Senin, 30 Maret 2015

Temu (ngga) Kangen di Sentul Eco Edu Tourism Forest

Orang yang ngadain reuni itu biasanya karena udah lama ga ketemu dan saling kangen sama temennya tapi kali ini gue dateng di reunian tante dan om yang ga gue kangenin, hihi. Bukannya gue songong tapi emang gue awalnya ga kenal. Gitu.

Gue mau ikutan reuni ini karena diiming-imingi kata GRATISAN sama Om Hendro. Mulai dari nginep di Villa, makan dan kegiatan outbond bakal di tanggung donatur. Wow! Siapa juga yang bakal nolak? Gratis men.. Gratis..

Reuni ini diadain tanggal 21-22 Maret dan kebetulan waktu itu belum ada rencana pergi kemana-mana jadi pas di ajak gue langsung nge-iya-in. Reuni ini diadain oleh alumni SMK N 1 SLAWI '96 yang ga lain angkatan Om Hendro. Klo di flashback, tahun Om Hendro lulus SMK itu sama kayak umur gue 5 tahun. Gue masih ingusan. Imut juga.

Lokasi reuni di Sentul Eco Edu Tourism Forest. Gue ga tau sama sekali tempat itu. Denger namanya aja ga pernah. Gue emang cupu.


Gue ngajak temen seangkatan gue buat ikutan tapi pada ga bisa. Ada kakak kelas gue, Mba Winda yang bisa dateng tapi jauh juga domisilinya. Maunya janjian di Grogol sedangkan gue di Cakung, jauh banget cyin! Saking bingung mau berangkat dari mana dan sama siapa? Gue punya niat licik buat nebeng di Om Hendro aja berangkatnya, biar sekalian gratis ongkos juga, haha

Setelah sok curhat ga ada temen berangkat dan ga tau jalan, tanpa secara langsung ngomong mau nebeng, Om Hendro dengan baik hati nawarin berangkat bareng. Ahayyy...

Gue awalnya ngira klo Om Hendro mau bawa mobil sendiri tapi pas ketemu ternyata naek taksi bareng dua temen Om Hendro dan anak pertamanya.

Kita berangkat lewat Tol Bekasi Barat sekitar jam 14.30. Setelah mobil melaju dengan kecepatan yang lumayan enak buat tidur, kita harus ketemu dengan momok yang menakutkan yaitu macet! Ini di dalem tol tapi macet banget lho! Katanya sih karena ada warga yang demo. Demo apa gue juga ga tau.

Setelah terpenjara macet cukup lama, akhirnya jalanan lancar lagi..

Hujan turun dan ternyata Om Hendro belum tau jalannya juga. Terjadilah kisah nyasar-nyasar unyu dengan argo yang membuncit. Gue ketar-ketir tiap liat argo.

Sampai depan gerbang masuk Jungle Land, Om Hendro telepon temennya yang katanya mau jemput. Tapi ternyata temen Om Hendro ga jadi jemput dan kita di minta langsung ke lokasi aja. Argo yang tadinya udah dimatiin, harus dinyalain lagi. Gue makin panik.

Oke lupain nominal argo itu karena akhirnya kita sampe di Sentul Eco Edu Tourism Forest! Uyeeee... Selanjutnya gue bakal nyebut Sentul Eco Edu Tourist Forest dengan SEETF ya..
SEETF adalah salah satu wisata kerjasama antara Perhutani dan Korea-Indonesia Forest Center (KIFC). Sesuai namanya, SEETF berlokasi di Sentul. Dari gerbang masuk Jungleland Sentul Nirwana belok kanan. Bukan gerbang juga sih soalnya cuma dibatasi sama pos satpam dadakan, hihi. Dari sini masih lumayan jauh, gue ga bisa ngasih rute pasti soalnya gue duduk di mobil ngikutin Om Hendro yang nunjukin arah ke supir sambil telepon sama temennya.

Sampai diparkiran mobil untuk sampai di Villa, kita harus ngelewatin jalanan yang sampingnya itu sawah dan nglewatin jembatan ini..
Jembatan bambu. *iya semua orang juga tau, hihi*
Kita sampe SEETF sekitar jam 19.00. Gue langsung gabung di kamar bareng Mba Winda yang udah sampe duluan bareng dua temennya.

Terus kita di minta buat makan malam dan gue kalap saking lapernya, hahaha

Acara selanjutnya adalah acara perkenalan. Karena si om dan tante udah lama ga ketemu juga, mereka saling cerita sekarang kerja dimana, tinggal dimana, udah punya suami / istri belum dan punya anak berapa. Om dan tante ini udah lumayan pada sukses dan gue mikir reuni ini bagus banget buat ngebangun relasi, hehe

Suasananya rame, kebersamaannya kerasa banget dan kita jadi lebih kenal sama om dan tante.

Gue udah beberapa kali ikut reuni bareng Om Hendro dari tahun 2010 dan biasanya gue jadi alumni termuda. Setelah lulus hampir 6 tahun, di reuni ini juga gue paling muda lho! Dan dengan kurang ajarnya pas gue ngenalin diri, gue sempet-sempetnya promosiin minta dicariin jodoh, bhahaha

Setelah perkenalan selesai di tambah gue udah ngantuk, gue pamit buat tidur duluan.

Zzzzzzzzzzzzzzzz.........

Paginya pas gue mandi, Mba Winda dkk jalan-jalan ke sungai deket Villa tanpa mandi. Gue yang ga mau ketinggalan ngliat sunrise, abis dandan cantik gue langsung ngacir nyamperin mereka.
 Di Jakarta susah gaes cari tempat kayak gini.

Gue doang yang udah mandi, :p
Ternyata acara pagi-pagi itu senam, gue udah mandi gimana dong? Ya udah gue foto-foto aja, hihi
Senam pagi biar sehat.
Maskot SEETF
Biar lebih akrab, kita ngegame. Gue ga mau dong ketinggalan. Gue ikutan juga. Seru!

Selesai nge-game kita sarapan pagi buat ngisi energi.

Udah kenyang, kita lanjut ke acara berikutnya. Reuni ini emang bukan cuma ajang temu kangen biasa tapi di sini kita bakal ada acara nanem pohon.
Penanaman pohon simbolis dari alumni wanita


Om Hendro yang megang cangkul.
Yang nanem pohon di sini bisa kapan-kapan dateng buat nengokin pohonnya.

Acara selanjutnya harusnya itu outbond tapi karena sesuatu hal jadi ga bisa. Dan akhirnya kita ke air terjun! Yihaaaaaaa...

Buat ke air terjun ini, kita harus nglewatin semak belukar dan jalanan yang licin, hihi

Lumayan cape juga tapi setelah sampe tempatnya, gue ga nyesel soalnya keren banget!
Beautiful scene!
Setelah puas mandi dan foto-foto, kita balik lagi ke Villa buat mandi air bersih, ganti baju dan makan siang.

SMP alias Sudah Makan Pulang. Yup! Waktunya pulang gaesss..
Keluarga besar SMK N 1 SLAWI
Gue seneng banget bisa ikut reuni ini. Meskipun awalnya gue malu karena paling muda tapi om dan tante juga orangnya asik-asik dan sering ngajak ngobrol jadi kita cepet akrab.

Oya, gue mau sedikit ngasih info tentang SEETF..

SEETF ini menyediakan Villa yang dilengkapi musholla, aula, halaman yang luas dan jogging track. Bisa outbond juga.

Kalian bisa kemping di halamannya. Buat yang suka Photografi, SEETF ini juga pas banget buat hunting photo karena pemandangannya asoy banget! Ada air minum perhutani juga lho..

Pengen info lebih lengkap? Silakan buka di sini dan di sini.

Akhir kata, gue mau ngucapin terimakasih sama Om Hendro yang udah ngajakin reunian dengan kegratisan yang menyenangkan. Kapan-kapan ajakin yang gratis lagi ya Om! bhaha..

See you....

6 komentar: