[Review] MV BIGBANG - LOSER & BAE BAE #BIGBANGisBack (Part 2)

Setelah berani-beraninya nulis part 1 di Review MV BIGBANG - LOSER, gue jadi ngerasa punya tanggung jawab buat nulis part 2. Ga lucu kan klo gue yang nulis sendiri part 1 tapi gue ga ngelanjutinnya? Orang cinta fitri aja sampe session 7 kok! LOL.

Kayak biasa, mood gue swing-swing jadi ga bisa langsung ngelanjutin nulisnya. Gue butuh nge-charge semangat dulu. Oppa~, kasih dedekmu ini semangatttt.. haha

Kebetulan tadi sore gue abis dateng di K-Festival & Enjoy! Gangwon yang diadakan oleh KTO Jakarta. Di situ gue ketemu sama BIGBANG oppa dan gue jadi mendadak semangat gitu buat ngelanjutin reviewnya.. Ah si oppa ini emang jago deh ngerayunya! *lho?*
#GDyangTernodai

Foto aja dulu sama posternya, cium aja dulu posternya, klo mau beneran mah nanti tanggal 1 Agustus aja! hihi. *VIPs pasti tau ada apa di tanggal itu*

Pada ngiri kan? Iya kan? Ngaku deh! Buat foto mesra begitu harus perjuangan dulu lho soalnya ngantri! Maklum lha, bang GD pacarnya banyak! Jadi kamu-kamu yang ngaku pacarnya bang jidi juga, harus ikhlas ya klo di ribuin, :p

Okeh balik lagi ke review, kali ini gue mau ngereview lagu ke dua dari BIGBANG di album versi M, BAE BAE. Yuk capcussssss cyinnn...

BAE BAE

MUSIC, LYRIC & STORY LINE

BAE BAE yang artinya baby ini punya irama yang klo di denger sekali langsung terngiang-ngiang di kepala. Stuck in my head gitu lha! Lagu tempo sedang yang diawali gebugan drum ini bikin kita ngerasa relaks banget dengernya. Rap bang GD yang terkesan males-malesan, di sambut suara syahdu bang YB, rap bang Tabi, vocal Daesung dan terakhir nada rendah Seungri yang bikin hati nyesss banget. Perpaduan rap dan vocal mereka ga bisa di raguin lagi, keren!

Berbeda dengan LOSER yang bawa kesan depresi dan emosional, BAE BAE bawa kesan lebih fun. Dengerinnya aja bikin senyum apalagi nonton MVnya, ngakak! hahaha

Buat yang udah baca translate lirik lagu BAE BAE, pasti tau gimana romantisnya lagu yang di tulis GD, Teddy, TOP ini...
Baby baby
Can you stay beautiful just like you are right now?
So my heart can race even after time passes
Baby baby
Don’t wither, this is all for the selfish me
You have to stay just as you are right now

I’m a man who’s holding a pretty flower
A man who’s holding a flower called you, who everyone loves
I’m drunk with your scent, getting hazy again
Don’t get plucked away
Please
Gimana ga klepek-klepek coba? Gue di bilang bunga.. bunga woy... bungaaaaaa! Sama siapa di bilang gitu? Sama BIGBANG woy! BIGBANG! hahaha *oke mulai aneh* *skip aja pliss*

Pokoknya mah BIGBANG klo udah masalah ngrayu pake lirik lagu paling jago. BIGBANG ga pernah gagal ngerayu gue. *hoeks*

Story line... Harap yang masih di bawah umur jangan nonton dulu ya dedek-dedek, belajar dulu yang bener biar boleh nonton MV BAE BAE. *lha apa hubungannya belajar sama nonton MV, haha*

YG ngasih rate 19 buat MV ini. Yang artinya di dalem MV ini ada sesuatu yang ga boleh di "konsumsi" oleh anak di bawah umur. Alesan apa? Soalnya dari lirik ada kata "Sticky rice cakes" bertemu dengan scene di bulan, di mana di Korea sana melambangkan sesuatu yang seksual. *untung umur 19 tahun gue udah kelewat beberapa tahun yang lalu. Jadi bisa nonton deh, :p*

Tapi kata gue mah yang awam masalah begituan, gue anggepnya MV ini malah lebih playfull daripada LOSER..

Yuk kita liat aja beberapa scene yang bikin lo yang di bawah umur ga boleh nonton.. *ga boleh nonton tapi boleh baca dari cerita kakakkk, :D*
R-rated!
Simbol-simbol yang di anggap sebagai simbol seksual. Sticky rice cakes di sebut slang dari simbol seksual katanya sih karena cara buatnya. Gue juga ga tau gimana cara buatnya, gue belum googling. Silakan googling ya klo pengen tau gimana proses pembuatannya terus ceritain ke gue.. *semacam males googling*
Scene di bulan sambil makan sticky rice cakes yang kayak gue bilang di atas, di lambangkan sebagai sesuatu yang berbau seksual. Si abang-abang sih mukanya kocak semua apa lagi TOP, haha. I can't handle your silly face, oppa!
And then the baby. Ya pasti tau ya klo bayi itu ada setelah apa. Apalah-apalah itu, hahaha
Muka-muka mesum, lol
Di scene ini tuh mereka usil banget ngebukain rok para cewek. Nakal banget deh pokoknya! Play full banget sama cewek-cewek ituhhhhh... Genit! Tapi tenang aja kok VIPs, walaupun oppa nakal di MV sebenernya mah mereka cintanya sama kalian.. Eciyeeeeee... Uhuk.
Yang paling keliatan itu bagian bang Tabi, apalah itu semprotin "cairan putih" ke muka cewek bule itu. Klo yang lain ga terlalu banget ya.. Mungkin yang ngenes mah bang GD, yang lain pasangan sama cewek tapi sendirinya sama manekin. Kesiyan.

Oya, VIPs pada nyadar ga klo bang GD juga belum pernah kissing scene di MV padahal member yang lain udah. Plis bikin trending ke Papa YG biar bang GD di kasih kissing scene, apa aja deh hastaghnya.. #KissingSceneGDsampejontor juga boleh, hahaha *di begal istri-istri bang GD*

COSTUM, HAIRSTYLE & MAKE UP

GD : Muncul pertama di MV dengan baju yang anti mainstream itu bikin gue bingung mau ngomentarin apa. Tapi gimana ya, GD mah gitu orangnya... Udah terlanjur swag ya udah terserah dia. Selanjutnya dia pake baju kasual, ya udah yang penting gue mah tetep cinta aja!

YB : Rambutnya panjang mamennnnnn... Mendadak jadi cowboy gitu.. Gue kaget lho pertama liatnya. Tapi pantes-pantes aja sih, orang keren mah bebasss...

TOP :  Udah ganteng pake setelan jas tapi matanya itu lho ga nguatin. GGS = Ganteng Ganteng Serem. Untung ganteng lo bang, klo ga mah udah langsung gue skip... hahaha

DAE : Bang Dae juga ga mau kalah sama bang YB, kali ini dia pake baju yang ga di kancing. Tukang jahitnya lupa kali. Tiduran di pantai... Kedinginan pasti aslinya mah.. *kemudian peluk Dae*

VI : Yaelah pokoknya si maknae menempati posisi tertinggi dah. Bajunya pas banget sama dia, rambut blondenya yang ga nguatin, pas mata di zoom juga make up-nya pas!

Klo di suruh milih antara LOSER sama BAE BAE bagusan mana, gue ga bisa jawab. Dua-duanya bagus, keren, easy listening... Dua-duanya recomended!

Kalian yang belum denger harus dengerin! Ga bakal nyesel!
Muka mupeng semua! *kecup satu-satu*

Lirik di ambi dari : popgasa

Komentar

  1. Dari awal liat ni mv pikiran ane dah mengarah ksitu :D
    Ni malah dikasih pencerahan ya makin cerah dah :v
    Baidewe nama model yang ama daesung siapa ya namanya,senyumny pas baring dipantai ga nahan:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. awalnya malah bingung, kenapa ada bayi? eh ternyata gitu..
      ga tau siapa modelnya, orang bule semua dah pokoknya, ckckck

      Hapus
  2. Perasaan mukak G-Dragon agak berubah lah.. Apa iya? Hahah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tambah imuttttttt.. >.<
      apalagi kemaren di Inkigayo, ahhhhh.. cute!

      Hapus
  3. lagi rame emang nih di yutub.
    temen-temen gue yang cewek mah... gilanya sama T.O.P
    dulu gue iseng2 nonton 71 into the fire, aktingnya TOP emang bagus sih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lha rame, orang LOSER sekarang udah 11jt lebih viewersnya..
      coba nonton yang Tazza 2 : The Hidden Card deh, jeff.. di situ bang TOP juga aktingnya keren..

      Hapus
  4. ((GDyangTernodai))
    Judul sinetron baru kak? huahahaha

    Ih rajin ya review-review mv gitu, apalah aku mah, nggak tekun jadi fans opa-opa korea khususnya 2PM, hanya mengagumi tanpa dicintai hahaha

    etapi Bigbang emang apalah apalah banget yaaaaa kalo MVnya tuh selalu mengundang kontroversi sih karena selalu menyimpan banyak pertanyaan hahaha

    btw, itu nyium GDnya penuh penghayatan banget kak, LOL :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya itu judul sinetron baru, soalnya GD belum ada yg menodai jadi aku nodai aja, hahaha

      Ga cuma Bigbang kok.. klo ada lagu yg bagus terus aku suka juga biasanya aku review Kak. Kak Mita Hottest ya? nanti klo 2PM comeback bikin reviewnya aja Ka, sebagai tanda cinta! Eciyeeee..

      Oh jelas, penuh penghayatan banget soalnya ngebayangin klo itu GD asli, wkwkwkwk

      Hapus
  5. lucu banget komentar lo asli!! ngakak gue bacanya haha XD
    iya jg ya, gue baru sadar kalo GD belom pernah kissing scene. harus demo apa?! *loh
    GD jgn kissing scene deh nanti berabe lg, gmn tuh urusannya sm cewenya *uhuk hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk bikin hashtag khusus buat GD biar dapet kissing scene, bhahahaha

      Apa? ceweknya? lha pan ceweknya GD itu kita2 ini, VIPs! :))

      Hapus
  6. aku sampai sekarang malah gak ngerti sama sekali arti dari MV mereka lho...bhahahaha...

    Kayaknya banyak perumpamaan & simbol apalah apalah yang bikin males mikir gitu deh...*bilang aja emang pemales gitu*

    Tapi kalo lagunya sih jelas sukaaaaak!

    Ih..ih...cium-cium GD ntar di marahin ama cewek jepang lho! *korban gosip netbuz*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih Teteh udah aku review masih ga ngerti juga, aku tebalikin juga nih blog teteh, hihi *galak amat*

      Hahaha.. Maaf, cewek jepang itu siapa ya? ga kenal tuh.. *sok ga kenal padahal saingan*

      Hapus
  7. Di MV Sober bukannya G-Dragon oppa ada kissing scene sama cewek bule ya kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, SOBER kan rilis bulan Juli sedangkan aku bikin review ini bulan Mei jadi aku bilang belum pernah kiss scene, :))

      Hapus
  8. Ini blog bener2 punyanya VIP o.O Sejauh mata memandang, isinya Bigbang :D Tapi lagunya emang kece2 yah... Bae bae aku suka banget tuh. Tapi yang paling hyped adalaaaah Good Boy! Beuhh. Btw, salam kenal dari ARMY :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pewwww.. VIP cinta BIGBANG! Hihi...

      Iya dong, BIGBANG gitu lho! Pasti lagunya kece, :D *sombong dikit*

      Hi.. Salken juga ya, Ka! Aku juga dengerin beberapa lagu BTS lho.. I NEED YOU cukup sering aku puter.. :D

      Hapus
  9. Woaah keren, :) seneng bacanya jadi ngerti arti mv nya

    BalasHapus

Posting Komentar