Senin, 31 Agustus 2015

Cinta Satu Malam Bareng BIGBANG di #MADETOURINA


Rrrrrrrr.... Sebenernya udah hampir putus asa ga mau ngelanjutin nulis ini gegara draft sempet ilang padahal udah nulis banyak. Gue stress banget lah waktu draft gue ilang. Gue spazzing di twitter buat ngilangin kesel gue. Gue bete banget waktu itu. Entah kenapa bisa ilang semua. Sumpah gue sebel! Kesel! Tapi udah lah ya, kadang emang kita butuh di uji biar kita makin kuat. #ea

Mungkin cerita gue ga se-asyik dari yang pertama gue bikin. Ini aja gue nulis sambil nyatuin serpihan hati yang pecah karena file yang ilang, bhahaha *asli lebay banget gue*

OKEH, LET'S MOVE ON!

Gue kali ini mau cerita tentang kesan gue bisa jadi salah satu bagian dari yellow ocean! Yupp, gue dateng di #BIGBANG #MADETOURINA yang diadain tanggal 1 Agustus di ICE BSD City, Tangerang itu! Huaaaaaa... Akhirnya gue bisa mewujudkan mimpi gue sebagai VIP! *bangga*

Buat VIPs yang ga bisa hadir, jangan sedih ya! Kan udah gue kasih hiburan! Ditambah lagi, sekarang mau gue ceritain gimana serunya di sana. Pasti deh kalian seneng! Eh, apa tambah ngiri ya? hahaha

Dengan rempongnya gue nyiapin keperluan yang sekiranya dibutuhin pas konser. Sampai baju apa yang bakalan gue pake pas ketemu oppadeul juga gue perhatiin. Padahal gue yakin di tempat gue berada, oppadeul BIGBANG ga ngeliat gue, hahaha. Tapi ya tetep harus keliatan kece di depan oppadeul! *eciyee*


Sampai D-Day, gue berangkat bareng Azkha. Azkha ini VIP Solo yang nginep di tempat gue. Kita berangkat naik bus dari @bigbang_indo. Karena Azkha ini kordinator bus, kita harus buru-buru berangkatnya. Entah kenapa dengan cerobohnya gue ninggalan handbanner, dan celana gue juga belum di setrika, LOL. Asli, gue gemes sama diri gue sendiri! :p


Ready to #MADETOURINA!
Kita berangkat dari lapangan parkir Balai Samudra jam 10.30 dan nyampe sekitar jam 12.30-an. Kebetulan waktu itu juga ada acara HARGANAS jadi jalanan macet.
 
Waktu di bus, gue sama azkha udah sepakat kalau sampai ICE harus cari makan dulu. Pokoknya ga boleh mikir yang lain dulu! Utama harus makan! Makan! Karena kalau ngurusin yang lain dulu bakalan lupa padahal kalau kita mau enjoy pas konser, kita harus strong! Caranya ya itu tadi, makan! Oppadeul juga ga pengen liat kita lemes kali. Please, jangan kecewakan oppadeul! :D

Gue sempet telepon beberapa temen VIPs yang emang udah dari jauh-jauh hari janjian buat ketemuan. Tapi karena gue dateng siang sedangkan mereka udah dateng dari pagi, ketemuannya jadi susah! Manusianya udah bejibun! Gue aja udah niat nyari slogan gratisan dari fansite yang dateng tapi ga dapet, hiks.. hiks.. hiks..

Ready to yellow ocean!
Yes, meluk GD!
Wuihhh.. Buat foto begini aja ngantrinya minta ampun! Wajar lah, pasti VIPs juga pengen dong foto bareng BIGBANG! Ya meski cuma banner, :p

Gue ketemuan lagi sama Azkha, beruntung gue bisa ketemu sama Evi. Evi ini salah satu dari 3 VIPs yang janjian sama gue dari jauh-jauh hari tapi baru ketauan jejaknya, LOL. Sambil istirahat, sambil ngilangin bosen nunggu, kita foto bareng.. 

Endang, Evi, Azkha
Mukanya udah kucel semua. Maklum udah sore yakan..

Waktunya masuk venue!

Lautan manusia!
Lautan manusia! Emang sih dari pertama dateng aja udah banyak yang ngantri. Selain kurangnya kordinasi jalur antrian yang baik dari promotor, VIPs juga banyak yang dorong-dorongan. Banyak VIPs yang teriak, marah-marah dan ada juga yang nangis. Gue aja kegencet, :(

Bisa lolos dari jahatnya persaingan mau ketemu BIGBANG, gue akhirnya bisa masuk dengan selamat. Gue kenalan sama salah satu VIP, namanya Emi. 

With Emi!
Saking nervousnya mau ketemu BIGBANG, gue ngejatuhin lightstick gue. Emi ngebantuin gue benerin lightstick, tapi sayangnya permatanya ilang satu, :(

Konser yang harusnya di mulai jam 18.30 juga agak ngaret. Jam segitu section gray belum masuk. Waktu bareng BIGBANG jadi berkurang, :(

Put your hand in the air! Let's rock, bae!
Jam 19.00 lampu dimatikan sebagai pertanda konser segera dimulai! Beberapa MV BIGBANG di puter buat pemanasan. Trailer konser MADE juga diputer. Udah liat trailernya kan? Kalau belum liat, nih gue kasih tau!



OH YEAH! Yang ditunggu akhirnya menampakkan diri! BIGBANG!

Gue makin deg-degan. OMG gue masih belum percaya bisa ketemu mereka! Sampai akhirnya BIGBANG ada di depan mata gue... 

Sebagai santapan pembuka, mereka ngebawain BANG BANG BANG, TONIGH, STUPID LIAR. Lagu ini bikin VIPs di dalem venue makin antusias! BIGBANG juga energic banget! Dan gue mulai percaya kalau BIGBANG itu nyata, bukan cuma ada di alam mimpi, hahaha. Dilanjut dengan lagu HARU HARU, LOSER, BLUE. VIPs pada nyanyi bareng dari awal lho.. Seru!!

Disela lagu di atas, tiap member ngenalin diri dengan B. Inggris. Mau BIGBANG ngomong apapun, VIPs mah teriak histeris mulu! Gue juga sama, hahaha. Pas Talk Session, GD sama Taeyang ngegombal dengan bilang kalau mereka kangen sama VIPs Indonesia. VIPs tentu dong kegirangan! Giliran Seungri yang ngomong dengan keahlian merayunya, dia bilang kalau cewek Indonesia itu imut-imut! Ahhhh, kamu juga ganteng! hihi. Seungri bilang suka makanan Indonesia khususnya nasi goreng dan sop buntut! Duh nasi goreng kayaknya jadi makanan Indonesia yang banyak disukai sama Idol Korea deh. Brondong gue, Kang Seungyoon WINNER juga demen banget sama nasi goreng.

Daesung nimpalin kalau suka sama nasi goreng juga! Daesung bercanda kalau ga bisa ngeliat VIPs karena matanya ketutupan rambut, LOL. Lucu banget! Seungri malah nantang Daesung buat nunjukkin mata seksinya. Ahhhh.. Daesung nunjukin matanya dan di layar besar itu di zoom, hahaha

Giliran TOP nih.. Kata andalannya, "Jakarta You like? You like? Kalian senang?" Bhahaha, kocak banget! TOP nambahin ngucapin Jakarta dengan kata yang lucu..

A video posted by BIGBANG Indonesia (@bigbang_indo) on

Ahh.. Kalian lucu! Ngegemesin! Aku cinta kalian, BIGBANG! Muach.. 

Oiya, GD sempet minta mundur dua langkah buat yang di section Vip / Pink. Katanya sih di situ penuh banget jadi banyak yang dorong-dorongan bahkan ada yang pingsan. Apalagi yang dari section lain juga ada yang kelolosan masuk ke Pink. Kalau gue aman-aman aja. Masih bisa bernafas lega dan loncat-loncar sesuka hati, :D

BIGBANG pastinya khawatir liat VIPs kayak gitu makanya Taeyang sempet ngancem kalau ga mau mundur, mereka ga bakalan ngelanjutin konsernya, LOL. Tapi masa abis ngomong gitu GD minta VIPs nyanyi bareng, hahaha. Yaelah, ga usah dimintapun, udah dari awal pada nyanyi bareng! Kan VIPs Indonesia mah mentalnya mental karaokean, wkwkwk

Selanjutnya BIGBANG bawain lagu BAD BOY. BIGBANG ke belakang panggung, VCR diputar. BIGBANG kembali ke panggung dengan nanyi IF YOU! Ya ampun, sumpah ya, ngedengerin IF YOU secara live itu bikin nagih banget! Mereka keren banget! Pengen gue cium satu-satu deh! hahaha. VIPs juga kompak nyanyi bareng. Kalau gue sih ya ikutan nyanyi tapi masalah bener ga nya lirik gue ga tau, wkwkwk. Setelah itu LIES.

VCR Seungri diputar. Seungri muncul ngebawain lagu STRONG BABY! No, he is not strong baby but sexy baby! LOL #TerTOP *VIPs pasti tau*

Lagu selanjutnya dari Seungri feat GD dan Taeyang, LET'S TALK ABOUT LOVE! Aih, gue itu udah antisipasi hati gue buat ngeliat pemandangan indah antara Seungri dan GD kalau mereka bakal nunjukkin kemesraan mereka di atas panggung, LOL. Gue ini #GRI lover guys, jadi gue pengen ngeliat mereka mesra, etapi malah cuma tatap-tatapan bentar abis itu udah. Padahal kalau di negara lain, mereka bikin #GRI lovers nyengir-nyengir sendiri ngeliat tingkah mereka. Hm.. Ekspetasi gue terlalu gede, hehe..
Mbah dukun aka TOP, :p
VCR Daesung diputar. VIPs pada fanchant manggil Kang Dae Sung, Kang Dae Sung, Kang Dae Sung! Daesung kemudian muncul dengan ngebawain lagu SWINGS! Suaranya gila men, keren banget! Nada tingginya itu lho bikin kita yang dengerin takjub! Disambung TOP ngebawain lagu DOOM DADA! EDAN! Sumpah keren abis! Pesonanya ajib banget, TOP! Gue jadi pengen nikahin kamu, Bang! Bhahaha.. Ditutup dengan VCR TOP.

VCR Taeyang diputar. Taeyang muncul ngebawain lagu EYES, NOSE, LIPS. Duh suara Taeyang ini alus banget tapi powerful! Ini pacarnya kalau ngobrol di telepon pasti betah banget! Suaranya enak banget… Dilanjut duet bareng GD bawain lagu GOOD BOY! Terus GD bawain lagu solo CROOKED. Duh, gue makin terpikat sama GD, kharismanya luar biasa!

Setelah GD ke belakang panggung, tiba-tiba Daesung tampil ngedrum! Owalah cool banget! BIGBANG tampil berlima bawain SOBER. 

Ayang beb.. :*
BIGBANG ke belakang panggung. Video tour report BIGBANG dari beberapa negara diputar. BIGBANG kembali muncul ngebawain lagu BAE-BAE.

Taeyang sempet nanya ke VIPs, apa kalian tau arti dari chapssaltteok?  *Chappssalteeok ini penggalan lirik dari lagu BAE BAE. Dan Taeyang bilang bisa diartikan “WE ARE PERFECT EACH OTHER! BIGBANG and VIPs Indonesia are PECFECT EACH OTHER!”  Ea... VIPs langsung meleleh!

TOP juga bilang bener-bener suka VIPs Indonesia, "Really, really like you! You like? You like? I like you, guys!" Meskipun TOP ngomongnya seakan-akan ngerayu tapi bawaannya itu kocak. Tiap TOP ngomong VIP pasti pada ketawa, hahaha

Terus Daesung bilang "I Love You", Eh Seungri ngebanyol dengan ngedance dan bilang mau hidup di Jakarta, LOL.  VIPs pada histeris, di tambah GD bilang, "BEST SHOW EVER!" Gilak! GD lho ini yang ngomong! Ahh… GD I LOVE YOU!

Tinggal sesi Encore. BIGBANG ngebawain lagu FANTASTIC BABY. Mic TOP sempet mati pas dia ngerapp dan di ganti sama Seungri. Ciyee maknae yang baik hati, :D. Abis itu WE LIKE TO PARTY dan terakhir BANG BANG BANG!

Konser ini kira-kira berdurasi dua jam. Ditutup dengan BIGBANG yang memperkenalkan pada kru band. BIGBANG berterimakasih pada VIPs Indonesia.

Salam dari yang abis ketemu BIGBANG! :p
Abis itu tentu aja gue foto bareng VIPs!

KESAN DAN PESAN!

PERFORM

Tentu aja BIGBANG udah menampilkan yang terbaik untuk VIPs Indonesia. Penampilan mereka luar biasa keren! Fantastic! Gue puas banget sama BIGBANG. Suara mereka sip banget, dance mereka kece! Walaupun gue belum bisa beli tiket VIP tapi cinta gue ke mereka itu VIP banget, hihi. BIGBANG menghibur kita dengan senyum, pesona, dan tingkah mereka yang bikin makin cinta! Semoga secepatnya mereka bisa balik lagi ke Indonesia, entah event apapun itu.. Terimakasih BIGBANG udah datang ke Indonesia! We love you, Bae! :*

PROMOTOR

Ada beberapa kekurangan yang udah gue ceritain di atas tapi di luar kekurangan dan kekecewaan yang ada, tentu aja gue berterimakasih buat Mecimapro selaku promotor yang udah bawa BIGBANG ke Indonesia. Udah menyiapkan panggung dengan lighting yang sebegitu rupa untuk BIGBANG. Semoga bisa lebih baik lagi di event selanjutnya! :))

VIPs

Luar biasa! Kita kompak banget! Sepanjang konser nyanyi bareng. Antusias kita “panas”! Semoga dengan antusias kita, Idola kesayangan bakal dateng lagi nengokin kita! *yang penting tinggal siapin duit aja, bhahaha*

BIGBANG

AKU CINTA KALIAN! GD imut banget, kalau senyum itu rasanya asdfhgalhdfahd, hahaha. Taeyang keren, manis dan suka banget kalau dia lagi ngomong. TOP itu cool, manly tapi kocak! Ngeliat dia itu duh..  Hati Eneng ga kuat, bang! Hahaha. Daesung, behh.. Jujur aja, sebelum ngeliat aslinya, gue ngira kalau Daesung itu biasa aja tapi ternyata sumpah ya dia itu GOOD LOOKING! Gue terbawa pesona Daesung! Daesung aslinya memikat banget! Huhu. Dan Seungri, dia rame, tampan dan lucu! Mereka keren semua pokoknya!

Yellow Ocean!
Kebetulan gue ga banyak ngambil fancam. Selain memori yang terbatas, gue juga pengen focus ke BIGBANG. Ya meski kadang juga gue kehilangan moment karena gue harus ngetik note di HP judul lagu apa aja yang dibawain buat postingan ini. Tapi gue tetep seneng.


Terimakasih untuk kenangan indah ini, BIGBANG dan VIPs Indonesia! Terimakasih semuanya!


See you!

29 komentar:

  1. Judulnya itu lohhh...... hehehehe bisa jadi Kpop dagdut kkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang sengaja, Ka. Kalau mau nulis ngedate kayaknya udah mainstream banget, wkwkwk

      Hapus
  2. Whoooaaa...
    Asyik banget lah itu bisa nonton konser nya Bigbang...
    Salah satu kelebihan Bigbang itu kan emang di live performance-nya...
    Seperti biasa aku mah nonton fancam di yutub aja...hiks cedih...

    Oooh ternyata tiketnya menang kontes toh...keren banget siiiih :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga kan nontonnya ga di section Pink jadi ga deket banget, Teh. Tetep aja nonton fancam, fancam juga.. Cuma seenggaknya udah ngrasain euforianya, :D

      Iya dapet dari kontes, hihi. Keren Teh Ery lha yang udah ke Korea gratis! Mau jugaaaaa... :))

      Hapus
  3. Haaaaa jadi ngiri . Kapan bisa liat big bang secara live begono yak ? Huhu

    Jadi beneran rusuh ya waktu konser itu ? Temen ku yg dpt tiket vip bilang katanya ngga ada vip nya sama sekali .. malah dia ngatain promotornya sampah . Apa segitu parahnya promotornya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti kalau BIGBANG ke Indonesia lagi moga ada rejeki lebih biar bisa nonton live ya.. :))

      Iya emang rusuh dan banyak kekurangannya tapi aku lebih milih mikirin perform BIGBANGnya daripada mikirin kekurangan promotor mulu sih. Cuma bikin sakit ati..

      Hapus
  4. paling seneng baca blog yang ikut liat konser kpop terutama bigbang atay 2pm .. hahaha seneng sama bigbang sih .. swag nya GD , rap nya top, rayuannya sama pesona seungri, suara lembut dan kocaknya daesung, suara powerfull dan dance nya taeyang ,, saya suka saya sukaa :D

    BalasHapus
  5. Lebih banyakan ini penontonnya dari pada konser band Indonesia hahah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang penontonnya luar biasa tp penonton band Indonesia juga banyak kok. Aku pernah nonton band Indonesia perform dan penontonnya ga kalah seru.. :))

      *ceritanya tetep cinta produk dalam negeri, hihi*

      Hapus
  6. haha akhirnyaaa kan, perjuangan dapetin tiket, galau-in jenis tiket, persiapan berangkat jam berapa. wkwkw seru ya kak. nanti kalau ada rejeki lagi dan ada join konser, ayok kita berjumpa! salam dari ELF.kwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mia, makasih lho udah jadi tempat curhat yg baik tiap lagi galau, wkwkwkw. Seru banget, Mi! Sipp, semoga ada join konser YG-SM ya! hahaha. Salam balik dari VIP, wkwkwk

      Hapus
  7. Aku nggak pernah ih nonton konseeeer. Aaaaaak pengen padahal liat konser 2PM sekali aja. *gagal jadi fangirl yang baik, hahahaha*

    How lucky you are, kak!

    Seru ceritanya, aku mah mau ikut kuis yang hadiahnya tiket konser selalu gagal karena telat ikut mulu hahahahaha

    Salam dari hottest! hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Hottest! Nanti kalau 2PM ke Indonesia lagi, semoga ada kesempatan buat nonton ya, Mita!

      Kalau ada event oppadeul mau dateng, harus rajin pantengin TL biar ga ketinggal kuis, haha. Etapi jangan lupa nabung dong! hihi

      Hapus
  8. huhuhu merinding disko baca dari awal samapi akhir seru banget ihh ><
    kapan yah bisa nonton konser kayak begitu juga *hiks*
    salam kenal ya mbak Endang Setiawati^^ namanya samaan kayak Mamah ku, hihihi
    btw mau tanya dong mba, tau judul lagunya GD yang waktu ketemuan sama Cho Sarang ga ? :D *aku denger backsound nya cuma sedikit-sedikit, tapi kayaknya lezat banget itu lagunya*..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga nanti kalau ada BIGBANG ke Indonesia lagi bisa nonton ya, :))
      Salam kenal juga. Sama persis gitu nama mamahnya? Woahh...
      Yang GD nyanyi bareng Sarang itu judulnya Bang Bang Bang.

      Hapus
    2. aamiin o:)
      iya sama persis, makanya nama belakang ku ada tia nya hihi ^^
      kalo judul lagu yg di album MADE aku tau mba *maklum baru jd VIPs jg*, lagu yg jd ost nya di return superman pas GD ngelus rambut sarang sama pas sarang buka gaun dia yg aku ga tau judulnya apa *hiks*

      Hapus
    3. Biasanya cuma sama depannya doang, belakangnya beda. Berarti namaku jadul banget dong, bhahaha
      Aaaakkkk VIP baru? Welcome to the club! oh kirain yg pas nanyi bareng. Ntar coba aku liat lagi videonya, ntar aku kasih tau ya... :))

      Hapus
    4. Ga apa-apa jadul, yang penting ada maknanya ya mba dari nama itu hehe^^
      Iyaaaa.. heehe abis asik banget denger lagu BANG BANG BANG, LOSER, sama We Are Not Falling In Love^^ akhirnya jadi makin penasaran deh sama BigBang..
      Oke mba aku tunggu yaa, Makasih loh^^

      Hapus
    5. Bukan We Are Not Falling In Love tapi Let's Not Fall In Love, :)
      Tadi malem udah nonton lagi videonya, mau langsung jawab tapi kuota mepet, hehe. Yang pas sarang buka baju itu judulnya MAPSOSA, itu juga lagu baru kok, lagu pas infinity challenge bareng Taeyang sama Kwanghee ZE:A (HwangTaeJi). Yang jadi ost itu yang mana? Aku ga ngeh tapi ada lagu solo GD - Crooked yang pas Sarang lompat dari kursi ke pelukan GD. Coba dengerin dulu aja ya, :))

      Hapus
    6. Nah kan salah wkwk.. Maafin yah mba *hiks* iya itu maksudnya Let's Not Falling In Love..
      Oke mba^^ coba aku download lagu yang mba sebutin tadi..
      ehh btw aku enaknya manggil mba apa yah? *berasa lagi manggil mamah kalo nyebutin nama* hehehe

      Hapus
    7. Iya coba dengerin dulu ya, eh lagu jadul BIGBANG juga ga kalah keren, :D. Kamu line berapa? Iya panggil nama aku dong, Endang, :D

      Hapus
    8. Aku line 91 mba Endang hehe.. kalo ma Endang line berapa ?
      itu lagunya yang MAPSOSA bener banget mba itu yang lagi aku cari-cari, tapi yang satu lagi belum euy, yang GD ngelus rambut sarang, itu lagunya sempet muncul sedikit di episod awal she was pretty, pas kim hye jin nya pertama kali mucul ><

      Hapus
    9. Kita satu lie! Panggil nama aja biar akrab ya. Enaknya manggil nama kamu apa nih?
      Lagu BIGBANG ga ada yang diputer di she was pretty, bhahaha
      Tadi sempet liat lagi videonya, itu lagunya Bye Bye Sea - The Starlight is Falling. Lagu ini emang sering di puter di drama dan variety show.

      Hapus
    10. Panggil Icha aja ya Endang ^^
      oalahh dikirain itu masih lagunya GD juga.. suaranya agak mirip soalnya..
      Okay coba aku download deh yah^^ makasih infonya

      Hapus
    11. Oke deh Icha! Sama-sama ya.. Makasih udah mampir, :))

      Hapus
  9. Buseeett ,seru banget dah kelihatanya,tu konser selama perform nyanyinya live kagak ndang??soalnya kalo exo rasanya kaya ada yang nggak live...salam kenal ya endang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, emang seru banget! Kalau Bigbang nyanyinya live, Kak.. Tampil di music show juga live. ^^
      Nggak pernah nonton konser EXO jadi nggak tau juga, hehe. Iya, salam kenal juga.. :)

      Hapus