Senin, 22 Februari 2010

Masa

sebuah masa yg harus aku lewati, waktu yg harus aku tempuh dimana seorang manusia di uji dengan ketabahannya. aku sedang berusaha menerjang gumpalan rasa yg menyiksaku, aku mencoba bertahan dan belajar lebih baek demi masa depanku. meski aku tau, smuanya takkan semudah yg di ucapkan.

di titik pengikikisan semangatku, aku coba mengobarkan api semangat yg dulu sempat menggelora di hatiku. ternyata smuanya tak semudah yg aku pikirkan. sulit, sulit sekali mengembalikan semangat yg terlanjur hilang oleh kesabaran. kesabaran yg slama ini aku pelajari dari orang2 yg mungkin tak seberuntung aku.

aku, merasakan sesak di dalam dadaku karna tak berdayanya aku. aku yg harus mengikuti alur permainan yg di buat oleh mereka para orang asing yg hidup di negeriku. tak salah jika mereka seperti itu karna di negeri ku sendiri aku memang menjadi bawahan mereka dan aku tak berhak melawannya.

yah, sebuah perjalanan tentang pertahanan dan kerja keras sedang menungguku..
aku tak tau sampe dimana batas kemampuanku...
mungkin aku akan berhenti di sebuah titik atau mungkin aku akan maju menuju sebuah kata "berhasil".
sedikit ketakutanku.. aku akan berhenti pada sebuah titik karna kurangnya semangat dan kepercayaan diriku.
tapi di sebilah hatiku menyimpan harapan "berhasil".
hehm.... liat ja akhir dari pergelatan hati, pikiran dan kuasa Tuhan ini.

Jumat, 19 Februari 2010

mencoba untuk menyisip di hati mereka

6 bola mata itu tak sedikitpun menatapku
6 belah bibir itu pun tak menyapaku
setitik pengharapan diriku untuk mereka sapa dan tatap tak terobati
kesedihan mungkin jadi jalan pintas
tapi seringkali bikin aku semakin terhimpit pada suasana yg tak ku inginkan

ah... rasanya aku ingin teriak sekeras2nya..
meluapkan smua yg mengganjal di hatiku
ih.. rasa kesal itu datang ketika aku tak bisa teriak
karna memang aku di tempat yg memaksaku untuk diam
uh.. mungkin aku memang harus bersabar
menikmati dan belajar menerima smua ini
hm..... aku berusaha untuk menerima
dan lebih bersuara demi terselipnya namaku
tentunya di hari2 mereka dan hati mereka

susah.. tp akan aku coba

Rabu, 17 Februari 2010

Berat rasanya menerima perubahan baru ini..
udah melampaui jauh dari awal,
aku tak tau kapan ini akan berujung..
hanya pasrah, mungkin kata jitu itu yg bisa aku katakan
aku tak mampu menghindari semua ini..
aku terlalu lemah untuk lari dari kenyataan ini.

iya...
memang, aku tak seharusnya menyesai keadaan yg ada
tapi apa aku salah jika protes dengan perubahan yg harusnya tak terjadi padaku
karna yg laen pu tidak.

apa sebenernya salahku..
hingga dia memutuskan aku jadi seperti ini,
apa aku tak pantas untuk berdampingan dengan temanku yg sekarang
atau aku tak seharusnya di tempat dan posisi itu???

ah... aku tak tau...
mungkin aku manusia kecil yg masih butuh banyak belajar tentang kehidupan.

Selasa, 16 Februari 2010

Aku tak tau...

Aku... aku tak mengerti apa yg sekarang aku lakukan
dan apa yg terjadi dalam hidupku
sekarang aku berbeda, tak seperti dulu
mungkin aku harus merelakan kenikmatan itu
dan menerima pekerjaan baru yg mungkin lebih berat.

aku tak tau..
sungguh kenapa akhirnya seperti ini,
apa aku kurang baik atau memang tak di percaya
apa aku tak pantas untuk di hargai dan di kasihi

aku bingung..
kenapa perasaan lemah ini menghantui hatiku,
harus senang atau bahagiakah dengan keadaanku sekarang??

mungkin bentar lagi..
aku benar2 menempati gudang itu..
ya... tp aku tak tau.

Kamis, 11 Februari 2010

Jenuh..

Entah apa yg aku pikirkan, entah seperti apa yg aku inginkan dan entah apa yg membuat aku merasa seperti itu. jenuh, satu kata yg menimbulkan banyak pertanyaan. kenapa? mungkin kata itu yg akan terlontar dari mulut se2orang jika aku menceritakannya pada mereka. entahlah, kata itu yg akan aku jadikan alat penjawab. aku juga bingung dengan diriku sendiri... sebenernya apa yg kurang dalam hidupku hingga aku brani mendeklarasikan kata "JENUH" tak berpikirkah aku dengan semua yg ada?? tak puaskah aku dengan semua ini??
Cinta, ku pikir iya tp masa iya?? lagi2 aku akan berkata entahlah...
tapi aku memang merasa kurang cinta dalam hidupku... mulai dari kurang cinta dari Keluarga, dari teman, dari saudara, dari orang laen atau bahkan dari seorang lelaki yg special di hatiku. sudah lama, memang... bahkan aku jarang membiarkan hati ku mendekap pada pelukan cinta pada lawan jenis. aku tak tau karna aku takut terluka atau memang tak ada yg berusaha mencurahkan cintanya untukku. terkadang aku takut mengawali sebuah hubungan tapi aku sering iri dengan teman2ku yg laen... entahlah, untuk kesekian kalinya aku menyebut dy(entahlah) sebagai jawaban jitu yg bisa aku katakan tapi tak dapat memuaskan si penanya. egoiskah aku? aku sungguh tak mengerti....
Jenuh ini terlalu sering menyelimuti kalbuku tp tak sedikitpun aku bisa mengusir rasa itu. aku berusaha membuang rasa yg seharusnya tak aku miliki itu tp sulit. betapa aku tak memahami diriku sendiri bahkan aku tak mengerti bagaimana membahagiakan diriku yg slalu merasa kesepian, jenuh dan kurang. aku butuh seseorang yg bisa melengkapi hidupku tp aku tak tau siapa.
aku memang makhluk kurang sempurna yg tau malu pada Tuhannya... terus berkata kurang. Maafkan aku Ya Allah... tak mensyukuri semua yg engkau berikan. Maafkan aku....

Rabu, 10 Februari 2010

kesan pertama begitu mengesankan, tak berlaku u/ ku

Yupz.. "kesan pertama begitu mengesankan, selanjutnya terserah anda" kata2 itu sering di ucapkan dan banyak yg orang yg telah membuktikan klo itu benar tp itu tak berlaku untuk ku. Tadi malam, kali perdananya aku mencoba menggunakan Automatic Teller Machine atau yg lebih di kenal dengan nama ATM bukan kesan baik yg aku dapatkan tp kesialan. tak tau itu kesalahan siapa yg jelas malam itu aku di temani seorang teman dan di tempat itu ada satu orang lagi yg mengajari kita, maklum aku emang masih udik klo masalah begituan... sebenernya udah lama liat ka2, teman dan swdr ambil duit di ATM tp materi tanpa praktek itu kosong. Kartu ATM udah di masukin, duit dan resinya jg udah keluar tp oh...oh.. kenapa kartu ATMnya ga keluar?? ah...bener kata Mb susi " ati2 siapa tau ATMnya lagi laper terus kartu ATMnya di telen. ati2 ya?" sahut temen kerjaku yg udah lama pake kartu ATM dan sialnya kata2 itu manjur... hehm.. hehm.. (sedih:mode on). sibuk nanya sana-sini, bagaimana caranya. sang penolong mencoba berusaha, ka firman... memasukan kartu ATMnya berharap ketika keluar bisa 2 kartu ATM tp emang aku yg kurang mujur, kartu ATM ka firman keluar tp punya ku ga, di coba lagi dan akhirnya emang aku harus sabaaaaaaaar. aku hanya bengong di depan ATM berharap ada keajaiban tp itu hanya mimpi. Laras, ka firman, dan 1 tokoh lagi yg tak tau namanya siapa menanyakan kesalahan itu ke Security...hasilnya adl besoknya, tepatnya hari ini aku di suruh ke bank trs bawa buku tabungan sama KTP dan....
aku ke bank dulu bareng Mb Susi ya...
dan tepat pukul 10.10 tanggal 10 februari 2010 kartu ATM ku udah bisa di ambil lagi, uye!!! aha.. aha..aha.. aha.. uh, terima kasih ya Allah...ya Mr. Kwon, ya ka Dhika, ya Mb Susi, pihak Bank dan smua yg mendukung kembalinya kartu ATM ku.. MAKASIH. aku bahagia. uhuy....

Kamis, 04 Februari 2010

tunjukan ayah dan ibu_ku

sebenernya kejadian ni udah lama dan sering aku rasain. aku slalu ngrasa sakit dan sedih klo nginget atw kepikiran hal ini tp kemaren2 aku dapet secarik kertas dari teman kerjaku yg tulisannya tuh tentang pengorbanan seorang ibu. temanku sempet ceritain soal ibunya dan itu bikin aku tambah miris. yupz... aku emang udah ga punya orang tua. terkadang, ketidak adaan mereka bikin aku kuat tp kadang jg bikin aku lemah dan tidak berdaya. barisan tulisan yg ku baca di sehelai kertas itu smakin bikin aku tak karuan..... inti'y ky gini nich...
"sebelum seorang bayi d lahirkan oleh seorang ibu, Tuhan udah milih satu malaikat bt bayi itu. malaikat itu akan bernyanyi, tertawa, mengajarkan smua hal, melindungi, bercerita untuk si anak. malaikat itu adalah sesosok manusia yg menyayangi, yg slalu meneteskan mata ketika anaknya pergi, yg rela tidur tanpa selimut demi melihat anaknya tidur nyenyak. si anak d suruh menyayangi, menghormati dan jangan biarkan malaikat itu menangis atau kecewa. s anak akan merasakan kepedihan ketika malaikat itu pergi untuk slama2'y karna tak lagi kasih sayang tulus, tak da senyum yg menghiasi ketika s anak pulang, tak da lagi belaian lembut dari tangannya dan tak da lagi doa2 yg d setiap hari d lafalkannya untuk anaknya. malaikat itu lah manusia yg d panggil dengan sebutan ibu."
betapa perihnya hatiku..... aku punya malaikat tp tak pernah ku jumpai sosok dirinya bahkan tak pernah sedikitpun ku dengar suaranya, ku tak pernah ngrasain kasih sayang tulusnya, lembut belaian tangannya atau mungkin marahnya. aku slalu memimpikannya meski ku tak pernah melihat seperti apa raut mukanya. aku slalu cerita kepadanya meski ku tau dia tidak mendengarkanku karna dia sudah tidak da. betapa aku merindukan ibuku... betapa aku ingin melihat bola matanya dan memeluk tubuhnya. ibu, aku merindukanmu...
dan ayahku, meski dia lebih banyak menghabiskan waktu denganku daripada ibuku tp hubunganku tidak begitu harmonis. dia jarang sekali menceritakan sesuatu kepadaku, dia jarang sekali berkomunikasi kepadaku bahkan dia jarang sekali menemuiku karna aku tinggal bersama kakek&nenekku tp aku sadar klo dia sebenernya menyayangiku, buktinya dia slalu berusaha mencukupi kebutuhanku. setelah dia pergi untuk slamanya, ku mulai sadar betapa sesungguh aku membutuhkannya untuk melindungiku.

ayah, ibu... meski ku tak begitu mengenal kalian, ku akan slalu mengingat \mu. kalian akan slalu ada d hatiku.

Rabu, 03 Februari 2010

awal dari sebuah keinginan

dering jam beker memaksaku untuk bangun lebih pagi. malas rasanya untuk membuka lipatan mata ini. aku bergulat dengan rasa malas dan keinginan terpendamku. ku buka mataku tp ah.... ku tarik lagi selimut berwarna kuning itu. dalam tidur sekejapku aku coba menyadarkan diriku, mengingatkan pada diriku sendiri akan kata guru agama di sekolahku dan teman2 ku klo Tuhan tidak akan mengubah nasib seseorang klo orang tersebut tidak mau mengubahnya dengan usaha dan doa. sentak, mataku terbuka lebar dan refleks aku bangun dari kasur berukuran 1 X 2 di kontrakanku itu. ku langsung ambil peralatan mandiku, ke kamar mandi dan byur.. byur.. suara air membasahi badanku. aku merasa jiwa dan ragaku segar dan mulai saat itu pula aku merasa aku akan baik2 saja meski smua yg ku miliki sekarang tak smuanya menutupi keinginanku. aku cuma ingin taraf hidup ku kebih baek dan tak da lagi orang yg mengecamku karna kekuranganku. bukankan semua orang ingin seperti itu?

Selasa, 02 Februari 2010

ABOUT

Hallo... Selamat datang di blog "Endang Setiawati" ya!

Blog ini di buat tahun 2010 dengan tujuan awal buat tempat gue curhat. Ya biar kekinian lha makanya bukan lagi nulis diary tapi nulis blog. Iya dong, gue kan hidup di era digital, :p. Gue sempet berhenti ngeblog dengan alasan yang ga jelas, hahaha. Akhirnya ngeblog lagi di tahun 2014. *untung ya masih inget password! :D*

Sekarang bukan cuma buat curhat tapi gue nulis apa aja di blog ini. Mulai dari apa yang terjadi di kehidupan gue, kehidupan percintaan gue, dan juga tentang dunia lain yang gue suka, KDrama dan K-Pop! Pokoknya mah apa yang pengen gue tulis ya di tulis! Campur aduk deh ya! hahaha

Kayak nama blog ini, nama gue Endang Setiawati. Anak sulung dari 4 bersaudara. Lahir di era '90-an. *era yang fenomenal banget ya kan? hahaha*

Pengen kenal lebih lanjut? Silakan temui gue di..


Email             : nok.ense@gmail.com
Facebook      : Nok Endang Setiawati
G+                 : +EndangSetiawati21
Instagram       : Endang Setiawati
Twitter           : @nok_ense

Terimakasih udah berkunjung dan bersedia meluangkan waktu kalian yang berharga buat baca tulisan gue... :)