Senin, 15 Juni 2015

Katakan Tidak Untuk Nyamuk!

Selama ini gue tinggal di kontrakan yang cuma sepetak. Meski kamar gue kecil, kebersihan kamar tetep jadi nomor satu. Gue selalu ngingetin diri gue sendiri, "Jangan asal-asalan naroh barang di sembarang tempat karena nanti keliatan berantakan, jangan nyimpen sampah kelamaan di kamar, jangan sampe baju kotor bertumpuk-tumpuk, dan selalu sapu kamar setiap hari!". Klo ga kayak gitu, bisa aja kamar gue jadi sarang nyamuk.

Pasti pada tau kan klo nyamuk itu makhluk ciptaan Tuhan yang bukannya seksi tapi malah berbahaya bagi kita karena bisa nyebabkan penyakit demam berdarah. Hih serem.

Apalagi setelah kakak dan ponakan gue dateng ke Jakarta buat tinggal sementara bareng gue, gue harus lebih jaga kebersihan kamar gue. Oya, ponakan gue namanya Alvin, usianya sekarang 5 tahun, bulan November nanti baru 6 tahun. Alvin pernah gue ceritain di sini.

Nyamuk itu emang nakal deh! Meski udah coba ngejaga kamar biar selalu bersih, tetep aja ada nyamuknya. Hal ini bikin gue khawatir klo tuh nyamuk bakal ngegigit Alvin pas lagi bobo. Kan kesiyan klo Alvin tidurnya ga nyenyak terus abis bangun tidur badannya pada bentol-bentol.

Buat ngelindungin gue dari gigitan nyamuk biasanya gue pake lotion anti nyamuk tapi setelah ada Alvin, gue mulai mikir-mikir lagi anti nyamuk apa yang pas buat anak seumuran Alvin.

Seperti yang kita tau, ada beberapa jenis anti nyamuk yang beredar di pasaran. Gue coba memilih anti nyamuk mana yang cocok buat Alvin.....
  1. Anti Nyamuk Bakar
    Gue pernah make anti nyamuk ini. Emang sih cukup ampuh mengusir nyamuk tapi asapnya itu lho bikin batuk. Klo gue aja batuk, gimana Alvin? Jadi biar Alvin ga batuk-batuk pas tidur, gue ga make anti nyamuk ini.

  2. Anti Nyamuk Semprot
    Butuh waktu sekitar 30 menit setelah ruangan di semprot baru bisa di tempati buat tidur, sedangkan kamar gue ya cuma satu kamar itu aja. Gue ga bisa dong ngungsi ke tetangga dulu, hihi. Apalagi kan yang namanya anak kecil klo udah pengen tidur ya udah tidur aja, klo di suruh nunggu 30 menit dulu di luar kayaknya ga mungkin yaa..

  3. Anti Nyamuk Lotion
    Kita pernah make ini tapi Alvin ngerasa klo kulitnya jadi agak lengket dan perlindungannya ga bertahan lama. Tengah malem nyamuknya udah mulai brani gigitin kulit kita lagi.

  4. Anti Nyamuk Mat Elektrik
    Udah cukup simple make anti nyamuk ini tapi kurang ampuh deh! Nyamuknya masih berani nyanyi, hihi.

  5. Anti Nyamuk Liquid Elektrik
    Inovasi terbaru dari anti nyamuk modern, Liquid Elektrik! Efektif melindungi kita dari gigitan nyamuk. Designnya kece! Cara makenya juga gampang banget lho.. Tinggal masukkan botol berisi Liquid ke pemanas, hubungkan ke stop kontak, udah gitu aja!
Alvin meluk boneka Upin kesayangannya. Mau tidur maenan bedak jadi mukanya pada putih, hihi
Dan gue pake Baygon Liquid Elektrik! Perlindungan anti nyamuk yang tepat untuk kamar anak karena tanpa asap, tanpa repot, tanpa nyamuk, dan tentunya praktis banget! Produk terbaru dengan formula luar biasa. Paket komplit banget pokoknya mah!

Hm... Sebenernya sih ga cuma kamar bersih dan anti nyamuk yang bikin si kecil tidur nyenyak tapi makanan apa di makan dan kegiatan apa saja yang di lakuin juga berpengaruh pada nyenyak tidaknya tidur si kecil lho!

Alvin sekarang udah ga minum susu tapi kakak gue masakin Alvin sayur-sayuran. Anak kecil kan biasanya susah makan apalagi sayuran ya? Tapi alhamdulillah Alvin anak nurut yang mau makan sayur, ga susah klo di suruh makan juga. Klo perut si kecil kenyang juga pasti tidurnya lelap..

Anak seumuran Alvin emang lagi seneng-senengnya maen ya! Alvin juga udah bisa naek sepeda jadi tiap pulang dari sekolah, Alvin langsung maen bawa sepeda putihnya. Tapi saking asyiknya maen sepeda sama temen, kadang Alvin lupa waktu dan susah buat berhenti maen. Kakak gue dan gue sih ga ngelarang Alvin maen tapi klo Alvin kecapean maen biasanya tidur malemnya kurang nyenyak, gulang-guling mulu. Jadi, si kecil juga jangan terlalu kecapekan maen biar tidurnya nyenyak.

Klo si kecil udah tidur nyenyak, kita juga bisa tenang deh... :))
"Tulisan ini diikutsertakan dalam #TUMBaygonBlogCompetition bersama The Urban Mama dan Baygon."

Yang mau ikutan bisa daftar dan dapat informasinya di sini.

4 komentar:

  1. Nyamuk mengisap darah kan.. pertanyaan gue adalah, adakah nyamuk yang secakep Edward Cullen? *prrrrooooooooooooooooottttttt*** disemprot pake Baygon.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Edward Cullen bukan nyamuk kakaaaa, dia vampir. vampir yang bakal ngegigit leher kak Vita, bahaha

      Hapus
  2. Selama ini sih aku biasa pake obat nyamuk yang semprot siiih...
    Tapi emang parah banget lah itu baunya dan yang paling males, harus rajin nge-pel karena lantainya bakal lengket2 bhahahaha...
    *pemalas parah*

    Baiklaaaah, akan kucoba si obat nyamuk elektrik ini, kayaknya asyik deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu di sprei juga pada nempel2 kan, teh? Aku cuma bentar doang make abis itu berenti..

      Hapus