Jumat, 10 April 2015

[Review] Love Forecast : Kejebak Friendzone

"Gue ga brani ngomong tentang perasaan gue ke loe karena gue ga mau ngerusak hubungan persahabatan kita. Sebenernya gue suka sama loe udah lama!"

"Dan gue selama ini cuma nganggep loe sebagai sahabat baek gue. Sahabat yang selalu ada buat gue saat seneng ataupun sedih."

Dwuarrrrrrr! Pernah denger percakapan singkat tapi menyayat hati itu? Atau malahan pernah ngalamin? Hayoo ngaku hayooo..

Kejadian kayak gitu emang sering terjadi khususnya buat yang punya status kakak-adek-kakak-adek-an. Situasi ini biasa di sebut friendzone. Friendzone adalah satu gejala sakit hati yang bikin galau umat sejagat raya dengan ciri-ciri susah buat ngungkapin perasaannya! Sampai saat ini belum bisa ditemukan dengan pasti obatnya apa. *sotoy*

Friendzone emang lebih kejam dari PHP karena kita ada di samping orang yang kita sayang tapi ga bisa ngomong "Gue itu sayang loe!". Bayangin coba, gimana nyeseknya hati Hayati?! #halah

Hm.. Bolehlah gue mengutip kalimat dari si cerewet nan cantik, Lee Bo Na di The Heirs,
"There is no way for a girl and a boy to simply be just friends"
Itu bener banget! Nyatanya dari pertemanan antara cewek dan cowok, ga sedikit yang sebenernya mereka saling suka satu sama lain tapi ga bisa ngungkapin perasaannya dengan alasan "gue ga mau ngusak hubungan persahabatan gue sama dia." Tembok penghalang itu bernama pertemenan.

Bikin galau emang! Mau ngomong tapi takut dia ga suka terus persahabatannya jadi rusak. Klo ga ngomong tuh rasanya bikin sesek nafas terus tiap hari. Denger dia cerita tentang gebetannya juga hati rasanya perih kayak di silat sembilu. Duh! Pedih!
 
Dan tadi malem, baru aja ada premier film yang temanya itu Friendzone, Love Forecast!

Yihaaaaa.. Siapa yang tadi malem nonton? Selamat ya.. Kalian termasuk orang yang kena Friendzone! hihi *lalu di begal* 

Gue mau ngreview sedikit ya tentang Love Forecast ini. Yuk mareeee...
Love Forecast official poster!
CAST!

Lee Seung Gi sebagai Kang Joon So

Guru SD tampan yang suka curhat masalah kisah cinta sama muridnya. Pria berkacamata yang ga suka alkohol, polos, baik hati dan setia banget ngedampingin sahabatnya, Hyun Woo.

Selalu gagal dalam masalah percintaan dan punya semacam kutukan pacaran 100 hari karena tiap mau ngrayain 100 hari jadian pasti ujung-ujungnya putus. Joonso ini bisa di bilang payah klo masalah percintaan. Kisah cinta Joonso ngenes banget. *klo Lee Seungginya mah jago banget masalah percintaan, hihi*

Terakhir gue nonton dramanya Seunggi oppa itu di You're All Sorrounded, karakternya itu emang pendiem gimana gitu, bikin gemes. Di sini gue juga kepincut sama karisma Seunggi oppa. *lha emang gue mah gampang kepincut sama yang ganteng-ganteng gini, bhahaha*

Moon Chae Won sebagai Kim Hyun Woo

Reporter cuaca cantik yang elegan di depan layar kaca tapi aslinya mah doyan mabuk dan ngomong kasar. Sahabat yang hobinya minta di jemput pas mabok sama Joonso.

Selalu galau karena jatuh cinta sama lelaki beristri yang kadang-kadang laki-laki itu ga ngebales teleponnya. *Duh! Jangan kan sama yang udah beristri, sama yang masih sendiri aja sering dicuekin, #eh*

Gue ga banyak nonton dramanya Chaewon unnie tapi dari gue nonton dia di Running Man yang keliatan kalem banget, karakter Hyunwoo itu arogan tapi Chaewon unnie ngebawain karakter ini jadi bener-bener kayak dia itu emang arogan, hihi 
 

Lee Seo Jin sebagai Dong Jin

Produser di tempat kerja Hyunwoo. Karismatik, tegas dan beristri. Catet ya, beristri, hihi.

Jatuh cinta sama Hyunwoo, pengen karir Hyunwoo semakin baik dan jadi reporter terkenal.

Jun Joon Young sebagai Hyo Bong 

Photografer ganteng, muda dan tergila-gila sama Hyunwoo. Hyobong ini temen Joonso waktu wajib militer.

Meski cintanya di tolak Hyunwoo dengan alasan dia lebih muda tapi Hyobong masih tetep mau berteman baik. *Ya ampyunnnnnn.. Coba nembak gue, ga bakal di tolak deh, hahaha*

Buat yang sering nonton inkigayo, buat ngobatin rasa kangen kalian ke orang ini, kalian bisa lho nonton Love Forecast. Joonyoungnya ganteng-ganteng gimana gitu.. hihi 

PLOT

Scene awal ngegambarin karisma Hyunwoo sebagai reporter cuaca yang dikagumi semua orang khususnya kaum adam. Cara dia ngebawain berita emang tenang tapi nyenengin karena nada bicaranya yang jelas dan penampilannya juga ok banget! Cantik deh pokoknya..

Beralih ke kehidupan Hyunwoo di luar tempat kerja, Hyunwoo ngelampiasin kegalauannya di bar dengan mabuk dan marah-marah karena ga bisa milikin laki-laki yang dicintai, Dongjin. Joonso yang setia ngedampingin Hyunwoo dan dengan ikhlas ngegendong Hyunwoo sampe rumah bahkan Joonso juga yang ngeberesin apartement Hyunwoo. *gue juga mau punya temen kayak Joonso biar gue ga usah beres-beres kontrakan, xD*

Sebagai seorang laki-laki dewasa yang udah bertemen 18tahun dengan Hyunwoo, di balik kebaikan yang Joonso lakuin itu sebenernya ada cinta. Ya, Joonso emang jatuh cinta sama Hyunwoo sejak kecil tapi Joonso belum bisa ngebuktiin cintanya dengan ngilangin rasa takut akan ketinggian.

Di Love Forecast ini diceritain gimana orang yang dengan muka tampan, baik dan punya pekerjaan tetap kayak Joonso dengan susahnya nyari pasangan yang cocok. Dan gue jadi mikir, gimana dengan gue yang kayak gini? Yaudah gue minta do'anya biar cepet di kasih jodoh yang terbaik ya! *ah elah malah minta didoain, hihi* *skip aja please*

Scandal Hyunwoo dan Dongjin terkuak sehingga Hyunwoo yang awalnya di puja-puja jadi banyak di cibir oleh teman-teman di tempat kerja.

Biar Hyunwoo nglupain masalahnya, Joonso juga pernah ngenalin Hyunwoo ke Hyo bong. Ga lain biar Hyunwoo bisa nglupain Dongjin tapi ternyata sia-sia karena cinta Hyunwoo udah mentok sama Dongjin.

Dan ada masanya juga persahabatan Joonso dan Hyunwoo di uji. Mereka bertengkar dan Joonso milih ngejauhin Hyunwoo. Hyunwoo yang udah terbiasa dengan kehadiran Joonso, mulai ngrasa kehilangan. Kayak ada sesuatu yang kurang dalam hidupnya. *ecieeeeee*

Joonso pun sama, ngerasa klo ngejauhin Hyunwoo itu bukannya makin tenang tapi hatinya makin gusar. Akhirnya Joonso ngumpulin keberanian diri buat ngebuktiin ke Hyunwoo klo dia bisa ngelawan rasa takut akan ketinggian. Joonso berhasil ngebuktiin cintanya, Hyunwoo sadar klo dia juga sebenernya cinta sama Joonso dan mereka bukan lagi sepasang sahabat tapi sepasang kekasih! Yihaaaaaaaa...

Sebagai film bergenre komedi romantis, menurut gue film ini ga komedi banget dan ga romantis banget juga tapi dari Love Forecast ini gue bisa belajar tentang pengorbanan cinta seorang Joonso. Meski hatinya sakit karena cuma dijadiin sahabat, dia dengan ikhlasnya nglakuin yang terbaik buat orang yang dicintai bahkan ngobatin rasa sakit yang dirasain Hyunwoo.

Plotnya juga ga bikin kita kebanyakan mikir, jadi kita bisa tenang nontonnya. Kalian yang lagi kena Friendzone juga bisa belajar dari film ini yaa guys.. Jangan pantang nyerah! Suatu saat nanti pasti kalian bisa kok hidup bareng sama orang yang kalian sayangin. Pengorbanan ga ada yang sia-sia! *sebenernya mah ngomong buat sendiri, hihi*

Oya, Love Forecast bentar lagi tayang di Indonesia lho... Kalian bisa nonton Love Forecast mulai tanggal 15 April di blitzmegaplex!

Biar tambah penasaran, nih gue kasih teasernya..


Selamat menonton..

Salam dari korban Friendzone yang sampe sekarang masih jomblo, bhahaha

6 komentar:

  1. aku udah nonton hohoh.. kece lho chemistry mereka padahal Seung Gi udh ada yg punya ya tapi masih tetep cocok aja gitu sm Chae Won :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ka, chemistry mereka juga dapet banget..

      Hapus
  2. Duuuh...aku belum nonton lhooo..
    Padahal udah diniatin nonton sari waktu jaman mereka jadi guest bareng di RM lhooo...hiks...

    Okeh fix bakalan segera ditonton!

    BalasHapus
  3. ini film dengan tema friendzone paling lamak! i mean, mereka friendzone itu 18tahun. bakakaka masa kecil bareng, udah gede mengisi cerita bareng2. halah haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah tau kelakuan dari yang paling bener sampe yang paling sengkle tp masih tetep cinta.. Kerennya di situ.. :))

      Hapus