihi. Seneng kalau liat Khalisa belajar ngafalin doa-doa pendek, ngegemesin! Khalisa ini ga bisa banget di tinggal ibunya pergi. Kalau dia ngerasa jejak ibunya hilang, dengan waktu singkat bakalan nangis. Tapi cepet juga diemnya, :D. Udah gitu cerewetnya minta ampun! Pertama gue dateng, dia masih malu gitu tapi ga lama udah ngajak ngobrol mulu! *kecup*

Karena gue biasa ngomong  jawa ngapak sedangkan Khalisa lahir dan tinggal di lingkungan yang notabene cara ngomongnya jawa alus, gue kadang ga ngerti sama apa yang dia omongin. Bukan cuma Khalisa aja sih sebenernya, kalau di ajak ngobrol sama keluarga kakak ipar juga sering ga ngerti. Pffffff

Anyway... Setiap kali gue ke Jogja, gue bakalan minta jalan-jalan. Maklum lhaa.. Sebelum Yu Nining punya suami orang Jogja, gue cuma sekali doang ke Jogja. Itupun waktu study tour SMP, hahaha. Gue juga ga punya keluarga lain yang ada di luar kota jadi sedikit katro gitu deh, :D. Tiap lebaran, gue silaturahmi sama keluarga ya paling di daerah Tegal dan sekitarnya. Mentok-mentoknya ya Brebes, hihihi

Kali ini gue di suruh milih mau jalan kemana. Tempat manapun yang gue mau bakalan dianterin! Enak banget yakan punya kaka ipar orang Jogja! Hmm... Tapi dengan catatan, tiket masuknya gue yang bayarin, :p

Tempat wisata di Jogja itu kan banyak pilihannya, jadi guenya bingung! Ujung-ujungnya gue minta ke Borobudur sama Pantai Parangtritis. Mainstream? Gue mah emang gitu orangnya... hahaha

Oke.. Let's go!!!!!!
Rumah keluarga kaka ipar gue di Palgading - Sleman. Travelling kali ini gue bakal jadi anak plat AB alias naik motor sendiri! Behh... Greget kan?! Sayang, gue ga foto bareng motornya. Pasti pada mikir hoax kan? XD
Sebelum berangkat kakak ipar gue bilang kalau perjalanan ga jauh, paling sejam ke Borobudur. Gue yang nilai geografinya pas-pasan jadi percaya aja. Kalau di peta kan emang Sleman - Magelang deket! hahaha. Cuaca hari itu lumayan cerah. Lagian enaknya di Jogja itu walaupun matahari bersinar terang tapi hawanya dingin-dingin empuk gitu. Adem. Enak kalau buat boncengan sama pelukan mah!

Gue menelusuri jalanan Jogja yang asing, alus dan lancar dengan gembira! Iya, gue "buta" sama jalanan Jogja. Kalau gue kehilangan jejak kakak ipar gue, bisa dipastiin gue nyasar! hahaha. Tapi asli ya.. Jalanan Jogja yang gue lewatin itu alus, jarang ada jalanan rusak, dan orangnya itu taat lalu lintas! Ga pada kebut-kebutan, apalagi nerobos lampu merah kayak di Jakarta. Pfff

Ternyata waktu sejam itu ga sebentar ya! Gue yang kurang piknik ini jadi ga sabaran pengen nyampe! Tangannya pegel juga. Gue tiba-tiba pengen diboncengin.. *abaikan*

Udah parkir motor. sebelum ke candi kita sempet nonton pertunjukkan khas Jogja. Gue ga tau sih itu namanya apa tapi seru aja di tonton. Gue tanya kakak gue juga sama-sama ga tau namanya apa! hahaha.. Tapi katanya mirip Jatilan.

Akhirnya sampailah di tempat yang berbahagia! LOL. 

Selamat datang di Taman Wisata Candi Borobudur!
Harga tiket Rp. 30.000-/ orang. Karena Khalisa belum 3tahun jadi masih gratis. Harga segitu mah ya cukup terjangkau, ga sampe harus ngamen dulu lha... hahaha

Arah masuk candi banyak orang jualan payung. Emang gue sampai sana itu jam 11:30 yang mana itu lagi panas-panasnya kan! Tapi gue mah mikirnya malah ribet kalau bawa-bawa payung. Ada yang jualan topi juga sih tapi tetep aja gue ga beli.. hahaha *dasar pelit*

Ingatan gue tentang candi emang udah samar-samar. Maklum lha.. Gue kesini tahun 2004 kalau ga salah.. Gue excited banget! Gue langsung naik tuh ke atas candi... Dan pemandangan dari atas itu luar biasa banget ya!




Rese deh.. Khalisanya rewel! Waktu di bawah maunya buruan naik. Giliran udah di atas rewel minta turun. Duh! Ribet!
Di belakang candi ini ada yang lagi pacaran! *Berita penting*
Kakak gue akhirnya turun duluan biar Khalisa ga nangis mulu. Akhirnya gue muter-muter sendiri di atas candi. Ya ampun.. Kayak orang ilang tau ga! Kan ribet kalau pengen foto ga ada yang fotoin! *efek HP jadul dan ga punya tongsis*

Tiap pengen foto harus minta tolong dulu sama orang lewat...

Pegangan biar ga jatuh, :D
Gue juga sempet ngemodusin cowok bujangan, LOL. Dia sama orangtuanya gitu, gue nekad aja minta tolong... wkwkwk

Hasil foto cowok ganteng! :p
Tapi hasil fotonya ga sesuai yang gue pengen. Gue pengen candi di atasnya itu keliatan tapi gue kasih tau malah hasilnya kayak gini. Ya udah deh gue bisa apa. Gue maafin aja deh ya karena udah nolongin gue! Ganteng pulak! :p

Dan pas gue turunpun, gue masih ga nemuin kakak gue. Mereka entah pergi kemana..
Harus kemanakah kaki ini melangkah?
Kalau kayak gini kan guenya jadi bosen..

Hallo Bang GD, aku nunggu kamu di sini lho.. Bhahaha
Pose impian akhirnya terwujud!
Yes! Butuh waktu lama lho buat bisa foto gini. Secara gue harus nungguin orang pada selesai foto-foto, baru dah abis itu gue minta tolong... hihi

Waktu itu candinya juga lagi ada perbaikan jadi ya pemandangan di atas ada bambu-bambunya gitu deh...

Cuma sebentar aja di Borobudur. Lagian mau ngapain lagi kalau udah foto-foto... :p *dasar banci kamera!*

Habis itu langsung capcus ke arah Pantai Parangtritis..

Agak random ya gue milih tempat wisata. Secara rumah di Sleman, Borobudur di Magelang, sedangkan Parangtritis di Bantul! Nah lho! Abis dari Borobudur, otomatis gue ngelewati daerah rumah dong buat ke Parangtritis! Huh...

Perjalanan dari Borobudur - Parangtritis tentu aja ngebutuhin waktu dua kali lipat perjalanan rumah - Borobudur. Karena udah waktunya makan, kami istirahat dulu buat makan di perjalanan..

Hm... Udah ngisi tenaga, langsung tancap gas lagi! Durasi perjalanan sekitar 2,5 jam.. Lumayan bikin pant*t panas lha ya... hahaha...
Yaaayyy! Ketemu pantai!
Rasa capek yang ada langsung ilang pas liat pantai! Yihaaa... Gue emang suka pantai. Kayak ada aroma romantisnya gitu kalau liat pantai, hahaha

Kebetulan gue nyampe Parangtritis di waktu yang tepat! Sunset, guys, sunset! Perfect timing! Siapa pulak yang ga terlena saat liat sunset di pantai? Siapa? Pasti pada jatuh cinta deh! Dan gue ngerasa beruntung banget bisa ngeliat sunset di Parangtritis..
Indah banget ya ciptaan Tuhan? :))
Fangirl who loves BIGBANG! VIP!
Yeahh.. Ga ketinggalan ya jiwa fangirlnya, hahaha

Hey.. Gue hampir aja ngelupain kakak dan ponakan gue! hihi. Khalisa seneng banget guys sama air. Dia mainan sama ayahnya mulu.. Di suruh berenti malah ga mau!
Dedek gemes...
Gue juga ga mau ketinggalan moment kayak gini. Gue harus mengabadikan moment special bersama kakak gue yang waktu itu bertambah usia... :))

Bareng Yu Nining yang umurnya tambah 1 tahun!
Waktu itu Yu Nining ulang tahun! Selamat ulangtahun Yu Nining! Semoga lebih baik semuanyaa... Meski jarak kita jauh, semoga kita tetep saling ngasih kekuatan, tetep saling dukungan dan saling mendo'akan! Eh moga juga kita tetep akur ya! hihi..

Hari mulai gelap tapi Khalisa ga mau berenti main air. Kami mutusin buat pulang meski harus maksa Khalisa yang nangis.. :))

Kita sempet makan jagung rebus pas di parkiran motor juga. Sadap banget dah! Abis makan jagung, tentu aja udah waktunya gue harus berjuang (lagi) buat nyampe rumah. Semangat!!

Naasnya, gue malah kehilangan jejak kakak gue! Gue nyasarrrrrrrrrr... Mana HP gue lowbat! Untungnya itu ga jauh-jauh amat dari rumah, jadi setelah nyasar-nyasar cantik.. Gue bisa pulang dengan selamat! *udah nyasar aja masih ada untungnya! hihihi*

Berakhirlah cerita gue jadi anak plat AB. Gue seneng banget! Moga di lain waktu bisa ke tempat lain yang lebih asyik yaa....

Ada rekomendasi? Tulis di komentar ya... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar