Selasa, 25 Agustus 2015

Fan Barcelona (Gadungan)

Mudik lebaran kemarin gue naik motor. Please jangan ngira gue boncengan sama pacar karena kebetulan pacar gue di Korea, haha.. *delusi*

Ini kali ke dua gue pulang kampung naik motor. Yang pertama bareng (mantan) pacar gue yang katanya bentar lagi nikah dan ke dua bareng sepupu gue yang ga lain ga bukan, Diyin!

Diyin baru lulus SMK dan lagi nunggu panggilan kerja waktu itu, jadi nganggur aja di rumah. Kerjaannya main bola mulu! Memanfaatkan SDM yang ada, LOL, gue berinisiatif minta Diyin ke Jakarta buat jemput gue sekaligus bawa motor ke kampung. Gue emang belum berani bawa motor sendiri dari Jakarta ke Tegal makanya selalu puyeng nyari orang yang mau bawain motor ke kampung pas lebaran. Pfff... *gue kurang piknik jadi cemen gini*

Relationship gue sama motor emang terbilang kuat. Gue sayang dan ga mau jauh-jauh dari si motor yang gue kasih nama "Cinta". Makanya tiap lebaran, gimanapun caranya gue pengen motor juga di bawa pulang. Mungkin karena motor ini barang "mahal" pertama yang bisa gue beli dengan duit hasil keringat sendiri. *Eciyeeee* 

Si Cinta ini gue beli pas tahun 2011 dengan cara kredit. Waktu itu umur gue baru 20tahun dan belum boleh ngambil kredit atas nama sendiri. Akhirnya gue minjem nama paklik.
Cicilan motor yang mejeng bareng Drama Korea kesayangan!
Gue nekad lho ngambil kreditan 2tahun dengan angsuran Rp. 900.000,- tiap bulan padahal UMR gue tahun itu Rp. 1.290.000,-, hihi. Bayangin aja kalau seumpama ga ada lemburan, gue bisa makan ga tuh? Bisa bayar kontrakan ga tuh? Bisa isi pulsa paket buat stalking bias ga tuh? Bayangin aja guys kalau gue ga bisa makan karena ga punya duit dan di usir sama ibu kontrakan karena ga bayar! BAYANGIN! BAYANGIN! BAYANGIN! Huaaa... jadi gembel! hahaha

Alhamdulillah sepanjang gue punya setoran selalu ada lemburan meski tetep ya tiap bulannya harus gali lubang, tutup lubang juga! haha. Perjuangan gue tiap bulan buat bisa bayar cicilan itu luar biasa banget! Banyak minjem sana sini deh pokoknya mah! Apalagi kalau keluarga lagi ada kebutuhan mendadak. Yaampun, gue kalau ingetnya pengen nangis.. *lalu senderan di bahu GD*

Sekali lagi, Alhamdulillah.. Keluarga selalu support dan banyak teman-teman yang bisa buat tempat pinjaman, haha. Makasih ya semuanya yang ga bisa di sebutin satu persatu!

Kalau ngomongin masalah kenangan, tentu aja gue punya banyak kenangan sama si Cinta! Dari mulai gue berangkat kerja bareng, pulang kerja bareng, jalan-jalan bareng, nemenin pacaran, nemenin silaturahmi ke temen dan saudara, nabrak motor orang, nabrak tembok, bahkan sampai ngebawa gue ke klinik, LOL

Selama gue naik si Cinta, gue emang beberapa kali jatuh. Sebenernya sih gue nggak kenceng-kenceng amat kalau lagi naek motor cuma ya gitu, gue kan masih amatir! hihi. *udah 4tahun naik motor tapi masih amatir* *gue ngerasa gagal*

Beberapa kali jatuh, motor gue jadi ada lecet-lecetnya gitu! Tapi sebagai pemilik yang ngakunya sayang malah diem aja! Gue cuek banget deh ah! Gue anggepnya lecet itu sebagai pemanis, wkwkwk. Gue emang beda! Gue jarang banget tuh ngelus-ngelus motor kayak cowok yang lebih banyak merhatiin motor daripada ceweknya, :p. Gue pulang kerja ya udah, motor di parkir terus masukin ke kamar. Steam juga kalau udah keliatan dekil aja, wkwkwk. Tapi tetep sih kalau service mah teratur. Menurut gue service itu wajib dan yang lainnya itu sunnah, :D

Dan biasanya cowok itu hobi banget ngemodif motor mereka kan? Di ganti ini lah, itu lah, dan tetek bengek lainnya. Mungkin karena gue juga bukan cowok jadi ya selow aja, haha. Kalau kata Diyin mah, "Ini motor kayak ga di urusin sama yang punya" LOL. Sampai akhirnya, motor gue minta ganti baju..
Butuh kasih sayang kayak yang punya, :p
Awalnya sih cuma satu titik aja tapi kok ya di diemin malah bisa gede gitu, T_T
Sama kayak hati kita sih, kalau udah sakit hati sebaiknya langsung di obatin jangan di diemin aja karena pasti rasa sakitnya makin berasa! *eh kok jadi curhat*

Bukannya langsung di ganti, gue malah sempet nutup lubang itu pake lakban item yang mana bukannya tambah bagus tapi malah lengket di pantat gue, haha. Asli gue ngakak sendiri kalau inget kelakukan gue yang itu.

Setelah seminggu di kampung, gue harus berangkat lagi ke Jakarta tapi gue naik bus karena gue harus ke Jogja dulu nengokin ponakan. Diyin bilang kalau nanti mau gantiin joknya jadi pas motor di bawa ke Jakarta, joknya udah baru. Gue seneng.

Selama masa penantian gue, #ea, gue udah ga sabar banget pengen ketemu sama si Cinta. Pengen lihat si Cinta pake baju baru! Yuhuuuuuuuuuu...

Dan jeng.. jeng.. jengggggg... Gue shock pas liat baju baru si Cinta!
Entah harus seneng apa sedih
Ini apa? Ini apa? Ini apaaaaaaaaaaaa? Kenapa si Cinta berubah jadi gini? Huaaaaaa... :(

Gue ga kenal sama sekali sama pemainnya! Ga tau mereka udah menang apa aja dan gue juga ga tau pelatihnya siapa! Tolong gueeeeeee... Nanti pas di jalan terus ada cowok keren yang nyapa terus nanya, "Mba, fan Barcelona ya? Gue juga. Tukeran no yuk?!" kan nanti guenya gerogiiiii... wkwkwk

Gue sempet stress beberapa hari. Gue SMS dan BBM Diyin terus suruh tanggung jawab, LOL. Eh dia malah ketawa doang, katanya biar agak gaul jangan Korea mulu! Pffff..
(Yang gagal) Jadi pemain sepakbola nasional, :p
Ya udah deh, buat sementara gue ikhlasin dulu. Tapi pas nanti Diyin udah dapet gaji, gue bakal palakin dia buat ganti lagi! hihi.

Btw, mau cerita sedikit tentang Diyin yang hobi banget sama main bola. Klub favoritnya Barcelona! Diyin bergabung di klub bola di kampung dan di sekolah. Sering ikut turnamen bola dan Alhamdulillah klubnya sering juara (meski ga selalu juara satu). Bahkan, Diyin pernah di nobatkan sebagai pemain terbaik di klubnya. Diyin itu kiper. Sempet ikut seleksi pemain bola di Jakarta tapi gagal. Punya koleksi sepatu bola dan kaos bola. Kalau pergi-pergi sukanya pake kaos bola padahal kaos lain dan kemeja banyak di lemari. Punya cita-cita jadi guru olahraga dan bikin toko olahraga, :))

Gue sama Diyin udah kayak kakak-adek kandung. Mungkin karena dari kelas 1 SMP sampai lulus SMK gue tinggal serumah sama dia. Sekarang Diyin udah mulai kerja, waktu buat sepakbola mungkin bakalan lebih sedikit di banding waktu sekolah. Semoga nanti cita-citanya terkabul!

Semoga juga Diyin banyak lemburan biar gue bisa ganti jok lagi plus di kasih duit buat nyervise dan beli helm baru, :p

See you....


Salam dari fan Barcelona (gadungan)

18 komentar:

  1. cuma bisa bilang wow :)

    tapi kreatif juga ponakannya dandanin si "cinta" pake kostum barca
    coba pake juventus, biar lebih seru...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau Barca atau Juventus, bakalan tetep protes. Lha ga tau sama sekali, haha.

      Hapus
  2. keren.. plus kreatif, ga papalah gadungan yang penting ngepans..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akunya mah ga ngefans tapi sepupuku yang ngefans, haha

      Hapus
  3. haha :D si cintanya berubah jadi lebih baik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih baik lagi kalau gambarnya Idol Korea, LOL

      Hapus
  4. btw itu angsuran per bulannya kok mahal ya? 900rb/bulan -____-

    http://sastraananta.blogspot.com/2015/08/peluang-keuntungan-bernama-investasi.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mungkin karena ambilnya di kampung. Sebelumnya aku liat brosur di dealer Jakarta ga beda jauh harganya..

      Hapus
  5. aku fans barcelona juga loh mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang nulis ini cewek lho, Mbakk.. *nangis kejer*

      Hapus
  6. pasti lo bakal dikiran fan barcelona beneran. mending suruh ganti gambar mukanya lee min ho, daripada logo barca, ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu, menting muka Lee Minho dan teman2 yang bening itu, wkwkwkwk

      Hapus
  7. bagus lah ya sudah di motif gitu...
    daripada gk di urusin sama sekali..
    body motor kox lecet" gitu emang yg punya mau kalo bodinya lecet nggak kan... :v
    masih mending udah gw ganti sama yang baru.. :v

    BalasHapus
  8. asal joknya jangan dikasih fotonya rain, ya, kakkk.. kasian kaann didudukin dia gak bisa napas hehhehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bhahaha,, Ka Ayu, please.. Aku tadinya kepikiran mau ganti artis kpop tapi mikir gitu kesiyan juga.. hihi

      Hapus
  9. Yang penting duduknya nyamaannn.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyaman sih tapi takut nanti ada fan barca yang ngejar-ngejar, wkwkwkw

      Hapus