Jumat, 20 Februari 2015

Jenis-jenis Mantan

Duh! Udah hampir sebulan ini gue ga posting. Padahal gue udah punya niat bakal posting seenggaknya seminggu sekali tapi kok ya kenapa gitu selalu punya pikiran, "Ah nanti aja lha, bingung mau posting apaan." Gimana caranya gitu biar punya banyak inspirasi? *kemudian jongkok di WC*

Etapi ga ada yang nungguin gue posting di blog kan? Gue takut aja ada yang saking kangennya terus gigit-gigit bantal sambil garuk-garuk tembok, hihi. Klo seumpama ada yang nungguin, maafin Hayati ya Bang Zainudin, hahaha..

Baru-baru ini gue join di group WA Warung Blogger, #PojokWB. Meski gue lebih sering jadi silent reader soalnya kesibukan gue, #halah tapi gue tetep baca obrolan mereka.

Dari group ini gue bisa dapet temen baru, info bermanfaat, dan belajar banyak hal. Group ini termasuk rame karena pernah gue tinggal dan waktu gue buka notifnya sampe 500 lebih, hihi. *tepuk tangan*


Oya, ada share info dan sesi tanya jawab yang diadain tiap jam 8-11 malem. Tema berbeda-beda tiap malem. Temanya keren dan asli seru banget pembahasannya.

Setelah itu biasanya Warung di tutup tapi ada yang bandel juga sih udah jam 11 malem lebih tapi masih chat aja. Biasanya dari pagi sampe sore obrolannya macem-macem, ngomongin apa aja dah. *komplit kayak jamu*

Gue perhatiin, ada salah satu topik obrolan yang ga tau kenapa selalu nyangkut di setiap obrolan. Obrolan itu ga lain ga bukan soal M-A-N-T-A-N! Mantan pacar! Hayoo lhooo.. Apa kabar mantan kalian? Hihi

Dari situ, gue jadi kepikiran bikin postingan tentang mantan. *makasih inspirasinya temen-temen* *kiss jauh*

Di dunia yang fana ini emang banyak jenis mantan. Gue mau ngebagi jenis-jenis mantan itu. #halah

Karena gue cewek, jenis mantan ini mungkin lebih ditujuin buat mantan cowok ya!

Jenis-jenis mantan versi gue!


Mantan tak berperikemanusiaan!

Setelah putus, cewek bakal nangis selama beberapa hari. Hal ini gue anggep hal yang wajar karena gue juga ngalamin hal itu. *curhat*

Beberapa minggu setelah putus, seorang cewek biasanya punya pikiran buat minta balikan. Hal ini berlaku ketika penyebab putus bukan karena selingkuh.

Sedangkan di pihak cowok. Gue yakin mereka ga nangis, mereka bisa ketawa-ketiwi dan hangout bareng temennya. Udah mulai pedekate sama cewek lain. Bahkan dalam jangka waktu sebulan setelah putus, sang mantan ini udah punya pacar baru dan kemudian majang foto berdua bareng pacar barunya itu di jejaring sosial.

Jenis mantan kayak gini emang kampret banget.

Mantan jadi musuh!

Pacar yang dulunya dipuja-puja, disayang-sayang, bisa aja berubah jadi musuh ketika udah putus. Penyebab putus karena sang cowok selingkuh. Cewek yang diselingkuhin ga bakal punya pikiran buat balikan meski cowoknya ngrengek-ngrengek minta balikan.

Klo ada yang mau diajak balikan, mungkin karena sang cewek terlalu sayang atau terlalu...... Ah syudahlah. Sang cowok seharusnya bersyukur dan ngejaga dia! Tapi kebanyakan yang diselingguhin itu jadi musuh dan ngebales dengan punya pacar secepet mungkin sih, hihi.

Penyebab lainnya itu karena mereka dulunya ga disetujuin sama keluarga dan salah satunya lebih milih pisah. Buat pihak yang ditinggalin, mereka sakit hati dan nyimpen dendam.

Atau bisa juga, setelah putus sang mantan malah pacaran sama temennya, sahabat, sepupu atau neneknya, *mulai absurd*

Pihak yang ngerasain dikhianati ini bakal punya keinginin sang mantan enyah dari kehidupannya.

Mantan jadi temen!

Bukan cuma jadi musuh, mantan juga bisa aja jadi temen.

Biasanya karena dulunya mereka dari temen jadi pacar kemudian dari pacar jadi temen lagi, haha.

Atau bukan karena dulunya mereka bertemen tapi karena kedua belah pihak udah saling ikhlas dan ngrasa klo mereka emang lebih baik jadi temen aja. *dunia bakal damai klo semua mantan bisa kayak gini*

Mantan bikin gagal move-on!

Ketika sang cewek udah mulai bisa nglupain mantannya itu, tiba-tiba sang cowok SMS...

"Hai, apa kabar?"

Duh gusti, harus gimana ini? *sambil gigit bantal*

Kata sesederhana itu aja kadang bisa lho ngerusak proses move on yang udah di level 99,99%! Tembok pertehanan cewek bisa secara tiba-tiba runtuh, hihi. *cewek emang kadang-kadang lemah*

Mantan frontal!

Gue pinjem kalimat ini dari salah satu member group WA #PojokWB ketika gue cerita tentang mantan gue. Gue lupa namanya siapa, sebut aja mawar. Etapi yang ngomong cowok ding, haha

Mantan frontal ini adalah mantan yang berani-beraninya minta dicariin pacar baru!

Mantan gue, pernah dengan terang-terangan minta dicariin pacar baru dengan ngomong,

"Gue masih jomblo nih, cariin gue pacar dong!"

Duh.. Gue yang waktu itu belum bener-bener move on pengen banget bales..

"Ngapain loe cari pacar baru? Gue aja masih jomblo, kita balikan aja!"

Bhahaha.. Tapi karena gengsi, gue jadi bales..

"Iya ntar gue cariin klo gue udah punya pacar baru."

*kemudian hening*

Mantan bikin bangga!

Lho kok bisa? Emangnya ada? Setau gue mantan itu ngeselin!

Pasti pada punya pikiran gitu ya? Ga semua kayak gitu kok!

Jadi gini, gue punya mantan yang pas sama gue dia berhenti kerja dan milih buat belajar usaha.

Yang namanya pacar, kita pasti pengen dong ngebantu pacar kita. Entah dari materi, tenaga atau dukungan semangat. Namanya juga baru ngerintis usaha, baru belajar usaha yang dibutuhin itu pasti duit dan dukungan. Karena ga bisa bantu masalah duit, gue lebih banyak ngasih dia semangat.

Gue denger-denger, usaha dia sekarang udah lumayan dan gue ikut seneng. Ada rasa bangga juga gue, seenggaknya dia bisa kayak gitu salah satunya karena dukungan gue kan? Bhahaha.

Moga pacar dia yang sekarang bisa lebih banyak ngasih dia semangat ya! Moga gue juga bisa dapet pacar baru yang lebih baik! Aamiin.

Atau bisa juga sebaliknya. Kita yang sekarang belum tentu kayak gini kalau dulu ga dibatuin mantan kita. Berterimakasih lha kepada mantan itu, hahaha..

=====================

Karena mantan gue cuma dikit alias bisa diitung pake jari, pengalam gue juga masih dikit soal mantan, siapa tau masih ada lagi jenis mantan lainnya, bisa di share di kolom komentar yaa..

Betewe, mantan kalian termasuk yang mana?

Sampai berjumpa lagi...

14 komentar:

  1. Temenku ada yang punya mantan frontal kayak diatas. Reaksi dia waktu curhat ke temen kelas mengerikan -_-

    BalasHapus
  2. Kalau gue tipe yang mantan jadi temen sih.

    BalasHapus
  3. Aku tipe mantan yang baik loh..,

    BalasHapus
  4. Aku tipe mantan yang baik loh..,

    BalasHapus
  5. Aku tipe mantan yang baik loh..,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang cewek, klo cowok aku jadiin mantan juga nih, hahaha

      Hapus
  6. wkwkwk ternyata mantan banyak tipenya yaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, terbagi menjadi beberapa kelompok, hahaha

      Hapus
  7. karena gue belom pernah punya mantan, jadi gak tahu masuk kriteria yang mana. apa baiknya bikin mantan dulu aja kali ya baru jawab? xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaudah gih buruan bikin mantan yang banyak, terus taroh musium klo bisa, wkkwkwk

      Hapus
  8. apa gak ada tipe mantan nyungseb?
    setalah jadi mantan ngilang gak ada kabar kaya orang yang gak pernah kenal,, tipe mantan gue pada kaya gitu semua,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oiya, gue lupa tipe mantan yang ini! Sipp! makasih masukannyahh..

      Tipe mantan bisa ditambahin satu lagi yang ini yaa, :D

      Hapus