Kakak gue yang tiba-tiba demam Drakor

Pernah ga sih kalian pecinta drama korea dibilang gini sama orang-orang?
"Nonton apaan sih? ceweknya kembar semuanya, cowoknya kayak cewek!"
"Ah.. pada operasi plastik aja orangnya ditontonin." *ini sungguh alasan yang ga masuk akal*
"Ga capek nonton film, episodenya panjang gitu?"
"Lo nonton drama gitu, ga kenal dunia luar lo!"
"Lebay aja di tonton. Dikit-dikit nangis, dikit-dikit meratapi nasib. Drama banget!" *yaiyalah namanya juga drama!"
Dan bla.. bla.. bla.. masih banyak lagi yang lainnya. Gue udah biasa di bilang gitu sama temen-temen gue, gue biasanya dengan lantang jawab gini, "Ini selera gue!" dan setelah itu, akan ada semacam adu mulut yang cukup panjang dan lawan gue bakal diem sendiri, bhahaha..

Emang setiap orang punya selera dan punya cara sendiri buat bikin hati mereka seneng. Gue juga ga nyalahin mereka yang ga suka sama drama korea, toh mereka tetep bisa hidup tanpa nonton drama korea (?) tapi menurut gue, drama korea banyak ngasih gue kebahagiaan. Drama korea bisa aja bikin daya imajiasi alias ngayal gue semakin menjadi-jadi, bhahha.. Misalnya gini, gue emang kerja di Perusahaan milik orang korea dan bos gue masih muda, umurnya cuma setaun lebih tua dari gue, -__- . Bos gue emang ganteng, ntar deh ya gue kapan-kapan nulis tentang bos gue, cuma seru aja klo gue bayangin misalkan kelakuan bos gue sama kayak Cha Ji Heon atau Cha Moo Won!
Bos-bos impian ya gini!
Yang udah nonton Protect The Boss pasti tau kelakuan dua namja ganteng ini. Cha Ji Heon yang kekanak-kanakan tapi baik hati, Cha Moo Won yang perfect tapi kelakuannya berubah jadi absurb klo ketemu Ji Heon, dan mereka ngrebutin 1 cewek, No Eun Seol! Gue ngebayangin gue yang jadi No Eun Seol, bhahaha..
Atau punya khayalan punya temen kampus kaya Lee Shin gini..
Dia nyanyi-nyanyi ganteng di kelas terus pulangnya dianterin pake sepeda, mau? :p

Drama korea juga ngasih kita pembelajaran untuk tetap semangat ngeraih impian kita kayak di Dream High!

Saat adegan nangis, mereka ga perlu nangis kenceng-kenceng buat bikin hati penonton ikut porak-poranda. Cukup gini aja!



Gue sih malah lebih pengen mengusap air mata dipipinya sembari memeluknya dengan penuh kasih sayang! #Ea *plak* *digampar* 

Balik lagi ke orang-orang yang ngomongin drama korea. Sebenernya bukan cuma temen aja yang "protes" tentang drama korea ke gue tapi juga kakak pertama gue. Gue punya kakak yang umurnya 10 tahun lebih tua dari gue. Kakak gue berniat kerja lagi di Jakarta setelah setahun yang lalu pulang kampung tinggal di kampung suami tapi karena mungkin udah biasa kerja jadinya kurang betah. Karena cari kontrakan juga ga gampang, akhirnya kakak gue nginep di tempat gue.

Seperti hari-hari biasanya, jadwal gue abis pulang kerja emang mandi yang kadang klo pulang kemaleman juga ga mandi, :p, makan dan nonton drama korea. Kakak gue sempet protes katanya,
"Ih.. nonton begituan mulu, ga bosen apa? emang kenal orangnya? ceritanya ga kelar-kelar."
Gue sih cuma nyengir aja, biarin udah kakak mau ngomong apa, gue udah kebal! :p

Suatu hari kakak gue entah lagi iseng atau lagi apa, ngikut nongkrong di depan TV pas gue lagi nonton "I Hear Your Voice" Eh tau-taunya langsung kepincut sama Park Soo Ha!
Cinta pertama kakak gue!
Kakak gue bilang klo Park Soo Ha ganteng lah, aktingnya keren lah, ceritanya seru lah, ini lah, itu lah dan gue cuma bisa ketawa. Dalam hati gue, "Itu ekspresi gue waktu jaman-jamannya baru kenal drakor, 2009. Sedangkan kakak gue baru suka drakor setelah berumur 33tahun. Oh sungguh hidup kakak gue kurang bahagia!" hahahaha

Semenjak saat itu, tiap gue pulang kerja, kakak gue selalu tanya-tanya soal si Park Soo Ha alias Lee Jong Suk. Nama aslinya siapa, kelahiran tahun berapa, awal karirnya gimana dan kakak gue selalu ga percaya klo udah disebutin tahun lahirnya. Mukanya terlalu muda daripada umurnya, katanya, -__-
Abis itu, kakak gue selalu minta dibeliin drama yang ada Lee Jong Suknya tapi ga ngasih duit, :p

Gue juga sempet nonton dramanya Song Joong Ki, The Innocent Man alias Nice Guy dan kakak gue juga suka sama karakternya Kang Ma Roo, sampe muter berkali-kalu nonton Nice Guy ini. Malah lebih apalan kakak gue daripada guenya klo masalah adegannya.

Namanya juga pecinta drakor baru ya jadi banyak nanya. Yang paling gue ga suka sama kakak gue pas lagi nonton bareng adalah selalu nanya "Emang tadi kenapa?" padahal nontonnya bareng! itu kadang bikin konsentrasi gue buyar! #halah *nonton drama aja pake konsentrasi!*

Pertanyaan lain dari kakak gue, "Noona itu apa?", "Hyung itu apa?", "Ahjussi, Agassi itu apa?", "Kok itu namanya Soo Ha tapi dipanggilnya Soo Ha-ya?" dan gue capek ngejelasinnya. *aaarrrgghhh*

Sering nanya juga, "Itu hidungnya operasian ya? keliatan banget ya?" dan gue ga pernah jawab, emangnya gue apal artis-artis mana aja yang operasi hidup, dagu, pipi atau jidatnya.

Kakak gue selalu komentar, "Ini kan si ini di drama itu kan ya? wah berarti sama aja ya kayak di Indonesia, artisnya yang main itu-itu aja." -__-
Komentar lain dari kakak gue, "Kenapa sih? yang maen itu kebanyakan ceweknya lebih tua?"

Tapi dari semua pertanyaan-pertanyaan yang kadang bikin gue sebel, ada satu hal bikin agak risih lagi. Kissing scene! Ya itu kissing scene alias kisseu. Gue risih aja klo lagi nonton bareng terus ada adegan kisseunya!! Walopun gue udah 19+ tapi tetep aja gue agak gimana gitu nonton yang begituan bareng sama kakak gue. Ga kenapa-kenapa sih cuma klo mau replay kan malu!! wkwkwk *plak*

Dari semua unek-unek gue, sebelnya gue sama kakak gue sebenernya gue ngrasa seneng. Seneng karena orang yang dulu sempet ngomongin gue karena doyan nonton drama korea akhirnya tahluk dan kemakan omongannya sendiri, ikut-ikutan nonton drama korea juga! :p

Semoga semakin banyak yang suka dan nonton drama korea. Ayo kita rasakan indahnya dunia dengan nonton drama korea! :D

Oke my lovely sister, dapet salam nih dari cowok-cowok keren sejagad drama korea!
Sambutan buat kakak gue!



Komentar