Selasa, 31 Maret 2015

Telepon Gratis dari WhatsApp!

Setelah minggu kemarin dapet travelling gratis, hari ini gue juga dapet gratisan! Wooho.. Gue emang agak kalap klo denger kata gratisan, hihi. 

Kali ini gue dapet gratisan telepon dari WhatsApp! Bukan cuma gue, pertanggal 31 Maret 2015 seluruh pengguna WhatsApp di android udah bisa telepon gratis dengan sesama pengguna WhatsApp di android juga lho! Jadi sekarang masih bisanya sesama android dulu, klo dari android ke windows phone belum bisa. Moga nantinya bisa ya..

Gue sebagai pengguna WhatsApp cukup seneng denger kabar baik ini. Gue bisa telepon gratis ke nomor operator lain asalkan orang yang bakal gue hubungi sama-sama pengguna Whatsapp yang udah diperbaharui dengan fitur voice call. Enak banget kan? Gue bisa lebih irit pulsa deh...

Buat yang punya gebetan banyak juga ga usah pusing mikirin pulsa buat telepon, pake Whatsapp aja! GRATIS!


Hm.. Pasti pada penasaran ya gimana biar WhatsApp kalian ada fitur voice callnya?

Klo WhatsApp gue udah ada pembaharuan dengan sendirinya sedangkan beberapa temen gue yang lain ada yang belum dapet pembaharuan. Gimana biar ada pembaharuannya? Ya diperbaharui lha.. *minta di begal*

Untuk ngedapetin pembaharuan ini kalian bisa kunjungi ke Website WhatsApp.

Dan setau gue pembaharuan ini belum tersedia di playstore, cara lain biar dapet pembaharuan adalah dengan di telepon sama pengguna yang udah ada fitur voice callnya. Setelah di telepon nanti ga lama kemudian WhatsApp memperbaharui sendiri.

Tampilan WhatsApp yang belum ada sama yang udah ada voice callnya juga beda lho, ini bedanya...
Di WhatsApp versi lama cuma ada satu kolom. Biasanya ada urutan chatting dari beberapa kontak yang udah dihubungi. Misalnya calon gebetan 1, calon gebetan 2, calon gebetan 3 dan seterusnya.
Sedangkan di WhatsApp versi baru ada tiga kolom. Kolom pertama ada kolom panggilan yaitu daftar panggilan yang udah kita hubungi, sama kayak log panggilan di HP. Kolom kedua ada kolom chatting yaitu daftar chatting kita, misalnya sama calon gebetan dan para mantan. Kolom ketiga ada kontak yaitu daftar nama keluarga, temen, musuh, pacar, mantan pacar, gebetan, calon gebetan yang kumpul jadi satu, hihi.

Karena fitur voice call ini ga make pulsa melainkan paket data, jadi kualitas suara pas telepon juga tergantung jaringan internetnya bagus apa ga. Pas gue coba telepon ke beberapa temen gue alhamdulillah suaranya bening. Gue nanti mau coba telepon calon gebetan gue, moga suaranya bening ya biar "sinyal" gue cepet ketangkep sama doi, hihi.

Tambah penasaran? Buruan gih diperbaharui WhatsAppnya.. Mantep deh pokoknya!

Oya, gue sempet mikir juga... Aplikasi yang dulunya cuma buat chatting, sekarang terus berkembang jadi bisa telepon bahkan ada yang bisa video call. Mungkin di tahun yang akan datang, entah berapa tahun lagi... Semua orang udah ga butuh pulsa buat sms dan telepon tapi cuma buat paket internet. Atau yang lebih ekstrimnya lagi nantinya HP ga ada aplikasi buat sms dan telepon. Hm.. Kita liat nanti aja deh ya..

Eh, udah dulu ya... Gue mau cari mangsa dulu biar ga jomblo mulu.. bhahahaha.

6 komentar:

  1. yah...cuma di android doang yak. kirain udah bisa ke symbian s40. xD *minta dibegal*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampe sekarang baru android, mungkin nanti bisa berkembang lagi..

      Hapus
  2. Lama-lama perusahaan provider bakalan bangkrut nih. Hihihi :P

    Enak ya social chatting sekarang.. Makin bikin hemat, ngga banyak pengeluaran :D

    BalasHapus