Kamis, 18 Desember 2014

Jalan-jalan Kpop bareng Finny

Di dunia nyata, gue sering ngrasa tak berteman klo ngomongin drama korea dan kpop. *tisu mana tisu*

Sebagian temen gue bilang klo gue itu kurang normal karena ngeidolain cowok-cowok korea yang mukanya kembar semua! He to the low... Yakali mukanya kembar semua, beda tau! *mata mereka deh yang kayaknya kurang normal, hihi* *lalu di banjur kuah mie*

Temen gue lainnya, sering manatap gue dengan sinis sambil geleng-geleng kepala ketika dengan asyiknya gue senyum-senyum manis nonton drama korea, music video, acara musik, variety atau reality show korea. *lempar sendal* *pliss deh muka mereka itu ngeselin banget!*

Gue jadi ngrasa punya dunia sendiri yang orang lain ga bisa ngrasain! Kadang juga gue ngrasa dilema gitu deh pas pengen curhat tentang kegalauan gue abis nonton drama tapi mau cerita sama siapa?! *kemudian jedotin kepala ke dada Park Yoochun*


Hal kayak gitu bikin gue setiap kali tau ada kenalan yang suka sama drama korea, dengan senang hati gue nawarin mau minjem koleksi DVD drama korea gue apa ga? *kelewat baek kan gue? :D*

Gue juga sering muterin lagu-lagu korea klo lagi kumpul bareng temen. Biar telinga mereka terkontaminasi sama lagu-lagu korea! hihi

Gue lakuin semua itu tidak lain tidak bukan semata-mata biar gue ada temennya aja sih! hahaha 

Tapi menurut gue sih.. mereka yang ga suka sama drama korea atau kpop, hidupnya kurang bahagia! *cowok-cowok korea yang keren dan tampannya keterlaluan itu sayang banget klo ga kita siramin kasih sayang!*

Sebenernya gue punya sepupu yang sama-sama pecinta Korea. Namanya Mizna, dia suka kpop tapi ga suka drama korea dan satu lagi Indah, dia suka drama korea tapi ga suka kpop sedangkan gue suka dua-duanya! Jadi gue ga bisa gitu ngomong ke Mizna tentang drama korea atau ngomongin tentang kpop ke Indah! Klo maksa cerita pasti ujung-ujungnya dengan muka sok innocent, mereka jawab ga tau!

Sedangkan di dunia maya, gue juga ga punya banyak follower di twitter gue, @nok_ense , tapi seenggaknya gue punya beberapa follower lha yang bisa diajak fangirl-an.

Dan tanggal 7 Des kemarin, gue abis jalan bareng temen yang sama-sama pecinta kpop dan kdrama! *yayyy akhirnya punya temen yang sealiran!*

Me and Finny!
Gue kenal Finny dari Nurma, sepupu gue yang minjemin saldo ATMnya buat beli tiket WINNER. Mereka satu kerjaan.

Finny itu ELF (fan Super Junior) dan KiAle (fan Song Joong Ki) jadi klo kita lagi ngomongin gosip terpanas abad ini tentang Super Junior pasti seru abis! dan dia sekarang lagi setia nungguin Joongki Oppanya pulang wamil. Sedangkan gue? Lagi galau karena konser #BoBinJKT di tunda! Ga bisa bikinin Seungyoon nasi goreng deh! Padahal gue udah siapin cabe sama garemnya lho..hihi
Postingan ini ketunda juga sebenernya gara-gara itu! *sambil ngoceh-ngoceh ke promotor*

Balik lagi ke topik awal. Tujuan kita kali ini adalah ke Daebak Cafe!

Daebak Cafe!
Kita janjian di Statiun Tebet jam 11. Dari Cakung (baca : kontrakan gue yang listriknya turun mulu) gue harus naek angkot 3 kali dan asli ya gegara kenaikan BBM, ongkosnya jadi mahal cyin! *elus-elus dompet*

Mana macet pulak! Padahal hari Minggu lho, -__-

Sampe Stasiun Tebet kita beli tiket arah Depok, sambil nunggu kereta dateng kita cerita gimana tadi diperjalanan.

Setelah kereta dateng, gue kaget banget lho ternyata penuh! Ga tau ini makhluk dateng dari planet mana aja, gue ga kebagian tempat duduk.*biasa klo pergi pake motor jadi agak blagu gitu, hihi*

Tapi asyiknya jalan bareng sama orang yang kadar ke-normal-an sama itu meski berdiri tapi kita ngrasa seru! Soalnya dari awal naek kereta ga ada berhentinya kita ngobrolin kpop dan kdrama! Dari nostalgia Kris-Luhan EXO, fan yang marah-marah gara-gara SUJU dan DBSK ga masuk nominasi GDA *klo sekarang udah masuk*, penampilan WINNER di MAMA kemarin dan yang ga ketinggalan asal mula kita suka kpop dan kdrama dari mana dan mulai kapan. *berasa lagi pedekate, bhahaha*

Kita turun di Stasiun Depok Baru. Ternyata bukan gue sama Jinwoo Winner yang sering kehilangan arah, Finny juga lupa abis itu naek angkot apa! Kita jadi kayak anak ilang gitu! hihi

Sialnya lagi, karena paketan internet kita sama-sama hampir abis, nyari uname Daebak aja susah! *remes-remes baju*

Akhirnya kita nanya sama abang angkotnya yang sekiranya nyampe Daebak. Kita naek angkot D11.

Dan tadaaaaaaaaaa akhirnya kita sampe!

Cozy place!
Cafenya ada di lantai dua. Kesan pertama yang gue dapet itu tempatnya cozy banget! Enak banget lha klo buat nongkrong-nongkrong cantik mah!

Ayo ada siapa aja? Kenal ga?
Karena ini kali pertamanya gue kesini, gue jadi katro gitu sambil ngeliat sekeliling cafe yang dindingnya ada foto-foto group korea dan tempelan post it warna-warni yang tulisan pengunjung Daebak. Tulisannya lucu-lucu deh! Ada yang ngajak biasnya nikah, ada yang nunggu group kesayangannya dateng ke Indonesia dan kesan-kesan di Daebak Cafe.

Gue dan Finny pilih meja paling pojok, biar lebih nyante aja gitu! Kita milih-milih menu apa yang bakal jadi menu lunch kita. Dan ini beberapa menu yang ada di Daebak Cafe..




Sesuai niat gue dari rumah, gue pesen Ramyun, Kimchi dan minumnya fandom punch JYJ! Alesan gue milih menu itu karena gue pengen ngrasain sensasinya makan ramyun langsung di panci kayak di drama korea gitu, hihi. Dan minum fandom punch JYJ itu bikin gue ngrasa klo Jaejoong oppa lagi makan bareng gue lho! *delusi banget*
Klo Finny mesen apa gue lupa tapi seinget gue, dia pesen Kimchi sama Sup rumput laut.
Untuk harganya menurut gue standar lha, masih terjangkau meski buat kpoper fakir macem gue! Bhahaha

Yummyyy..
Ramyunnya enak, Kimchinya juga ga terlalu asem dan minumannya seger!
Cuma karena sumpitnya stainless jadi klo sumpitnya nempel di bibir, duh.. nanass! *sok imut*

Kita bisa wifi-an gratis dan bisa request MV juga lho!

MV apa hayooo..

Hm.. Klo gue inget-inget, MV yang diputerin seringnya group dari SM. Baru nyampe disambut sama SHINee, terus SNSD, SUJU. Dan demi ke-eksis-an YG di dunia per-Daebak-an, gue beberapa kali request MV dari artis YG kayak dari WINNER dan Epik High! Dan abis itu ya lagi-lagi yang di puter MV nya artis SM! Pas mau pulang juga muterin EXO yang Overdose! Kayaknya sih si mba nya SM Stand kayak Finny, hihi.

Buat kenang-kenangan, gue foto bareng sama Oppadeul TVXQ OT5! *kemudian mewek*

TVXQ OT5!
Klo liat mereka berlima gini jadi pengen peluk sambil kecup mereka satu-satu ih! 

Kenyang makan di Daebak Cafe, kita punya rencana mendadak buat ke Blok M. Tau kan klo ada kpoper ke Blok M mau kemana? *sok misterius*

Kita naek angkot D11 ke stasiun Pondok Cina dan karena HP gue yang keren ini lowbat, sambil nunggu kereta dateng, gue ngecharge HP dulu...

Colokan hunter!
Sebagai colokan hunter yang mana pantang hukumnya klo ngebiarin colokan nganggur, gue juga ga mau menyiakan kesempatan buat ngecharge gratis! hihi..

Kita ngebiarin beberapa kereta berlalu tanpa kita hiraukan, sama kayak pas liat mantan lewat bareng pacar barunya gitu deh, biarkan mereka berlalu lalang! *sok tegar*

Tapi khawatir ga ada kereta lagi juga, kita naek kereta ke-tiga dan meski ada tempat duduk kosong, ternyata malah Finny yang ga mau duduk padahal kaki gue udah pegel banget! *nangis dalem hati*

Kita tukeran HP buat liat lagu apa yang bisa buat tukeran dan emang ya, Finny ini ELF banget! Hampir lagunya SUJU semua!

Kita turun di Stasiun Cawang. Dari sini kita harus naek busway buat ke Blok M. Jalan lagi...

Dari Halte Cawang menuju ke Blok M, kita harus transit di Semanggi. Transit dari Semanggi ke arah Blok M itu kita harus jalan yang rasanya sama kayak nunggu comebacknya BigBang alias lama dan panjanggggggg!*tetiba pengen di gendong GD*

Gue lupa abis itu gue dapet tempat duduk apa engga. *gue emang kadang bermasalah sama ingetan gue yang ga bertahan lama, hihi*

Sampe di Blok M, Finny juga lupa tempat pastinya dimana. *tepok jidat*
Klo gue, Finny sama Jinwoo Winner jalan bareng pasti dah kita nyasar-nyasar mulu! hihi

Sambil Finny nginget-nginget, kita jalan aja. Yang penting jangan keliatan kayak anak ilang aja deh! hihi.. Dan akhirnya nyampe juga di tempat yang kita tuju.. Yayyyy...

POP! KOREAN
Yuhuuu... Surga belanja para kpoper, Pop! Korean. Waktu liat di twitter mah keliatannya tempatnya penuh banget dan terkesan berantakan, pas liat langsung ke tekape ternyata rapi banget lho! Si mbaknya juga ramah.

Biar klo minum berasa minumnya bareng bias!

Kesayangan, WINNER!
Harganya lumayan mahal deh jadi kita cuma liat-liat sambil tanya-tanya doang, hihi. Moga next time bisa kesini lagi dan belanja ya.. Nabung dulu ah!

Sekitar jam setengah 7, kita pulang. Kita ke halte busway lagi dan nunggu arah Pulogadung.

Makasih Finny buat jalan-jalannya! Next time jalan bareng lagi ya! Moga Joongki Oppanya cepet keluar wamil! :))

5 komentar:

  1. Wajar aja sih, temen2 cewek gue juga banyak yg suka nonton film Korea gitu.
    Kalo denger Korea, yg kebayang Park Ji Sung. Itu lho, mantan pemain Manchester United, hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya, waktu itu kan Park Ji Sung ke Indonesia, lupa dah bulan apanya..

      Hapus
  2. Memang seru yah kalo ketemu temen yang sama2 ngerti Kpop atau drama Korea, berasa se-hati aja gitu :)

    Aku udah beberapa kali kopdar sama temen blogger yang sama2 pecinta Korea, duh seru bisa ngobrol tanpa henti dan nyambung terus hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya obrolannya bisa dari A~Z, ada aja yang diomongin. Seruuuu..

      Wah.. Asik ya udah beberapa kali kopdar, kapan2 kita kopdar ya, Teh, hehehe

      Hapus