[Review] The Con Artists (The Technicians Movie)

Ada di satu kota dan menghirup udara yang sama dengan Kim Woo Bin tapi ga bisa ketemu itu emang nyakitin ya! Iya ngakitin banget! *kemudian setel lagunya cita-citata*
cr : enstarent
White Day kali ini preman sekolah yang cintanya di tolak sama Cha Eun Sang itu dateng ke Jakarta buat ketemuan sama fansnya yang biasa di sebut Wooribin.

Karena gue juga fan Kim Woobin, gue juga Wooribin. Selama ini, gue seneng-seneng aja status gue itu Wooribin tapi ga tau kenapa giliran Woobin oppa mau kesini, gue malah kesel sama status gue itu. Kenapa? Karena gegara status Idola-fan itu, mau ketemu sama Woobin oppa aja gue harus beli tiket! Coba klo status gue sama Woobin oppa di ganti jadi Yeojachingu-Namjachingu, kan pasti gue yang disamperin sama Woobin oppa! Hihi *ini delusi banget*

cr : enstarent
Dan harga tiket bronze aja lebih mahal dari 2 bulan harga kontrakan gue! Emang sih ngeidolain seseorang apalagi dari Korea sana itu harus ada pengorbanannya (khususnya duit) tapi klo gue ngorbanin duit bayar kontrakan nanti gue tidur di mana oppa? *kemudian Woobin oppa beliin apartemen*

Beberapa hari sebelum FM, baik di Twitter, BBM, WA kerjaan gue itu ngegalauin Kim Woobin. Lebay? Emang! Hihi
The Con Artists official poster! cr : Lotte Entertainment

Jadi biar ga sakit hati banget-banget-banget karena ga bisa ketemu lagsung, gue mau ketemu lewat layar lebar aja! Gue nonton film yang dibintangi Woobin oppa, The Con Artists yang lagi tayang di @blitzmegaplex

Film di mulai jam 16.10 tapi gue baru nyampe Bekasi Cyber Park (BCP) jam 16.18. Alesannya karena pulang kerja gue tidur dan bangunnya telat dari perkiraan, macet di jalan, muter-muter nyari parkiran, udah gitu karena ini sabtu malam jadi banyak couple alay yang sok mesra itu lagi ngantri tiket juga! Yang akhirnya gue dapet tiket jam 16.28. *telat banget! Untung Woobin oppa ga ngambek, :p*

Awal masuk, gue agak bingung ini mereka lagi ngapain karena tau-tau mereka lagi di club tapi setelah beberapa menit, otak gue langsung connect. Sama kayak hati gue sama hati Woobin oppa yang selalu connect. *ngok*

Dan ini review The Con Artists versi gue.

CAST

Kim Woo Bin sebagai Lee Ji Hyuk

*sesek nafas* cr : Lotte Entertainment
Lee Ji Hyuk adalah safe cracker. 31 tahun. Gayanya stylist plus charming banget! Pokoknya bikin tampang yang udah terlanjut tampan itu makin mempesona! *kemudian kecup Woobin oppa*

Sebagai komplotan pencuri, Ji Hyuk mampu membobol brankas tanpa kode rahasia. Ji Hyuk juga otak dari setiap misi pencurian. Ji Hyuk sebelumnya sama sekali ga punya catatan kejahatan karena selama jadi pencuri ga pernah ketahuan. Woobin oppa pas banget dapet karakter pencuri karena oppa itu emang ahlinya mencuri. Mencuri hati Wooribin, hihi.

The Con Artists adalah salah satu film yang first rolenya "antagonis" karena selain jadi pencuri, Ji Hyuk juga berniat bales dendam karena orang terdekatnya di bunuh.

Menurut gue, Kim Woobin sukses meranin Ji Hyuk. Manly, sangar tapi tetep kece dan licik juga sih. Cara dia nge-bor brangkas juga keliatan ahli banget jadi klo ga bisa jadi pencuri lagi, Oppa bisa jadi tukang bangunan, hihi *lalu di timpuk Wooribin*

Lee Hyun Woo sebagai Jong Bae
Dede Hyunwoo, :p cr : Lotte Entertainment
Jong Bae adalah hacker. 25 tahun. Punya cacatan jadi penghianat partner kerja sebelumnya. Cutie pie dan pemilik senyum yang mematikan.

Hacker emang selalu dibutuhin dalam setiap misi pencurian kayak gini. Karena kita butuh hacker buat ngacak-ngacak sistem biar aksi pencurian kita ga kerekam CCTV. *Eh, kita? Ga kali, cuma mereka yang nyuri, gue ga ikutan, haha*

Di The Con Artists ini, gue nemuin hal yang beda dari Hyunwoo karena dia udah mulai ngrokok dan maen ke club. Terakhir gue nonton film dia bareng Kim Soo Hyun di Secretly Greatly, dia jadi anak SMA agen mata-mata Korea Utara yang imut, polos tapi keren klo lagi action scene. Gue jadi ngrasa ini anak udah cukup umur nih buat dijadiin brondong gue, hihi

Oya... Klo kalian pernah nonton Running Man episode Kim Woobin sama Lee Hyunwoo, kalian bakal liat senyum Hyunwoo yang bikin nyandu banget. Asli senyumnya itu bikin nagih! Kalian bisa liat senyum yang bikin hati kita berdebar itu di The Con Artists juga lho!

Ko Chang Suk sebagai Goo In

cr : Lotte Entertainment
Goo In adalah Engineer yang kerjaannya ngontrol kecepatan bor yang dipake Ji Hyuk buat ngebobol brankas. Karakternya gokil dan lawak banget! Bikin ketawa klo liat Ahjussi lagi ketakutan.

Aktingnya keren dan gue jatuh cinta sama aktingnya!

Kim Young Chul sebagai Boss Cho
Ahjussi. cr : Lotte Entertainment
Boss Cho adalah mafia yang licik dan kejam. Kayak anak bocah yang biasanya apapun yang dipenginin harus terkabul, Boss Cho juga punya sifat kayak gitu. Bakal nglakuin apa aja biar keinginannya terwujud.

Ahjussi ini emang udah jagonya dah klo jadi orang kejam begini. Waktu di dramanya Song Joong Ki oppa, The Innocent Man aja begitu tapi emang pesona Ahjussi disitu.

Jo Yoon Hee sebagai Eun Ha

Eun Ha~ssi. cr : Lotte Entertainment
Eun Ha adalah anak dari orang dekat Ji Hyuk yang di bunuh orang suruhan Boss Cho. Gue lupa nama ayahnya siapa, mianhae, hehe

Eun Ha tertarik dengan Ji Hyuk dan Boss Cho ngejadiin Eun Ha sebagai alat ngancem Ji Hyuk.

PLOT

Di awal, ga awal banget soalnya kan gue telat 20 menit, hihi, 3 komplotan pencuri (Ji Hyuk, Jong Bae, Goo In) berencana nyuri perhiasan (berlian) di salah satu toko. Aksi pembobolan berhasil dan mereka berhasil ngebawa kabur perhiasan itu.

Pemilik toko yang ga lain adalah Boss Cho tertarik sama pencuri itu karena mereka ngebobol brankas dengan waktu 5 menit tanpa ketahuan polisi.

Gue anggap menit-menit awal itu masih pemanasan, ceritanya ga terlalu tegang dan gue masih bisa dengan tenang nonton ketampanan Woobin oppa dan keimutan Hyunwoo.

Suasana mulai panas ketika Boss Cho ngajak Ji Hyuk dkk kerjasama buat nyuri uang yang ada di Bea Cukai Incheon sebesar USD 150.000.000. *asli klo dirupiahin jadi berapa kepala barbie juga pusing, bhahaha*

Apalagi setelah kejadian pencurian di toko perhiasan Boss Cho, polisi udah mulai mencurigai Ji Hyuk. Suasanya semakin gerah apalagi pas liat shower scenenya Woobin oppa! hihi *spoiler*
Nikmat mana lagi yang engkau dustakan? :D *scream* sr : dramafever
Meski awalnya nolak akhirnya Ji Hyuk dkk mau kerja sama. Lha dari sini, ceritanya seru banget! Hati kita bakal dimainin sama Ji Hyuk dkk.

Dari pengumpulan data-data tentang Bea Cukai Incheon sampe cara buat nerobos Bea Cukai dan mindahin duitnya gimana bikin kita penasaran banget!

Ditengah-tengah film, kita bakal mikir "Kok dia kayak gitu sih!", "Duh, nasibnya gimana ya?", "Sebenernya siapa yang diperdaya dan yang memperdaya?".

Dan gue suka twist plotnya! Karena diakhir film kita bakal tau apa yang sebenernya terjadi. Ketika twist plot ini dijabarin, semua penonton yang di studio pada "Oh gitu" dan ngakak pas adegan ulangnya. Epic!

Yang special dari film ini tuh, setelah film selesai. Kirain mau dimunculin credit eh ternyata ada bonus tambahan scene dari masing-masing Ji Hyuk, Jong Bae, dan Goo In. Scenenya lucu dan ada juga yang bikin kita nyinyirin Kim Woo Bin sama Eun Ha, ciyeeee..
So Handsome! *kecup*
Tapi sebenernya gue ngrasa klo karakter Eun Ha itu kurang greget. Bukan karena pemainnya ga bagus tapi dari segi ceritanya. Kayaknya Eun Ha itu mau jadi motivasi Ji Hyuk tapi nanggung, semacam sayur kurang micin gitu deh! hihi. Gue sebagai KDrama Lover yang udah kebanyakan nonton drama romantis, ekspetasi gue buat Ji Hyuk dan Eun Ha itu udah tinggi tapi ternyata cuma gitu doang!

Kesan dan Pesan

Gue suka banget sama film ini, recomended banget deh pokoknya! Seru, asik, dan kocaknya ada. Yang belum nonton, silakan nonton di blitz ya... Ga bakal nyesel!

Biar tambah penasaran, nih gue kasih teasernya ya!


Sekarang gue lagi nungguin filmnya Woobin oppa yang terbaru, Twenty. Semoga nanti tayang di Indonesia juga ya!

Komentar

Posting Komentar