Kamis, 22 Mei 2014

Pacar baru ada di Inggris


#InggrisGratis? Ini beneran? Ngga boong? *kucek-kucek mata*

Seketika itu gue ngiler. Terdengar di meja kerja gue ada aer yang netes, dan gue langsung ngelap aer yang tersisa di pucuk bibir gue itu setelah liat persyaratannya.
Apa? Persyaratannya cuma follow @MisterPotato_ID, like fanspagenya Mister Potato Indonesia sama bikin tulisan yang isinya "Kenapa Saya Harus Pergi Ke Inggris?" yang di dalam entry blog harus ada foto bareng Mister Potato, ini doang? Ini ngga ada yang lebih susah lagi apa? Kok gampang banget gitu buat ke Inggris? *lalu gue denger ada yang bilang "gaya loe, kayak bisa aja! Coba buktiin kalau emang bener-bener gampang, gue pengen liat loe ke Inggris!"*
Tapi emang ngga bisa di bilang gampang juga sih. Buktinya, butuh waktu seminggu buat ngelarin nih tulisan. *di timpuk pake sendal jepit sama Mister Potato*



Dan jantung gue seakan berhenti berdetak, bumi seakan berhenti berputar dan nafas gue ngap-ngapan. Gimana ngga? Gue selalu mengatasnamakan "hoki" buat orang-orang yang biasa ikut kuis atau kontes terus menang, lha sedangkan gue? *sambil nunjuk ke muka sendiri* gue bukan orang yang punya hoki atau peruntungan di bidang perkuisan. Buktinya, sekian kali gue ikut kuis di twitter yang hadiahnya cuma pulsa sepuluh rebu perak aja gue kalah, gimana mau ke Inggris coba? *menghela nafas*

Merenung sambil liatin foto mantan pacar. Aha! Tapi seengganya gue pernah menang kuis dan dapetin tiket konser. Ya, walaupun sekali menang, kali aja sekarang juga gue bisa menang.

Ah.. Tweet ini penyemat banget!
*tiba-tiba langit atap yang tadinya warna putih berubah jadi warna merah jambu dan hujan bunga*

Dan setelah mengumpulkan segenap keberanian gue, gue memutuskan buat ikut kuis #InggrisGratis ini. *ketok palu*

Ngomongin masalah "Kenapa Saya Harus Pergi Ke Inggris?", gue ada beberapa alesan :

Mantan pacar gue udah punya pacar!

Nah lho? Apa hubungannya? Ada tau! Iyain aja sih! Dapet pahala tau ngasih kebahagiaan sama orang jomblo manis. Jadi, ketika gue di Inggris, gue bakal ketemu sama 3 orang buat nyelesain masalah hati gue ini.

3 Juru Kunci
J.K. Rowling. Wanita ini terkenal banget sama Harry Potternya. Dimana Harry Potter dan antek-anteknya itu punya banyak mantra. Gue pengin minta sama Tante J.K. Rowling buat bikinin mantra biar mantan gue cepet putus sama pacarnya dan balikan lagi sama gue! *Ya Allah, kenapa gue jadi jahat gini sih!"

Bisa kan ya? Apa? Ngga bisa? Ok, gue masih punya option yang kedua.

Emma Watson. Gue bakal minta sama Emma Watson buat tukeran muka sama gue. Gimana tukeran mukanya? Ya pake mantra lah! Gue pake muka Emma, Emma pake muka gue. Itu artinya petaka buat Emma tapi hoki buat gue, bhahaha. Tapi kebayang ngga sih kalau itu beneran terjadi, bakal kayak gimana? Mantan gue itu bakal ngrengek-ngrengek minta balikan sama gue! Dia bakal nungguin di depan tempat kerja gue dari pagi sampe sore dan dia bakal bawain gue bunga mawar tiap hari. Sungguh indahnya hidup ini kalau gue bermuka Emma.

Masih ngga bisa juga? Gue yakin, yang ketiga ini pasti mujarab, bisa di terima. Kalau sampe ngga di terima itu artinya sungguh terlalu. *cengkok Bang Haji Rhoma Irama*
 
Robert Pattinson. Gue bakal gandengan bak Prince William dan Kate Middleton bareng Rob! Yang pasti juga, gue bakal bawa pulang si bule kesayangan ini ke kampung tercinta gue, TEGAL. Kenapa gue tulis Tegal pake huruf kapital semua? Itu semata-mata menggambarkan cinta gue ke Tegal sama kapitalnya sama cinta gue ke Rob. #Ea
Dan kalau itu berjadi, gue yakin! Mantan tercinta gue itu bakal nangis darah! Ngga terima kalau pacar baru gue 999X lebih ganteng daripada dia. Gue berdoa, dia ngga bunuh diri. *mlipir sambil gandeng Rob*

Harapan gue, masalah hati gue terselesaikan setelah poin Robert ini.

Ngga bisa Bahasa Inggris

Kok bisa sih gue minta ke inggris tapi gue sendiri ngga bisa B. Inggris? Gue juga bingung, xD

Alesannya singkat:
Saat seseorang tidak bisa bekerja hanya dengan teori, solusi tepat adalah praktek langsung.

Jadi, setelah kaki gue nginjek tanah Inggris, hidung setengah mancung gue ngirup udara Inggris, kepala gue ada di bawah langit Inggris, penglihatan mata gue dikelilingi cowok-cowok bule Inggris, gue makan roti Inggris, kemungkinan besar gue bakal lebih cepet bisa Bahasa Inggris. Atau.. Atau.. Saat gue di paksa buka kamus karena nyasar dan harus nanya toilet ada dimana, bisa jadi proses pembelajaran gue lebih cepet!

Harapan gue, setelah ke Inggris, gue jadi bisa Bahasa Inggris dengan baik dan benar.
 
Selain alesan diatas ada 1 hal lagi yang mengguncang hati gue.

*terdengar musik* Pacarku memang dekat, lima langkah dari rumah. *lempar mouse* Bah... Ini siapa pula yang ganti ringtones gue! Gue ngga suka lagu itu woy! Ngga suka! soalnya gue selalu LDR. #Jleb *brb terima telepon*
Setelah selesai telpon, gue balik lagi ke depan komputer sambil nyemil Smax Ring.

Matahari dan Langit Inggris

Gue selalu suka dengan kebersamaan Matahari dan Langit. Setiap gue liat Matahari dan Langis lagi cocok-cocoknya, gue pasti foto. Entah Sunrise atau Sunset. Contohnya kayak gini :

Sunset di komplek perumahan
Sunset
Sunrise
Di ambil waktu mau berangkat kerja.
Selalu suka dengan pemandangan kayak gini.
Sunrise, :*

Ini alesannya, ini! Gue ngga sabar buat liat Matahari dan Langit Inggris itu kayak gimana. Gue pengen liat pemandangan itu di London Eye, dan Manchester. Bukan cuma liat di komplek perumahan deket kontrakan gue. Gue bakal pinjem kamera temen gue, biar hasilnya lebih bagus dari hasil jepretan ala kadarnya hape gue. Oh.. London Eye, Manchester... Aku padamu!

Foto ini di ambil dari Om Google
Yang bikin ngga sabar pengen ke #InggrisGratis
Gambar dari Om Google
Auooo.. Manchester, I'm in love!


Makasih buat Koh Alex yang udah ngasih informasi #InggrisGratis ini. Semoga kita bisa jalan-jalan bareng di Inggris. Buat Mister Potato, gue siap di culik ke Inggris!

Tiket #InggrisGratis. Datanglah padaku! *bakar kemenyan*

Twitter : @nok_ense

Tidak ada komentar:

Posting Komentar