Jumat, 18 September 2015

ES KRIM POT YANG LAGI HITS

Akhir-akhir ini lagi heboh banget sama yang namanya es krim pot. Banyak temen yang ngomongin gimana enaknya es krim pot itu. Aih... Emang gimana rasanya? Kok gue ga tau! Kurang kekinian dong gue? Hiks... hiks... hiks..

Salah satu temen bahkan nyinyirin gue, "Yang jualan kan deket tempat lo, Endang! Masa lo ga tau? Gue aja sering kesitu. Gimana sih! Ngapain aja lo?". Di grup Whatsapp, gue lagi-lagi dinyinyirin. Gue makin gemes. Hati nurani gue terusik! Gila aja gara-gara belum ngerasain es krim yang katanya disajikan di pot bunga aja bisa bikin gue ngerasa kurang gaul... hahaha.

"Pokoknya gue harus beli tuh es krim pot! Gue harus nunjukkin ke temen-temen dan seluruh dunia gue kalau gue udah makan es krim pot!" *mulai drama*

Gue payah banget, nyinyiran level gitu aja bisa bikin gue panas. Padahal gue biasanya ga kayak gitu, guys... Selama yang gue lakuin itu ga ngerugiin orang lain, mau di bilang norak atau apalah gue ga peduli. Tapi ini gara-gara es krim doang aja gue kayak gini? Wahh.. Penyakin ini mah... Hahaha

Sabtu kemaren sehabis servis motor, gue coba nyari tuh yang jual es krim pot. Eh ga nemu... Pfff

Kamis kemaren gue nyari lagi dari arah yang berbeda dan ketemu! Yeaahhh.... Pantes aja ga ketemu pas pertama nyari, harusnya belok kanan malah gue belok kiri. Hmm...
Ditantangin noh!
Kata temen gue, tiap malem minggu itu rame banget. Antriannya bisa kayak ngantri di bioskop. Tapi pas gue ke TKP sekitar jam 5 sore mah sepi-sepi aja. Mungkin yang antri pas malem minggu itu pasangan yang ga tau mau beli apa. Lagi bokek juga kayaknya. *plak*

Gue langsung pesen pas udah nyampe. Ga lama abis itu langsung tersaji di depan mata.. *Aih bahasa gue*
Ada tangannya biar ga dibilang hoax, :p
Es krim pot ini di jual dengan harga Rp. 10.000,- dan Rp. 15.000,-. Isinya sama, cuma beda diukurannya aja. Dan yang gue beli itu yang Rp. 15.000,-

Es krim pot ini emang unik dari cara penyajiannya yang dalam pot. Setiap makanan berperan ngegantiin apa aja yang ada dalam pot. Apa ya kira-kira isinya? Yukkkk kita liat...
Ada cacingnya, >.<
Yupp! Kayak pot bunga yang ada di samping es, sebuah pot pasti ada tanamannya. Nah... Strawberry dan daun ini sebagai tanaman. Tapi sayang strawberry dan daunnya agak layu. Jadi ngeliatanya kurang seger.

Agar-agar jelly sebagai cacing. Cacing bagus buat tanaman ya kan? Makanya es krim ini juga ada cacingnya, hihi. Jellynya kenyal-kenyal gimana gitu.. :D

Remah biskuit sebagai tanah. Ga mungkin kalau pot itu ga ada tanahnya, makanya biar lebih keliatan nyata, di buat tanah dari biskuit. Rasanya mirip oreo. Di tambah wafer stick biar tampilannya makin manis.

Di dalam taburan remah biskuit ini baru dah es krim. Si mbaknya ngejual 3 varian rasa. Ada coklat, strawberry dan vanila. Karena kata si mbaknya kalau di campur juga harganya sama, jadi gue milih di campur aja. Biar ngerasain semuanya! Irit kan jadinya? hihi. Tekstur es krim lembut, rasanya juga lumayan. Tapi jangan disamain sama rasa es krim bermerk lainnya ya.. Jelas aja rasanya bakalan beda karena harga kan ga bisa bohong, hihi

Potongan roti tawar sebagai batu kerikil. Selalu ada kerikil-kerikil tajam yang menghalangi hubungan kita. Aih, bukan itu yang gue maksud! Tapi kerikil beneran! Eh bohongan juga deng! Hahaha. Di pot bunga kan biasanya di taruh kerikil, karena ga mungkin kerikil beneran dimasukin ke dalam es makanya di ganti sama roti tawar yang di potong dadu.

Oiya, di bagian bawah pot juga ada lubangnya jadi pas penyajiannya dilapisi aluminium foil biar ga tumpeh-tumpeh.. *ngomong ala jupe*

Rasa penasaran gue akhirnya terjawab sudah! Gue bisa bilang ke seluruh penjuru dunia kalau gue udah pernah makan es krim pot yang lagi ngehits itu! Wkwkwkwk.

Rasanya lumayan enak tapi ga bikin nagih atau bikin gue pengen balik lagi...  >.<

Ya udah ya gitu aja. Siapa tau kalian mau bikin es krim pot sendiri dengan bahan yang lebih mahal enak dan ga ada temen makannya, panggil aja gue! Gue mau makan kok selagi gratisan, hahaha

28 komentar:

  1. aish, keliatannya enak yaaa.. hmm jadi pengen nih :)

    BalasHapus
  2. ya ampun, entah sudah berapa banyak aku baca tulisan tentang makanan. Dan semuanya sukses bikin aku kelaperan hahaha itu murah amat yak, sporsi 10rebu :X

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya udah buruan makan! Iya tapi 10rb itu kecilllll, potnya kayak maenan anak bocah.. XD

      Hapus
  3. Udah tau dari dulu sih cuma ga berani cobain XD
    Geli duluaaan haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... awalnya juga gitu tapi temen-temen nyinyirin mulu. jadi gregetan.. wkwkwk

      Hapus
  4. Akuuuu pernah lihat di tivi tentang es krin ini lho Endaaang...
    Tapi belum pernah makan,...

    Dan kayaknya bakalan berasa geli banget sih makannya hehehe...
    Ya udah lah aku mah es krim magnum ajah *plak*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada cacing ya ya? >.<

      Tapi itu pake jelly kok jadi rasanya kenyal-kenyal gimana gitu. Aaaakkkkk... Mau magnumnya! :D

      Hapus
  5. Balasan
    1. Bikin sendiri! itu isinya udah aku kasih tau, :D

      Hapus
  6. jadi pengen eskrim, kalau ndak pakek pot harganya beda gk mbk ?,pengen pakek ember gt *kemaruk.com hehe

    BalasHapus
  7. Templates baru nih? Chukkahae.. Oiya, es krim pot ini ngingetin aku episode TROS Ji On sama Uhm Tae Wong. Dibikinin es krim pot gini, Jion gk mau makan. Terlalu mirip tanaman bunga beneran sih. Jadi geuleuh mungkin Ji Onnya. Hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih baru, kamsamnida.. Iya emang bentuknya itu mirip banget sama tanaman, apalagi ada jelly yang di bikin cacing pasti anak kecil ga mau.. >.<

      Hapus
  8. Udah pernah lihat, tp aku geli sm ager yg bentuk cacingnya -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti pada geli ya, aku juga sama awalnya geli tapi setelah makan langsung mah ya enak-enak aja, hihi

      Hapus
  9. waaaaak ngiler eyyy :G pengen nyoba jugaa. ahaha, sgtunya ya demi es cream kk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Segitunya itu bukan demi es krim sih awalnya mah, karena nyinyiran temen itu lho.. wkwkwk

      Hapus
  10. eskrimnya mirip di tempat hyde mbak kaya cacing gitu tapi jelly hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang itu di buat kayak cacing... Geli gimana gitu, >.<

      Hapus
  11. Cacingnya bisa bikin sendiri lo, agar-agar yang dicetak pake sedotan,,, hihihi nggak tega makannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sedotan? Pas masukin ager panasnya ga meleleh? hehe. Ya ampun so sweet banget ga tega.. :D

      Hapus
  12. Hai salam kenal!
    oh ini tuh eskrim toh!? gue kira kue di dalam pot hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga. Iya ini es krim, Mba. Cobain dong.. :D

      Hapus